Sukses

Medina Zein Ingin Belikan Rumah Rp 3 Miliar Buat Gala Sky, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Medina Zein mendadak muncul dengan kabar bahwa dirinya ingin membelikan sebuah rumah untuk anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah. Selebgram yang juga pengusaha itu bahkan sudah melakukan survei di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rumah mewah yang ingin ia belikan untuk Gala itu bernilai Rp 3 miliar. Sebelumnya, Medina Zein sempat berseteru dan saling sindir di media sosial dengan Marissya Icha, sahabat mendiang Vanessa Angel yang menggalang donasi untuk membelikan rumah untuk Gala. 

Dilansir dari KapanLagi.com, istri Lukman Azhari itu menjelaskan bahwa niat membelikan rumah untuk Gala sebenarnya sudah sejak lama. Medina juga mengakui bahwa dirinya menghormati keluarga H. Faisal maupun Doddy Sudrajat.

"Sebenarnya ini isu di publik kan aku mau beliin rumah Gala ya. Awalnya untuk Gala tapi kan kontroversi jadinya. Rumahnya udah ada donasi dan lain-lain. Di sini aku menghormati keluarga a keluarga b, dua-duanya baik sama aku. Jadi di sini cuma ada niat baik aku lah untuk mencarikan rumah Gala," ujar Medina Zein, seperti dikutip dari KapanLagi.com.

Lantas, apa saja fakta di balik niat baik Medina Zein yang ingin membelikan rumah untuk Gala Sky? Berikut Liputan6.com rangkum dari KapanLagi.com beberapa fakta-faktanya, Rabu (29/12/2021).

 

 

2 dari 6 halaman

1. Niat Belikan Rumah Sudah Sejak Lama

Ditemui oleh awak media saat survei rumah baru untuk Gala di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (28/12), Medina Zein menjelaskan bahwa niat membelikan rumah untuk Gala sebenarnya sudah sejak lama.

"Banyak yang nanya kenapa nggak dari dulu segala macam. Aku tuh nggak perlu publish apa yang aku lakuin. Cari rumah udah dari dulu kok, pas aku tahu donasi itu yaudah Alhamdulillah banyak yang sayang sama Gala," ujarnya.

3 dari 6 halaman

2. Menegaskan Bukan untuk Pansos

Meluruskan berita yang beredar belakangan ini, selebgram itu menerangkan bahwa niat dirinya membelikan rumah untuk Gala benar-benar ikhlas bukan karena sindiran seseorang. Medina Zein juga menegaskan bahwa niatnya tersebut bukan untuk pansos.

"Menurut aku isu-isu di luar yang beredar sekarang benar-benar kayak terlalu berlebihan. Di sini aku nggak pansos, bukan panas gara-gara aku ada masalah sama orang ya. Tapi di sini aku benar-benar tulus dan ikhlas buat Gala," jelas Medina Zein.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Takut Selalu Dibilang Pansos

Medina Zein juga melanjutkan bahwa dirinya tidak takut dengan cibiran orang-orang yang menganggapnya hanya mencari sensasi alias panjat sosial.

"Nggak (takut dibilang pansos). Yang penting niatnya udah dicatat sama Allah. Sebenarnya aku nggak mau koar-koar ya cuma karena netizen spill terus dan banyak yang nyindir aku terus ya aku mau membuktikan aku benar-benar niat," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

4. Rumah Seharga Rp 3 Miliar

Saat datang ke lokasi untuk melihat-lihat rumah yang akan ia beli, Medina Zein juga menjelaskan bahwa rumah yang ia datangi itu seharga Rp 3 miliar.

"Ini harganya sekitar 3 M. Memang budgetnya segitu. Nah mungkin teman aku ini juga ada niat baik bakal kasih harga spesial karena dia juga pengin ikut berkontribusi juga buat niat baik ini. Mudah-mudahan dilancarkan sama Allah niat baik ini," paparnya.

6 dari 6 halaman

5. Belum Dapat Persetujuan dari Kedua Keluarga

Meski belum mendapat persetujuan dari pihak keluarga, tak menghentikan niatnya mencari rumah baru yang mungkin akan berguna bagi orang yang lebih membutuhkan.

"Ini kan keputusannya belum ada dari keluarga mau menerima atau tidak pemberian dari aku kan harus tanya dulu. Tapi sebenarnya personal aku udah tanya tapi belum ada jawaban. Mungkin mereka ada pertimbangan lain. Kalau misalkan memang tidak diterima aku udah posting di story, aku akan menggunakan untuk yang lebih membutuhkan," pungkasnya.