Sukses

5 Klarifikasi Ashanty Usai Disorot Positif Omicron dari Turki

Pulang dari Turki bersama keluarga, Ashanty diketahui positif Omicron.

Liputan6.com, Jakarta Ashanty mendadak jadi perbincangan hangat publik. Usai dirinya mengunjungi Turki bersama keluarga, ia dikabarkan positif Covid-19 varian Omicron. Sontak kabar itu pun menjadi sorotan masyarakat Tanah Air. 

Kondisi terkini Ashanty sempat diunggah di akun Instagram Story pribadinya. Dirinya mengungkapkan telah menjalani serangkaian tes Polymerase Chain Reaction (PCR) setibanya di Jakarta pada Kamis (6/1/2021) lalu.

Melalui unggahannya, Ashanty mengatakan dirinya memulai karantina pukul 21.00 WIB di Hotel Sahid, Jakarta Pusat. Tak heran jika kabar itu menjadi kekhawatiran bagi masyarakat. Melalui Insatgramnya, Ashanty pun berikan klarifikasi usai banyak yang mengkritiknya.

Berikut ini Liputan6.com rangkum 5 klarifikasi Ashanty usai dinyatakan positif Omicron sepulang dari Turki, dirangkum dari Instagram miliknya, Sabtu (8/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Positif Covid-19 Usai dari Turki

Lewat postingannya di Instagram Stories, Ashanty menjelaskan jika sebelumnya ia sudah melakukan tes PCR hingga dua kali di Turki dan hasilnya negatif. Begitu tiba di bandara di Indonesia, ia pun kembali tes dan menunjukkan hasil positif.

Ashanty yang semula menjalani karantina di hotel sebagai syarat pelaku perjalanan luar negeri, kemudian segera dievakuasi ke rumah sakit sesuai ketentuan. Sayangnya kabar ini justru mendapat sambutan kurang menyenangkan dari warganet.

Sebagian warganet menyalahkan istri Anang Hermansyah karena nekat liburan ke luar negeri. Kritikan ini pun ramai dilontarkan ke akun Instagram-nya.

3 dari 6 halaman

2. Tak Ingin Buat Kegaduhan

Ashanty mengaku sedih atas komentar pedas yang ditujukan kepadanya. Alasannya mengabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 karena ia tidak ingin membuat kegaduhan dan dibilang kabur dari tempat karantina.

Wanita kelahiran 1984 itu juga mengklaim dirinya tidak melanggar aturan saat karantina. Ia menyebut jika musibah yang menimpanya tidak pernah diinginkan.

4 dari 6 halaman

3. Merasa Kecewa

Usai banyak yang memberikan cibiran dan kritikan kepadanya, Ashanty mengungkapkan kekecewaannya. Ia sangat menyayangkan banyaknya komentar miring yang menghujaninya. Menurut Ashanty, tidak seharusnya mereka seperti itu lantaran virus corona bukanlah hal baru lagi.

"Ini musibah sakit pasti semua ngga mau, dan bisa kena dimana aja. kecuali sy yg memabwa virus baru ini, baru kalian boleh caci maki, virus ini udah dimana2 dan virus baru pun selalu ada dan udah ada, dan bermutasi." tulisnya.

5 dari 6 halaman

4. Bukan Sekadar Liburan

Mertua Atta Halilintar ini juga menambahkan jika ia dan keluarga ke Turki bukan semata-mata liburan saja. Jika ia ingin, ia justru memilih Amerika atau negara-negara di Eropa untuk berlibur.

"Kalau niatnya liburan atau mau happy-happy ngapain berapa tahun ini bolak-balik ke Turki terus, mending ke US, Eropa dll. Artinya ada sesuatu yang penting buat kita kan. Toh negara lain udah banyak yg buka."

Meski sempat tersulut emosi dengan hujatan yang ditujukan kepadanya, Ashanty berusaha sabar. Ia juga memohon doa agar dirinya cepat sembuh dan bisa melewati masa-masa sulit. Ia mendoakan hal baik untuk orang-orang yang sudah menghujatnya.

6 dari 6 halaman

5. Sudah Vaksin 2 Kali dan Hanya Gejala Ringan

Sudah menjalani vaksinasi dosis ke-2, Ashanty menambahkan jika kondisinya saat ini termasuk gejala ringan. Kini ia menjalani perawatan di rumah sakit dan belum mengetahui jika Covid-19 yang menyerangnya varian delta atau omicron.

"Skrng yang dirasakan hanya flu biasa dan sedikit batuk. Saya masih bisa chat dll, karena keadaannya alhamdulilah masih baik walau masih dipantau dokter karena ada autoimun. Beda sama yang awal dulu kena sebelum vaksin paah sekali sampe masuk ICU. Berarti menurut saya vaksin ini efektif sekali. Nanti aku share detail ya buat yg mau tanya apa yang dirasain dll. Karena takutnya kalian mikir ini flu atau biasa ternyata positif tapi kita ngga sadar," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.