Sukses

6 Arti Mimpi Orang yang Disukai Berkali-kali, Pertanda Jodoh?

Liputan6.com, Jakarta Membayangkan atau bertemu dengan orang yang disukai adalah hal menyenangkan. Seseorang akan merasa berbunga-bunga ketika mendapati orang yang disukai ada di sekitarnya. Namun apa jadinya jika orang yang kamu sukai hadir di dalam mimpi

Mimpi bertemu dengan orang yang disukai dan diidamkan tentu membuat seseorang akan bangun dengan perasaan bahagia. Bahkan mungkin kamu merasa kesal ketika menyadari semua itu hanyalah bunga tidur.

Bagi beberapa orang mimpi mungkin hanyalah bunga tidur tanpa arti. Namun tak sedikit juga yang percaya bahwa mimpi memiliki arti. Tak hanya itu, ada yang merasa bahwa mimpi merupakan peringatan dari Semesta.

Termasuk pula mimpi orang yang disukai di dunia nyata. Menurut primbon Jawa, jika kamu mimpi orang yang kamu sukai berulang kali, bisa jadi pertanda jika si dia adalah jodohmu di masa depan. Berikut 6 arti mimpi orang yang disukai berkali-kali, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/4/2022).

2 dari 7 halaman

1. Memimpikan Orang yang Disukai Menurut Psikologi

Mimpi bertemu dengan orang yang disukai sebenarnya memiliki arti yang cukup sederhana. Saat seseorang sedang jatuh cinta, maka ia cenderung terus memikirkan orang yang didambanya, termasuk memiliki keinginan besar untuk bersamanya.

Hal inilah yang sebenarnya memicu seseorang bisa bermimpi bertemu dengan orang yang disukainya. Mimpi tersebut hanyalah refleksi dari kondisi psikologis kamu yang sedang tergila-gila pada seseorang. Mimpi seperti ini tentu saja normal dan umum dialami oleh orang-orang yang kasmaran.

3 dari 7 halaman

2. Memimpikan Orang yang Disukai Menurut Mitos

Ada banyak mitos yang mengalir seputar mimpi bertemu dengan orang yang disukai. Salah satu yang kerap dipercayai oleh orang-orang adalah, hal itu menjadi pertanda bahwa si dia juga memiliki perasaan yang sama dengan kita.

Jika begitu, siapa yang tidak senang. Namun kembali lagi, hal tersebut hanyalah sebuah mitos dan tidak memiliki bukti ilmiah apapun.

4 dari 7 halaman

3. Mimpi Orang yang Disukai Menurut Islam

Menurut Islam, jika memimpikan seseorang berulang kali, mungkin saja orang tersebut adalah orang yang akan mengambil peran penting dalam perjalanan hidupmu. Mungkin saja orang tersebut memang yang terdekat, sehingga terjalin ikatan batin yang kuat dengannya hingga terbawa ke alam mimpi.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi Orang yang Disukai Berulang Kali

Memimpikan seseorang yang disukai secara berulang, ternyata bisa jadi pertanda bahwa mereka mungkin berjodoh. Terlebih jika dalam mimpi tersebut, secara jelas seseorang tersebut tampak cocok dan berjodoh.

Seperti jika di mimpi tengah menjalankan pernikahan. Oleh sebab itu, ada baiknya saat mendapatkan mimpi ini kalian bisa memperbanyak usaha dan doa agar segera berjumpa dengan jodoh pilihan Tuhan.

6 dari 7 halaman

5. Mimpi Memeluk Orang yang Disukai

Arti memimpikan seseorang yang disukai dan memeluk orang tersebut menunjukkan bahwa akan ada kesempatan untuk memulai arah baru. Mimpi ini juga menunjukan bahwa ada perasaan nyaman satu sama lain yang sedang dirasakan. Jika orang yang kita sukai memeluk kita, ini dapat menunjukan bahwa orang ini telah membuat ruang di hatinya.

7 dari 7 halaman

6. Mimpi Berbicara Dengan Orang yang Disukai

Arti memimpikan seseorang yang disukai dan sedang berbicara kepada kamu, menunjukan bahwa ada banyak keinginan yang dirasakan agar orang ini dapat mendekatimu. Ingatlah bahwa di dunia mimpi terkadang memiliki penafsiran yang bertentangan dengan apa yang dilihat.

Mimpi ini bisa jadi indikasi bahwa orang ini ingin menjaga jarak dengan kamu. Alam bawah sadar sedang berusaha memberitahukan untuk menjaga keseimbangan dalam emosi, karena bisa jadi apa yang sedang dirasakan hanyalah sekedar obsesi.