Sukses

Heboh Boneka di Kamar Kos Pria Ini Bergerak Sendiri, Ternyata Hanya Konten

Sebuah boneka tiba-tiba bergerak sendiri hingga membuat penghuni kamar berteriak ketakutan dan kabur.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian horor dialami oleh seorang pria penghuni kos yang sedang berada di kamarnya. Meski bukan sebuah penampakan makhluk halus, peristiwa tak kasat mata ini cukup menyeramkan hingga bikin bulu kuduk berdiri. Pria tersebut merekam sebuah boneka yang ada di kamar kosnya tiba-tiba bergerak sendiri.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik laman TikTok @sate_ususkfc yang kini viral. Saat direkam, sebuah boneka berbentuk karakter kelinci Cony bergerak sendiri tanpa disentuh. Suara pria tersebut pun gemetar seakan ketakutan saat melihat boneka yang ada di depannya bergerak berguling-guling hingga jatuh dari kasur.

Sontak pria penghuni kamar kos itu langsung kabur lantaran ketakutan. Saat ia membuka pintu kamar, ada beberapa penghuni kos yang lewat. Ia pun memberitahukan kejadian yang dialaminya. Bersamaan dengan itu, ia juga membuka kamarnya lagi sembari menunjukkan boneka yang bergerak itu kepada teman kosnya.

Namun, momen yang viral dan membuat warganet ikut merinding itu diklarifikasi hanya sebuah konten. Seperti apa klarifikasinya, berikut ini Liputan6.com ulas dari laman TikTok @sate_ususkfc pada Senin (25/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri klarifikasi hanya konten belaka

Peristiwa yang sudah membuat warganet ikut merinding itu rupanya hanya sebuah konten. Klarifikasi itu disampaikan oleh pemilik akun melalui video selanjutnya yang baru saja diunggah. Pria tersebut mengungkapkan jika boneka yang bergerak itu digerakkan dengan menggunakan benang.

Bukan hanya masalah boneka bergerak, dalam video viralnya banyak komentar warganet yang mempertanyakan tentang adanya penampakan jubah hitam saat pintu ditutup dan bayangan berwarna putih di kaca. Pria itu juga menjawab pertanyaan warganet yang penasaran.

Rupanya, jubah hitam yang banyak dibicarakan warganet adalah sebuah jaket hitam yang ada di gantungan baju. Sehingga saat pintu ditutup, jaket itu bergerak dan terlihat di kamera. Sedangkan bayangan putih yang tampak di kaca itu juga hanya sebuah jaket.

Pemilik akun pun mengucapkan permintaan maafnya karena video horornya itu viral. Namun sangat disayangkan karena kejadian itu tidak benar-benar terjadi alias hanya dibuat konten belaka.

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video viralnya itu sudah ditonton hingga 27 juta kali oleh pengguna TikTok. Saking viralnya, pemilik akun tidak enak hati lantaran kejadian itu tidak benar-benar terjadi. Berbagai komentar pun dilontarkan oleh warganet. Setelah diklarifikasi, beberapa warganet pun ada yang kecewa, namun ada pula yang memakluminya.

"Dari sini bisa kita lihat, bahwa cowok juga suka nyimpen boneka," tulis akun @dhimasputratama.

"Ntah settingan atau apa, gue merinding pokoknya," tulis akun @bmzzzz5.

"Berbeda dari ekspektasi," komentar akun @dirmatama di video klarifikasi.

"Apa sih nggak papa elah," komentar akun @paezgaviraa di video klarifikasi.

"Nice kontennya bro, banyak yang buat konten setan ngaku bilang setan ori padahal setan kw, keren sih sama konten setan yang jujur kaya gini," ungkap akun @mocytv.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.