Sukses

Pernah Populer, 6 Artis Cilik Era 2000-an Ini Pilih Jarang Muncul di Layar Kaca

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan artis Tanah Air memang selalu menarik perhatian, apalagi artis yang awali karier sejak usia belia. Pernah menghiasi layar kaca lewat sederet sinetron lawas populer tahun 2000-an, nama para artis cilik tersebut tetap diingat oleh penggemar hingga kini.

Puluhan tahun berlalu, cukup banyak pecinta sinetron lawas yang penasaran dengan kabar terbaru para mantan artis cilik yang pernah bersinar pada masanya. Akting apiknya lewat sinetron lawas yang dibintangi beberapa tahun silam sukses pikat hati penonton.

Memilih jalur karier lain, tak sedikit mantan artis cilik era 2000-an yang kini sudah jarang muncul di layar kaca. Bahkan beberapa diantaranya kabarnya sudah lama tak terdengar hingga ada yang tiba-tiba ternyata sudah menikah.

Meski begitu, ada juga mantan artis cilik yang aktif di media sosial meski memutuskan untuk tak lagi aktif di dunia seni peran. Rana Cynthia pemeran Ipeh di sinetron Si Entong, Irshadi Bagas, hingga Jessica Anastasya merupakan beberapa nama mantan artis cilik yang kini sudah jarang muncul di layar kaca.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang mantan artis cilik era 2000-an yang kini sudah jarang muncul di layar kaca, Rabu (30/3/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Populer lewat perannya sebagai Farel di Heart Series, Irshadi Bagas kini sudah menikah dengan wanita bernama Laras dan memutuskan menepi dari dunia seni peran yang sudah membesarkan namanya.

3 dari 7 halaman

2. Perankan Eneng dalam sinetron lawas Eneng dan Kaos Kaki Ajaib tahun 2007, nama Jessica Anastasya kian populer. Sejak putuskan fokus dengan pendidikan, artis kelahiran 1996 ini sudah jarang muncul di layar kaca.

4 dari 7 halaman

3. Beranjak dewasa, Rana Cynthia pemeran Ipeh di sinetron lawas Si Entong tahun 2005 disebut mirip artis Korea Park Shin Hye. Artis berusia 26 tahun ini aktif di media sosial meski jarang terlihat bintangi sinetron.

5 dari 7 halaman

4. Ade Surya Akbar mulai dikenal sejak bintangi sinetron Mutiara. Sudah menikah tahun 2019, sinetron terakhir yang dibintangi mantan artis cilik yang aktif pada tahun 2003 ini pada tahun 2013 lalu.

6 dari 7 halaman

5. Dikenal lewat perannya sebagai Zidan dalam sinetron Lorong Waktu tahun 1999, Jourast Jordy menikah pada tahun 2011 dan sudah dikaruniai anak. Tak lagi aktif di industri hiburan, ia fokus dengan keluarga kecilnya.

7 dari 7 halaman

6. Nisrina Nadhifa Rahman atau Ninies, pemeran Siti di sinetron Si Entong kini sudah pensiun dari industri hiburan dan memilih jalur karier yang lain sebagai aktivis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.