Sukses

Kerap Curi Barang Tetangga, Kucing Klepto Ini Jadi Sorotan Netizen

Kucing klepto ini pun menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah klepto. Klepto sendiri merupakan sebuah istilah terkait dengan kondisi gangguan perilaku dorongan tak tertahankan untuk mencuri. 

Beberapa dari kamu mungkin saja pernah bertemu dengan seseorang yang mengidap kleptomania. Namun, pernahkan kamu mendengar jika seekor kucing juga bisa terkena klepto ini?

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (28/4/2022) ada seekor kucing yang mendapat julukan sebagai kucing klepto. Pasalnya, kucing bernama Charlie ini disebut-sebut telah unggul dalam kriminal. Dirinya bahkan dikenal kerap 'meneror' tetanga lingkungan pemiliknya dengan mencuri berbagai barang-barang kecil.

Kucing bernama Charlie ini pun diketahui merupakan kucing milik wanita asal Inggris bernama Alice. Wanita 41 tahun ini pun kerap mendapatkan sejumlah 'hadiah' dari kucing kesayangannya yang sebetulnya tidak dibutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetangga Alice jadi target kucing klepto ini

Kerap mencuri berbagai barang milik tetangga, Alice pun sudah tak heran lagi. Bahkan, dirinya sampai membuat sebuah wadah khusus sebagai kotak pengembalian. Kucing klepto ini kerap menargetkan mencuri barang-barang tetangga Alice tanpa diketahui waktunya. Dirinya kerap mencuri berbagai barang, mulai dari kacamata, bebek karet, hingga mainan dinosaurus plastik.

Hal ini membuat Alice memilih menyiapkan kotak pengembalian yang berisi semua barang curian dari Charlie. Para tetangga pun bisa dengan leluasa mengidentifikasi barang-barang yang hilang dan bila berada di kotak tersebut mereka bisa membawanya pulang.

3 dari 4 halaman

Awal mula curi barang tetangga

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (28/4/2022) Charlie diketahui diadopsi oleh saudara perempuannya, Smudge. Keduanya pun mulai merawat Charlie sejak masih anak-anak. Bahkan, tiga bulan pertama anak-anak kucing tersebut tidak diizinkan untuk keluar rumah.

Namun, begitu mereka yakin dan siap, Charlie pn diizinkan untuk menjelajah lingkungan rumah. Akan tetapi, segera saja setelah kucing tersebut menjelajah, Alice mulai menemukan barang-barang aneh di rumah.

"Selama sekitar satu minggu, banyak mainan dinosaurus terus muncul di rumah, yang benar-benar aneh. Pertama stegosaurus hijau, lalu merah keesokan harinya." ujar Alice.

Alice sendiri menyebut jika kucing kesayangannya tak pernah menangkap burung ataupun tikus atau berbagai benda dan hewan lain yang biasa dilakukan oleh kucing lainnya. Dirinya hanya pergi dan menemukan berbagai benda yang dia bisa dan membawanya pulang.

4 dari 4 halaman

Buat kotak khusus penyimpanan

Untuk memperbaiki beberapa kesalahan kucing, Alice dan putrinya Martha menyiapkan rak kecil di luar yang menampilkan semua hal aneh dan indah yang dibawa Charlie. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyatukan kembali mereka dengan pemiliknya yang sah.

Ada kata-kata tertulis di rak, mengatakan: “Kucing Klepto. Kucing kami, Charlie, suka mengambil barang, apakah barang-barang ini milik Anda? Jika mereka melakukannya, tolong bantu dirimu sendiri!"

Bahkan, Alice juga mengunggah mengenai kucing peliharaannya di media sosial. Hal ini pun membuat nama Charlie menjadi sorotan netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.