Sukses

4 Fakta Drummer Brian Kresna Putro Hengkang dari Sheila On 7, 18 Tahun Bersama

Brian resmi hengkang dari Sheila On 7.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air dikejutkan dengan kabar dari band Sheila On 7. Saat ini Sheila On 7 resmi ditinggal oleh Brian Kresna Putro, sang drummer. Manajemen Sheila On 7 maupun personel sudah mengonfirmasi bahwa Brian sudah tak lagi bergabung dengan Sheila On 7.

Bassist sekaligus manajer grup band yang terkenal dengan lagu Lapang Dada ini, Adam, membenarkan kabar yang beredar. "Benar, Brian sudah tidak di Sheila On 7," tutur Adam seperti Liputan6.com kutip dari Kapanlagi.com, Selasa (10/5/2022).

Bagi penggemar Sheila On 7, Brian sudah menjadi sosok yang hebat sepeninggal drummer Anton Widi Astanto pada 2004. Perjalanan panjang Brian bersama Sheila On 7 sangat diapresiasi oleh penggemar. Tak heran, kabar Brian tak jadi drummer Sheila On 7 lagi cukup membuat penggemar sedih.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta Brian Kresna Putro mundur dari Sheila On 7, Selasa (10/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Resmi Mundur Sejak 6 April 2022

Manajemen Sheila On 7 mengonfirmasi bahwa Brian Kresno Putro resmi mundur sebagai drumer Sheila On 7. Brian resmi mundur terhitung sejak 6 April 2022. Keputusan Brian tak lagi jadi bagian dari grup band asal Jogja ini sudah melalui diskusi panjang.

“Terhitung sejak 6 April 2022, Brian Kresno Putro sudah bukan lagi menjadi bagian dari Sheila on 7. Keputusan ini disepakati setelah melalui evaluasi, pertimbangan yang cukup panjang dan tentunya juga diskusi dengan saudara Brian,” isi pesan manajemen Sheila On 7 ke awak media.

3 dari 5 halaman

2. 18 Tahun Bersama Sheila On 7

Manajemen Sheila On 7 juga mengabarkan reaksi Duta, Eros, dan Adam secara ringkas terkait mundurnya Brian. Ketiganya terasa tak mudah melepas Brian karena sosok drumer tersebut telah mengawal Sheila on 7 selama sekitar 18 tahun.

Duta, Eros dan Adam mengakui peran besar Brian Kresna Putro dalam perjalanan karier Sheila On 7. Seperti diketahui, Brian menjadi pemain tambahan sejak 2004 setelah band ini ditinggalkan Anton Widi Astanto. Brian lalu menjadi personel tetap pada 2006 dengan ditandai hitsnya singel Radio dan Mantan Kekasih di album bertajuk 507.

4 dari 5 halaman

3. Kedua Belah Pihak Ikhlas

Diskusi panjang telah dilakukan Brian Kresna Putro dengan personel Sheila On 7 beserta manajemennya. Kedua belah pihak menyepakati keinginan Brian untuk berpisah dengan Sheila On 7. Manajemen beserta personel sudah ikhlas demi kebaikan kedua belah pihak.

“Insyaallah semua ini kami jalani dengan penuh keikhlasan untuk tujuan yang terbaik bagi perjalanan hidup kedua belah pihak ke depannya,” imbuh manajemen Sheila on 7 lewat pernyataan resminya.

5 dari 5 halaman

4. Nickname Instagram Brian Berubah

Fakta menarik terkait Brian yang memilih mundur dari Sheila On 7 yakni sudah berubahnya nickname Instagram Brian. Nickname yang awalnya @BrianSO7 kini sudah berubah menjadi @BrianKresnaPutro. Instagram Brian juga ramai komentar netizen mengucapkan terima kasih dan salam perpisahan.

"Mas Bri, Terima Kasih sudah mewarnai hidup kami #Sheilagank .. Mohon Maaf Lahir Batin," tulis akun Instagram @fajry_sulthan.

"Thankyou Mas Brian sudah bersama sheilaon7 selama ini !!! Sukses selalu mas bri," tulis akun Instagram dioadityaaji.

Terlepas dari dukungan netizen, Brian hingga saat ini belum memberikan pernyataan resmi hingga artikel ini terbit terkait ia mundur dari Sheila On 7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.