Sukses

Jelang Ramadan, Ini 6 Momen SBY Kunjungi Makam Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Cinta tak pernah padam, mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk Susilo Bambang Yudhoyono. Meski istri tercinta Ani Yudhoyono telah berpulang, namun mantan Presiden RI itu rutin mengunjungi makam sang istri di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sudah tiga tahun pasca kepergian Ani Yudhoyono, pria yang akrab disapa SBY itu tampak selalu berziarah ke makam sang istri. Seperti baru-baru ini, Susilo Bambang Yudhoyono ditemani oleh dua putranya mengunjungi makan Ani Yudhoyono.

Kali ini mereka berziarah ke makam Ani Yudhoyono sekaligus melakukan 'nyadran' menjelang datangnya bulan Ramadan. Seperti diketahui, 'nyadran' sendiri mrupakan tradisi pembersihan makam dan mengirimkan doa untuk almarhumah.

Meski sebagian wajah SBY tertutup masker, terlihat jelas matanya itu memancarkan kesedihan saat mengunjungi makam Ani Yudhoyono. Berikut 6 momen SBY kunjungi makam Ani Yudhoyono, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (21/3/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Usai tiga tahun kepergian Ani Yudhoyono untuk selama-lamanya, SBY pun tetap setia mengunjungi sang istri.

3 dari 7 halaman

2. Seperti baru-baru ini,pria yang akrab disapa SBY itu tampak berziarah ke makam Ani Yudhoyono.

4 dari 7 halaman

3. Tak sendirian, SBY juga ditemani oleh dua putranya dan menantu serta cucu-cucunya ke makam sang istri.

5 dari 7 halaman

4. Ziarah ini dilakukan juga sekaligus melakukan 'nyadren' jelang Ramadan. Tampak SBY menabur bunga di atas pusara sang istri.

6 dari 7 halaman

5. Kemudian bergantian, Agus Harimurti Yudhoyono tampak menabur bunga di atas makam ibundanya.

7 dari 7 halaman

6. Keluarga ini pun terlihat kompak dengan menggunakan batik dengan nuansa biru dan cokelat saat berziarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.