Sukses

Cara Unik 6 Pembalap MotoGP Turunkan Suhu Badan di Sirkuit Mandalika, Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Pada 18-20 Maret 2022 perhelatan MotoGP Mandalika akan digelar. Bahkan pada hari ini (19/3/2022) para pembalap menjalani babak kualifikasi di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tentu saja event MotoGP 2022 ini bukan hanya menjadi sorotan masyarakat Indonesia tapi juga dunia. Bahkan, tak sedikit momen-momen yang dibagikan oleh para pembalap di media sosial pribadin masing-masing. Salah satu momen yang tengah menjadi sorotan ialah momen saat beberapa pembalap MotoGP yang tengah berendam di area Sirkuit Mandalika

Kejadian unik para pembalap MotoGP ini pun diketahui terjadi saat para pembalap MotoGP tengah menjalani sesi latihan bebas. Hal in dilakukan oleh para pembalap MotoGP untuk mengantisipasi cuaca panas yang mereka rasakan. Temperatur di area sirkuit Mandalika sendiri sekitar 31 derajat, namun kondisi tersebut telah membuat banyak pembalap merasa sangat kepanasan. Terlebih lagi baju balap serta helm yang digunakan menambah rasa gerah.

Cara-cara tak biasa para pembalap untuk menurunkan suhu badan ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa terhibur akan aksi para pembalap ini.

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara unik para pembalap MotoGP saat turunkan suhu badan, Sabtu (19/3/2022).

2 dari 7 halaman

1. Usai jalani sesi latihan bebas, Marcel Schrotter terlihat langsung berendam di sebuah kolam renang mini.

3 dari 7 halaman

2. Hal serupa juga dilakukan oleh rekan setim yaitu Jeremy Alcoba yang bertanding di Moto2.

4 dari 7 halaman

3. Selama menjalani sesi latihan, Marcos Ramírez pun tak pernah lepas dari kipas angin lho.

5 dari 7 halaman

4. Alex Rins juga memiliki cara unik yang jadi sorotan. Bukan hanya selalu memangku kipas angin, tapi ia juga berendam di sebuah bak yang biasanya dijadikan tempat sampah.

6 dari 7 halaman

5. Raul Fernandez juga terlihat begitu menikmati berendam di sebuah ember besar.

7 dari 7 halaman

6. Sama seperti sang kakak, Adrian Fernandez juga turut berendam di sebuah ember besar.