Sukses

Tetap Megah, Potret 6 Bangunan Terbengkalai Ini Arsitekturnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara di dunia punya bangunan uniknya tersendiri, yang membuat wisatawan berdecak kagum ketika datang berkunjung. Tak hanya unik, setiap bangunan juga menyimpan sejarah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Namun seiring dengan perkembangan zaman dan munculnya bangunan baru, tentu akan membuat bangunan lama tidak lagi diperhatian dengan detail. Alhasil banyak bangunan terbengkalai dan tak terurus padahal masih megah dan berdiri kokoh.

Meski sudah tak lagi digunakan, tempat-tempat terbengkalai tentunya punya sejarah yang hanya bisa diceritakan kembali. Bahkan tanpa dihancurkan, beberapa tempat terbengkalai ada yang perlahan akan hilang dengan sendirinya karena hancur atau tertimbun.

Penampakan bangunan terbengkalai tentunya nampak seram meskipun masih megah. Tak hanya bangunannya, beberapa perabot yang masih terletak di dalam bangunan juga dibiarkan begitu saja dan berujung hancur karena sudah tak lagi diperhatikan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret bangunan terbengkalai yang masih kokoh dan megah, Kamis (6/1/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Masih kokoh, salah satu bangunan ballroom di Jerman ini tentunya sangat disayangkan karena sudah lama tak terurus.

3 dari 7 halaman

2. Dibiarkan begitu saja, beberapa sisi ruangan White Castle di Prancis ini dinding dan langit-langit ruangan sudah mulai terkelupas.

4 dari 7 halaman

3. Tak dipungkiri, meski sudah terbengkalai, arsitekturnya masih megah. Meski begitu, perlahan salah satu gereja di Jerman ini akan hancur.

5 dari 7 halaman

4. Beberapa barang dalam salah satu bangunan di Italia ini dibiarkan begitu saja dan akan hancur seiring dengan berjalannya waktu.

6 dari 7 halaman

5. Usai dibangun puluhan tahun lalu, bangunan tersebut pastinya dihiasi oleh barang-barang mewah dan mahal, sama seperti bangunan Casino di Rumania ini.

7 dari 7 halaman

6. Ini adalah potret Staircase Turquoise, di Polandia yang sudah terbengkalai dan cat-nya yang sudah terkikis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.