Sukses

6 Artis Muda Pemenang Gadis Sampul Ini Kian Bersinar, Jajal Dunia Seni Peran

Mengintip potret artis pemenang Gadis Sampul dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum terjun ke dunia akting dan menjadi artis ternama, sederet artis Tanah Air punya latar belakang perjalanan karier yang berbeda-beda. Ada yang berawal dari menjadi cameo dalam sinetron, model atau bahkan pemenang Gadis Sampul.

Gadis Sampul sendiri merupakan ajang pemilihan model remaja yang diselenggarakan oleh Majalah Gadis sejak tahun 1987. Gadis Sampul sudah banyak melahirkan artis ternama yang kini makin bersinar di industri hiburan Tanah Air.

Ajang Gadis Sampul memang menjadi wadah banyak artis untuk mengawali kariernya di industri hiburan. Hingga kini, ajang tersebut masih populer, bahkan anak artis lawas juga turut mengikuti ajang Gadis Sampul.

35 tahun tahun sudah Gadis Sampul melahirkan banyak artis ternama. Sederet artis muda pemenang Gadis Sampul dalam kurun waktu 15 tahun terakhir kini menjadi artis muda yang kepiawaiannya dalam berakting sukses pikat hati masyarakat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret terbaru artis muda pemenang Gadis Sampul dalam kurun 10 tahun terakhir, Jumat (14/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Indah Indriana merupakan pemenang Gadis Sampul tahun 2005. Sejak menjuarai Gadis Sampul, artis berusia 33 tahun ini kini kian bersinar di industri hiburan Tanah Air.

3 dari 7 halaman

2. Meski menjadi runner up Gadis Sampul 2008, popularitas Natasha Rizki di industri hiburan sangat melesat. Bahkan ia fokus menjajal dunia akting, baik di film ataupun sinetron.

4 dari 7 halaman

3. Awali karier dengan menjadi juara Gadis Sampul 2010, Andani Suri sudah bintangi beragam judul film dan kerap didapuk menjadi model video klip. Kini, artis kelahiran 1997 ini sudah menikah dan dikaruniai anak.

5 dari 7 halaman

4. Menjadi salah satu artis ternama, Dahlia Poland merupakan juara Gadis Sampul 2011 dan makin melambung sejak bintangi sinetron GGS. Sejak menikah, istri Fandy Christian ini sudah jarang tampil di layar kaca.

6 dari 7 halaman

5. 9 tahun aktif di industri hiburan, nama pemenang Gadis Sampul 2013 ini makin dikenal publik sejak berperan sebagai Rahma dalam film Dear Nathan tahun 2017.

7 dari 7 halaman

6. Carmela van Der Kruk merupakan pemenang Gadis Sampul 2016. Namanya mulai dikenal sejak bintangi SIN tahun 2019 bareng Bryan Domani dan Mawar de Jongh. Tahun 2021, ia memulai debutnya di dunia sinetron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.