Sukses

Robot Ini Jadi Barista Pertama di Indonesia, Gantikan Tenaga Manusia

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini TikTok menjadi media sosial yang digandrungi publik. Banyak informasi unik dan menarik yang dibagikan para penggunanya di sana. Termasuk konten yang mengabarkan kemajuan teknologi robot. Robot perlahan mulai gantikan tenaga manusia seperti bekerja sebagai barista di tempat jual kopi Family Mart.

Family Mart menghadirkan terobosan unik dengan menggunakan robot sebagai barista. Robot barista ini menjadi yang pertama di Indonesia dan langsung menyita perhatian. Stand Family Mart yang ada di Grand Indonesia East mall, Jakarta ini semakin ramai dikunjungi karena banyak orang yang penasaran dengan robot barista.

Cara pemesanan agar dilayani robot barista juga terbilang unik karena memesan sendiri dengan mesin yang sudah disediakan. Hal ini menjadi terobosan yang luar biasa di mana pelayanan bisnis kopi benar-benar tanpa menggunakan manusia dan digantikan dengan teknologi mesin yang sudah sangat maju.

Penasaran kan melihat kerja robot barista pertama di Indonesia? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, robot barista pertama di Indonesia yang jadi sorotan, Selasa (11/1/2021).

2 dari 4 halaman

Robot barista pertama di Indonesia

@laurentabrs

Robot Barista pertama di Indonesia @familymartindonesia #baristarobot #robotbarista #robotbaristafamilymart #familymartindonesia

♬ suara asli - agill - agill

Kemajuan teknologi kian tidak terbendung lagi. Barista pun sudah bisa digantikan dengan robot barista seperti yang dilakukan Family Mart yang ada di Grand Indonesia. Ya, stand jualan kopi langsung menjadi viral karena memakai robot sebagai barista.

Tentu, pengalaman unik dilayani robot membuat pengunjung ramai mengantre. Robot ini akan memproses pesananmu yang kamu pesan melalui mesin otomatis di bagian samping robot barista. Robot barista terlihat begitu teliti saat membuat kopi. Mulai dari menunggu hasil kopi yang dibuat hingga mengocok kopi menjadi pemandangan yang menarik untuk dilihat.

3 dari 4 halaman

Video viral lainnya

@bellatbg

gile sih kalo dkit2 pake robot, tar manusia kerja ape. bkin robot? gak bs gua🥲 #robot #barista #familymart

♬ original sound - EJaaaaaaa - EJaaaaaaa
4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Kemajuan teknologi yang membuat robot menggantikan kinerja manusia langsung menyita perhatian. Robot barista pertama di Indonesia pun ramai dikomentari netizen. Berikut beberapa komentar netizen merespons adanya robot barista.

"Lama lama robot bikin robot," tulis akun TikTok @lissaassil10.

"Padahal ini bagus banget buat kemajuan bangsa, artinya industri kita semakin berkembang, kalau ga salah ini tuh masuk ke industri 4.0," tulis akun TikTok @apr.liana.

"Jadi kepikiran gimana nantinya kalo barista diganti robot, gua kerja apaan wkwk," tulis akun TikTok @kiky.berry.