Sukses

6 Potret Artis Tanah Air Memakai Hanbok, Anggun Bak Wanita Korea

Intip potret artis Indonesia mengenakan Hanbok khas Korea.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun berdarah Indonesia, namun para artis Tanah Air ini tak ketinggalan mencoba busana Hanbok. Hanbok sendiri merupakan pakaian tradisional Korea yang kini menjadi daya tarik para artis Indonesia untuk mengenakannya. Tak disangka penampilan mereka justru tampak mengagumkan berbalut dengan pakaian yang identik dengan budaya Korea tersebut.  

Deretan artis ini memang sengaja memakai Hanbok untuk menjajal sensasi pakaian tradisional negara KPop dan Kdrama tersebut. Seolah menjadi keharusan menjajal pakaian Hanbok. Beberapa di antara para artis ini juga mendatangi langsung Negeri Gingseng tersebut untuk menjajal sensasi mengenakan Hanbok di Korea. 

Seperti artis Dian Sastrowardoyo, Pevita Pearce, hingga Tasya Kamila. Namun beberapa artis tak perlu ke Korea untuk menjajal Hanbok. Mereka juga mencoba memakai Hanbok meskipun berfoto tak berlatarkan rumah tradisional Korea. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret artis Indonesia yang memakai Hanbok melansir dari berbagai sumber, Senin (27/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berlatar rumah tradisional korea, Tasya Kamila nampak anggun mengenakan busana Hanbok, saat itu ia bersama suami dan anaknya yang juga mengenakan pakaian adat serupa.

3 dari 7 halaman

2. Dian Sastrowardoyo sempat mengunjungi Korea pada April 2018, ia tampil cantik dengan Hanbok berwarna peach.

4 dari 7 halaman

3. Potret Rossa mengenakan Hanbok terlihat anggun, ia merupakan penyanyi wanita Indonesia pertama yang punya agensi di Korea Selatan.

5 dari 7 halaman

4. Fatin Shidqia Lubis tampil menawan dalam hanbok merah muda dengan hijab dan aksesori bunga berwarna senada.

6 dari 7 halaman

5. Kesan glamor menyelimuti Luna Maya yang tengah menjajal Hanbok, pasalnya ia dikenal sebagai fans K-Pop dan drama Korea, khususnya boyband BTS.

7 dari 7 halaman

6. Isyana Sarasvati juga tengah mengidolakan BTS, pelantun lagu “Tetap Dalam Jiwa” ini terlihat anggun dengan Hanbok berwarna tegas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.