Sukses

Keluarga Ini Rawat Piton Raksasa Jadi Hewan Peliharaan, Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit di antara kita yang menyukai hewan. Karena hal itu, kita pasti mempunyai keinginan untuk memelihara hewan favorit. Ketika berpikir untuk memiliki hewan peliharaan, yang terlintas pertama kali di benak kebanyakan orang adalah kucing, anjing, ikan, kelinci, dan jenis hewan jinak lainnya.

Selain hewan-hewan jinak, ada beberapa orang yang sengaja memelihara hewan ganas dan eksotis karena hobi. Salah satunya ular. Namun bagaimana jika yang dipelihara adalah ular piton raksasa. Ular piton yang ukuran tubuhnya sangat besar.

Baru-baru ini, sebuah keluarga Malaysia menjadi viral setelah mereka membagikan video hewan peliharaannya di TikTok, yang kebetulan adalah ular piton besar alias piton raksasa. Pengguna TikTok @ainaathirah028 baru-baru ini membagikan video ular piton sebagai balasan dari sebuah komentar.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Jumat (4/3/2022) peliharaan pemilik akun tersebut bernama Miko. Ular itu terlihat mempunyai kandang yang ada di bawah sebuah kasur.

2 dari 4 halaman

Merayap di sekitar rumah

Seperti yang diklarifikasi oleh pemiliknya, Miko si piton tidak pernah menyerang manusia. Bahkan, ia dipelihara di kandang khusus yang terletak di dalam rumahnya. Kandang itu terbuat dari kayu yang di atasnya ditutup dengan kasur.

Sesekali, Miko juga dibawa keluar kandang dan dibiarkan merayap di sekitar rumah pemilik akun tapi masih berada di dalam rumah. Dalam video, terkadang si piton raksasa itu juga suka bersembunyi di bawah sofa.

3 dari 4 halaman

Bikin warganet tercengang

Video tersebut berhasil menarik perhatian publik, membuat banyak orang kaget dengan ukuran ular piton yang sangat besar. Beberapa bahkan menyatakan keprihatinan bahwa ular itu akan "memakan" pemiliknya suatu hari nanti.

"Jika itu saya, saya pasti tidak akan bisa tidur di malam hari karena saya akan terlalu banyak berpikir," tulis warganet.

"Sejak ini saya menonton video ini setiap kali saya duduk di sofa, saya akan mengangkat kaki saya," kata warganet lain.

4 dari 4 halaman

Larangan dipelihara

Di sisi lain, beberapa warganet percaya bahwa ular tidak boleh dipelihara sebagai hewan peliharaan dan meminta keluarga untuk menyingkirkan ular tersebut. Beberapa berpendapat bahwa berdasarkan nalar Islam, ular tidak diperbolehkan untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan.

"Kalau tidak salah, dalam Islam, ada 5 jenis hewan yang tidak boleh kita miliki di dalam rumah (termasuk ular)," kata seorang warganet.