Sukses

10 Arti Mimpi Jatuh dari Ketinggian, Benarkah Terkait Masalah Psikologis?

Mimpi jatuh dari ketinggian pastinya pernah dialami oleh banyak masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Mandapatkan mimpi saat tengah tertidur menjadi hal yang cukup umum dirasakan oleh masyarakat. Mimpi sendiri merupakan sebuah pengalaman bawah sadar yang melibatkan berbagai indera, mulai dari pendengaran, penglihatan, perasaan, pikiran dan lainnya. Biasanya, seseorang yang bermimpi dalam tidurnya pun akan memiliki gerakan mata yang cepat. Berbagai kejadian yang dialami dalam mimpi sendiri umumnya tak pernah terjadi di dunia nyata.

Namun, beberapa orang justru memiliki sebuah pola mimpi yang cukup mirip satu dengan lainnya. Salah satunya ialah mimpi jatuh dari ketinggian. Bahkan, karena mimpi jatuh dari ketinggian ini membuat banyak orang mengalami rasa terkejut hingga terbangun dari tidur dengan mendadak.

Meski hanya dijadikan sebagai bunga tidur, namun mimpi juga biasanya memiliki arti tersendiri. Mulai berbagai prasangka baik ataupun buruk, hingga yang menyiratkan mengenai permasalahan tubuh atau psikologis. Arti mimpi jatuh dari ketinggian sendiri mampu ditafsirkan dalam berbagai makna.

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa arti mimpi jatuh dari ketinggian yang bisa dikaitkan dengan permasalahan psikologis seseorang, Kamis (13/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Terlalu banyak pikiran

Pernah mengalami mimpi jatuh dari ketinggian tanpa adanya sebab dan seketika itu pula langsung terbangun? Jika iya, bisa jadi mimpi tersebut berkaitan pada tubuh dan pikiran. Biasanya orang yang mengalami mimpi ini diduga tengah memiliki banyak pikiran, alhasil tidur pun menjadi tidak nyenyak. Selain itu, usai terbangun karena kaget biasanya kaki akan tersentak sehingga otot dibagian betik akan mengalami kontraksi atau keram.

3 dari 11 halaman

2. Banyak tekanan

Mimpi jatuh dari ketinggian sendiri cukup bermacam-macam. Mimpi terjatuh dari tangga tanpa adanya peganggan pun dapat menggambarkan mengenai kondisi tubuh saat itu saja. Biasanya seseorang yang mengalami mimpi ini tengah mendapatkan tekanan yang cukup banyak. Meski begitu mereka harus bisa kuat seolah-olah tak ada masalah.

4 dari 11 halaman

3. Terkait masa depan

Mimpi jatuh dari ketinggian akibat didorong juga memiliki pertanda tersendiri. Pasalnya, bila dalam mimpi tersebut kamu terjatuh karena didorong oleh seseorang yang tak dikenal hal ini bertanda kamu bisa disalahkan orang lain karena ia mengalami kegagalan.

5 dari 11 halaman

4. Tersakiti atau dikhianati

Namun, bila orang tersebut merupakan seseorang yang dineal artinya kamu akan disakiti oleh orang dekat. Tak sampai disitu saja, jika orang yang mendorong kamu tak terlihat, maka sisi negatif dari dirimu bisa menyebabkan masalah di kemudian hari.

6 dari 11 halaman

5. Takut dan khawatir

Mimpi terjatuh dari tempat tidur mungkin banyak dialami oleh masyarakat. Arti mimpi jatuh dari tempat tidur sendiri menggambarkan rasa takut serta khawatir.

7 dari 11 halaman

6. Butuh istirahat untuk pulihan kesehatan mental

Kesehatan mental juga dapat berpengaruh pada banyak hal. Mimpi terjatuh dari gedung menjadi sebuah tanda jika dirimu harus beristirahat sejenak. Bukan hanya mengistirahatkan badan saja, akan tetapi pikiran dan mental pun harus bisa lebih tenang. Meski begitu, mencoba berkonsultasi pada seseorang yang ahli juga bisa menjadi pilihan.

8 dari 11 halaman

7. Penuh dengan hal positif dalam hidup

Tak selamanya arti mimpi jatuh dari ketinggian merupakan hal yang negatif atau perlu diwaspadai. Apabila bermimpi jatuh ke dalam air, bisa jadi ada hal baru yang positif terjadi dalam hidup. Bahkan, pikiran dan perasaan yang positif serta penuh dengan kebahagiaan juga akan menanti di masa depan.

9 dari 11 halaman

8. Banyak permasalahan

Mengalami banyak permasalahan dan terlalu dipikirkan memang terkadang bisa terbawa mimpi. Salah satunya ialah mimpi jatuh dari tebing. Oleh karena itu, jika mengalami mimpi satu ini kamu pun bisa menjadikannya sebagai sebuah motivasi agar permasalahan yang tengah dialami dapat cepat terselesaikan.

 

10 dari 11 halaman

9. Kecemasan yang besar

Mengalami mimpi terjatuh ke dalam sumur tentu saja cukup membuat ngeri banyak orang. Arti mimpi ini sendiri ialah kamu tengah memiliki kecemasan yang cukup besar. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu bisa berhati-hati saat melakukan sesuatu.

11 dari 11 halaman

10. Keputusasaan

Saat mengalami keputusasaan dalam hidup terkadang kamu pun akan bermimpi jatuh tersungkur ke tanah. Hal ini pun harus dijadikan sebagai motivasi agar tak patah semangat serta tak putus asa dalam meraih suatu hal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.