Sukses

Salman Khan Digigit Ular Tiga Kali Jelang Rayakan Ultah ke-56, Ini 4 Faktanya

Salman Khan dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat gigitan ular berbisa saat mempersiapkan acara pesta ulang tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta Artis Bollywood ternama Salman Khan baru saja mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Musibah tersebut justru dialaminya bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-56. Bintang film 'Chori Chori Chupke Chupke' itu digigit ular dan harus dirawat di rumah sakit.

Insiden itu terjadi ketika sang aktor mencoba mengeluarkan ular dari rumah pertaniannya di daerah Panvel dekat Navi Mumbai pada 25 Desember 2021. Saat itu, Salman Khan tengah mempersiapkan acara pesta ulang tahunnya ke-56 yang jatuh pada Senin (27/12/2021) kemarin.

"Seekor ular memasuki rumah pertanian saya dan ketika saya mengeluarkannya menggunakan tongkat, ular itu merayap ke tangan saya. Dan ketika saya mencoba menangkapnya, dia mematuk saya tiga kali," kata Salman Khan kepada wartawan setelah keluar dari rumah sakit, dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli, Selasa (28/12/2021).

Lantas seperti apa kondisi terkininya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta mengenai Salman Khan yang digigit ular jelang hari ulang tahunnya ke-56, Selasa (28/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sedang Menyiapkan Pesta Ulang Tahun

Peristiwa nahas itu berawal dari Salman Khan yang sedang mempersiapkan pesta ulang tahunnya ke-56 yang jatuh pada Senin (27/12) kemarin. Saat itu, ia hendak mengeluarkan ular yang masuk ke rumah pertaniannya di daerah Panvel dekat Navi Mumbai pada 25 Desember lalu.

Dilansir dari Asia News International (ANI), ketika mencoba mengeluarkannya menggunakan tongkat, ular itu justru merayap ke tangan sang aktor. Dengan berani, Salman pun berusaha untuk menangkapnya, namun ia malah terkena gigitan ular tersebut.

3 dari 5 halaman

Dipatuk Tiga Kali

Bintang film 'Kuch Kuch Hota Hai' itu juga menyebut jika dirinya dipatuk ular tersebut sebanyak tiga kali. Setelah dikonfirmasi, tim dokter memastikan ular yang menggigit Salman termasuk jenis ular yang tidak berbisa. Meski begitu, ia tetap melakukan perawatan ke rumah sakit.

4 dari 5 halaman

Perawatan Intensif Selama Enam Jam

Gigitan tersebut membuatnya dibawa ke rumah sakit di Kamothe di Navi Mumbai. Di sana, ia harus menjalani perawatan selama 6 jam. Setelah pulih dan mengaku baik-baik saja, bintang The Ek Tha Tiger itu akhirnya diperbolehkan untuk pulang.

5 dari 5 halaman

Kondisi Terkini Salman Khan

Dilansir dari ANI, dokter yang merawat Salman Khan mengkonfirmasi bahwa kesehatan aktor tersebut stabil dan dia pulih dengan cepat. "Dua tim dokter bersama Salman Khan dan kesehatannya baik-baik saja," kata Dr Kuldeep Salgotra, dokter yang merawatnya.

Menurut sumber lain, Salman sudah bertemu berbagai jenis ular di peternakannya. Namun, baru kali ini dia digigit. Kini artis Bollywood itu diketahui dalam kondisi baik dan sudah merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada Senin (27/12) kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.