Sukses

5 Fakta Doddy Soedrajat Tak Setuju Donasi Rumah Gala Sky, Laporkan Marissya Icha

Liputan6.com, Jakarta Donasi rumah untuk anak semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih menjadi perdebatan dua keluarga. Keluarga Doddy Soedrajat masih menyatakan keberatan soal penggalanan dana tersebut.

Sudah diketahui sebelumnya salah satu sahabat sang aktris, Marissya Icha membuka penggalangan dana untuk membeli rumah bagi Gala Sky Ardiansyah. Donasi tersebut bahkan berhasil terkumpul hingga Rp 3 miliar.

Dari hasil donasi tersebut, Marissya Icha dan keluarga H Faisal telah membeli rumah untuk bocah berusia 1 tahun tersebut. Penampakan rumah baru itu bahkan sudah diunggah di channel YouTube milik sang selebgram ini.

Meski sudah mulai ditempati, rupanya ayah Vanessa masih tampak keberatan. Ia pun melayangkan tuntutan ke Marissya Icha dengan melaporkannya ke polisi. Doddy Soedrajat menyebut jika penggalangan dana itu tidak berizin. Berikut faktanya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (3/1/2022).

2 dari 6 halaman

1. Merasa Resah

Doddy Soedrajat kembali menarik perhatian publik. Pasca melaporkan video yang dianggap mencemarkan namanya, Doddy kembali melaporkan sahabat mendiang Vanessa, Marissya Icha 

Suami Puput Soedrajat ini melaporkan sahabat Vanessa Angel ini soal penggalangan dana yang diperuntukan membeli rumah untuk Gala Sky. Ia resah dengan adanya penggalangan dana untuk cucunya tersebut.

Doddy Soedrajat yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Djamaluddin Koedoeboen memutuskan untuk melaporkan penggalangan dana itu ke kepolisian.

3 dari 6 halaman

2. Keberatan

Djamaluddin Koedoeboen mengatakan bahwa selain karena tak ada izin, pihak keluarga Doddy tampak keberatan dengan tindakan penggalangan dana itu. Kliennya meminta agar uang hasil donasi itu dikembalikan kepada negara.

"Karena sejatinya, pihak keluarga sendiri tidak menyetujui dan tidak mau sekali," ujar Djamaluddin kepada wartawan, dikutip dari KapanLagi.

"Mereka justru menyampaikan bahwa agar donasi itu dikembalikan pada negara dan mereka tidak mau nanti Gala ke depan akan menanggung psikologi," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

3. Lapor ke Kemensos

Kini kabarnya pihak Doddy Soedrajat bahkan sudah melaporkan Marissya Icha selaku pembuat penggalangan dana itu ke Kementrian Sosial. Selanjutnya opihak mereka akan memanggil Marissya Icha untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Untuk Kementerian Sosial akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait inisiatif pembuatan donasi itu sendiri," tutup kuasa hukum Doddy Soedrajat.

5 dari 6 halaman

4. Tak Diskusi dengan Keluarga Vanessa Angel

Doddy Soedrajat menjelaskan jika dirinya tak menyalahkan niat baik Marissya Icha selaku sahabat dekat mendiang anaknya. Hanya saja ia menilai tindakan selebgram berhijab ini dilakukan tanpa persetujuan keluarga Doddy.

Kuasa hukum Doddy turut mengatakan, donasi tersebut tak akan menjadi masalah jika didiskusikan dengan pihak keluarga mediang Vanessa Angel lebih dahulu.

 

6 dari 6 halaman

5. Tanggapan Santai Marissya Icha

Kabar pelaporan itu sudah sampai ke telinga Marissya Icha. Lewat Instagram Story-nya, ia meminta kepada wasrganet agar hati-hati ketika melakukan penggalangan dana.

Dalam unggahan berikutnya, ia menulis pernyataan dengan latar hitam polos. Marissya Icha mengaku tak khawatir dengan laporan iu. Selama hidupnya, ia tak pernah jadi parasit dalam hidup orang lain apalagi menipu.

Insyaallah, karena aku bukan koruptor. Bukan juga penjahat. Tidak merugikan orang lain (justru difitnah terus),” tulisnya.

"Alhamdulillah hidup tidak berhutang atau menipu orang dan alhamdulillah biaya hidupku dan keluargaku bukan karena parasit dari orang lain,” Marissya Icha menyambung.