Sukses

Susuri Gua Sempit dan Gelap, Ini 7 Momen Liburan Najwa Shihab di Kubur Batu Toraja

Intip momen liburan Najwa Shihab kunjungi Kubur Batu Tana Toraja.

Liputan6.com, Jakarta Momen menyambangi kampung halaman Najwa Shihab masih berlanjut. Kali ini dirinya menyempatkan diri untuk berlibur di situs pemakaman yang begitu fenomenal di mata dunia. Tidak lain ialah Kubur Batu Tana Toraja dengan ritual Rambu Solo yang terkenal mistis. Presenter dan jurnalis ternama ini memang sengaja berkunjung ke tanah kelahirannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Seakan menjadi pelepas penat berada di perkotaan. Liburan awal tahun Najwa Shihab kali ini dihabiskan untuk menjelajah alam dan budaya. Selain Kubur Batu Toraja , wanita kelahiran 16 September 1977 ini juga mengunjungi berbagai tempat yang ikonik di Sulawesi seperti Pantai Losari, Masjid 99 Kubah, hingga hutan Karst Rammang-Rammang Maros. 

Begitu pula dengan situs Kubur Batu yang dianggapnya penuh dengan bau mistis dan keindahan. Putri Quraish Shihab ini rela menyusuri dalam gua yang gelap dan sempit. Lebih dari itu, tiap lubang gua dipenuhi dengan tengkorak manusia layaknya pajangan rumah. 

Tentunya dipandu oleh warga setempat, dirinya memberanikan diri menyusuri lorong-lorong gua yang penuh dengan tengkorak. Berikut Liputan6.com merangkum potret Najwa Shihab berlibur di Kuburan Batu Tana Toraja melansir dari Instagram @najwashihab, Kamis (6/1//2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Wanita berdarah Arab dan Bugis ini memang sesekali menyempatkan diri mengunjungi tanah kelahirannya 44 tahun silam.

3 dari 8 halaman

2. Berfoto layaknya berada di gerbang dunia lain, presenter Mata Najwa ini begitu menikmati setiap detil kekayaan budaya di Pulau Sulawesi tersebut.

4 dari 8 halaman

3. Berbekal penerangan yang seadanya, Najwa dipandu oleh warga setempat yang menemaninya menyusuri gelapnya kuburan batu.

5 dari 8 halaman

4. Kuburan batu ini memiliki nama resmi Londa yang dijadikan adat Toraja untuk menyemayamkan orang yang sudah meninggal.

6 dari 8 halaman

5. Momen di dalam kuburan ini juga dimanfaatkan oleh Najwa untuk berfoto bersama tengkorak yang telah disemayamkan.

7 dari 8 halaman

6. Perlu perjuangan, ia harus berjalan menunduk agar tak terbentur atap gua.

8 dari 8 halaman

7. Di penghujung kunjungannya ke Kubur Batu, ia menyempatkan diri untuk mengintip aksesoris yang dapat dijadikan buah tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.