Sukses

7 Arti Mimpi Melihat Orang Menikah, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Banyak orang mempercayai bahwa arti mimpi melihat orang menikah ada kaitannya dengan kematian.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen sakral yang didambakan setiap orang. Rasa bahagia pun tak hanya dirasakan oleh calon mempelai, tapi bagi siapa pun yang melihatnya. Seperti halnya saat melihat seseorang menikah pasti kamu juga ikut senang.

Entah itu sahabat, saudara atau orang yang tidak kamu kenal sekalipun. Pasalnya, pernikahan menjadi momen paling spesial bagi setiap pasangan. Terkadang melihat orang menikah juga hadir di mimpi. Mimpi melihat orang lain menikah adalah salah satu fenomena mimpi yang paling sering dialami banyk orang.

Tentu maksud mimpi melihat orang menikah bikin penasaran. Menurut mitos yang beredar, mimpi melihat orang lain menikah mengisyaratkan sebuah pertanda buruk yang akan terjadi. Bahkan, banyak mempercayai bahwa arti mimpi melihat orang lain menikah ada kaitannya dengan kematian.

Namun rupanya mimpi melihat orang menikah memiliki banyak makna. Mimpi tersebut bisa jadi pertanda baik dan buruk. Berikut 7 arti mimpi melihat orang menikah, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (16/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ada Hal Baru Dalam Kehidupanmu

Tidak perlu berpikir buruk bila kamu melihat orang lain menikah. Bisa jadi ini merupakan tanda bahwa kamu sudah siap menjalani kehidupan yang baru dan keluar dari zona nyaman. Tetap semangat dan percaya pada diri sendiri bahwa kamu pasti bisa.

3 dari 8 halaman

2. Keinginan untuk Mengakhiri Masa Lajang

Bila kamu sedang tidak memiliki pasangan atau jomblo, mimpi melihat orang menikah jadi tanda bahwa kamu sudah siap untuk menemukan kekasih baru. Sedangkan, kalau kamu sudah memiliki kekasih, arti mimpi melihat orang lain menikah bisa menjadi tanda bahwa kamu tidak perlu takut lagi melangkah ke jenjang lebih lanjut, yaitu pernikahan.

4 dari 8 halaman

3. Ingin Suatu Perayaan

Pernikahan merupakan suatu hal yang baik. Ketika kamu bermimpi datang ke pernikahan seseorang, hal itu menandakan kamu sedang menginginkan suatu perayaan besar atas keberhasilanmu selama ini. Namun, kamu merasa kurang mendapat apresiasi dari orang-orang terdekat sehingga akhirnya kamu mengalami mimpi seperti ini.

5 dari 8 halaman

4. Memiliki Harapan Baru

Pernikahan identik sebagai gerbang menuju perubahan. Melihat suatu pernikahan menunjukkan bahwa kamu mulai merasakan adanya perubahan dalam kehidupanmu.

Mungkin kini kamu merasa lebih baik atau menemukan tujuan baru dalam hidupmu. Selain itu, mimpi melihat orang menikah merupakan wujud nyata kalau kamu sedang memiliki harapan pada dirimu.

6 dari 8 halaman

5. Ingin Mencari Kehabagiaan

Jika kamu belum menikah, mimpi ini menunjukkan bahwa kamu punya keinginan yang kuat untuk membangun rumah tangga. Namun kalau kamu sudah menikah, mimpi datang ke sebuah pernikahan punya arti bahwa kamu sedang menuju pada kedewasaan dalam bersosial.

Kamu ingin mencoba memahami kekurangan yang ada pada lingkungan sekitar dan mencari kebahagiaan di tengah keterbatasan tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Pertanda Kematian

Banyak orang memercayai mitos bahwa mimpi menghadiri sebuah pernikahan merupakan sebuah pertanda buruk. Menurut primbon, melihat seseorang menikah lalu rayakan ramai-ramai adalah pertanda kesedihan di mana mungkin akan ada seseorang yang meninggal dunia di sekitar kamu.

8 dari 8 halaman

7. Takut kehilangan sahabat

Arti melihat orang lain menikah tidak selalu soal hubungan asmara. Bisa juga menandakan persahabatan kamu dengan sahabatmu. Bila bermimpi melihat orang menikah, bisa jadi kamu sedang takut kehilangan sahabat.

Namun, jangan berlama-lama larut dalam ketakutan ini. Lebih baik kamu memperbaiki diri terlebih dahulu supaya bisa menjadi sahabat terbaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.