Sukses

Bestie Artinya Apa? Kenali Penggunaan Istilah-Istilah dalam Bahasa Gaul

Bestie artinya apa berkaitan dengan seseorang yang dekat dengan kamu.

Liputan6.com, Jakarta Bestie artinya apa mungkin menjadi pertanyaan banyak orang. Pasalnya, istilah ini kerap kali digunakan dalam interaksi di media sosial maupun dalam komunikasi sehari-hari. Istilah ini kebanyakan digunakan oleh anak muda pengguna media sosial.

Bestie mungkin sudah diketahui sebagian orang sebagai istilah yang diambil dari bahasa Inggris. Istilah bestie banyak digunakan anak muda Indonesia sekarang ini tidak lepas dari peran media sosial yang menjangkau segala kalangan.

Bestie artinya apa berkaitan dengan seseorang yang dekat dengan kamu. Penggunaannya biasanya ditujukan buat seorang teman yang begitu dekan dengan kamu, walaupun tidak jarang juga digunakan secara umum terhadap seseorang yang dekat saja.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/5/2022) tentang bestie artinya apa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bestie Artinya Apa?

Bestie artinya apa tentunya perlu dikenali dari artinya dalam bahasa Inggris. Bestie adalah istilah gaul dalam menyebut seorang sahabat. Bestie artinya apa bisa kamu pahami dari bentuk jamaknya dalam bahasa Inggris, yaitu besties. Menurut Merriam Webster, bestie artinya apa yaitu merujuk pada “best friend”.

Menjawab bestie artinya apa, Menurut Cambridge Dictionary, bestie artinya apa yaitu orang yang dikenal dengan baik dan disukai. Bestie artinya apa dipahami sebagai ikatan pertemanan yang biasanya sudah terjalin dalam waktu lama. Bestie merupakan panggilan untuk seseorang yang memiliki hubungan istimewa dengan kamu, dan tidak semua orang begitu.

Bestie artinya apa bisa juga dimaknai sebagai hubungan yang telah terjalin lama dan kedua orang tersebut sudah bisa saling memahami satu dengan lainnya. Memahami kekurangan dan kelebihan, serta memahami perbuatan yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan bestie-nya ketika sedang bersama ataupun tidak.

Bestie adalah istilah yang juga dipahami sebagai singkatan dari best friend. Hal ini merupakan wujud keakraban dalam sebuah hubungan pertemanan. Istilah bestie ini sering kali muncul di media sosial, seperti TikTok, Twitter, Instagram, hingga Facebook. Bestie artinya apa pemakaiannya juga tidak terbatas terhadap sahabat yang sangat dekat saja. Tidak jarang juga orang-orang di media sosial menggunakannya terhadap teman atau orang yang baru dikenal.

3 dari 4 halaman

Istilah-Istilah dalam Bahasa Gaul Lainnya

- Humble.

Humble adalah istilah bahasa Inggris yang berarti rendah hati dalam bahasa Indonesia. Kata ini biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang walaupun sudah terkenal atau banyak harta, namun memiliki sifat yang tidak sombong dan tetap rendah hati.

- Bae.

Bae memiliki arti mirip dengan baby artinya adalah kekasih, kesayangan atau belahan jiwa.

- Worth it.

Worth it artinya adalah setimpal, sepadan, atau layak.

- Ghosting.

Arti ghosting dalam bahasa gaul adalah menghilang secara tiba-tiba tanpa kontak sama sekali.

- Down to earth.

Menggambarkan sifat sederhana dan apa adanya.

- Simp.

Simp artinya sesorang yang melakukan terlalu banyak usaha untuk orang yang mereka sukai. Atau jika disederhanakan, tergila-gila. 

- High-key dan Low-key.

Low-key artinya dengan tenang atau rahasia. Kamu mungkin sering mendengar kalimat, "Keep it low-key" (Jaga ini sebagai rahasia). Sementara itu, high-key kebalikannya. "I high-key want to be there right now," (Aku sangat ingin berada di sana sekarang).

- Hypebeast.

Hypebeast digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu peduli pada hal-hal yang populer. 

- Hang out.

Artinya menghabiskan waktu bersama teman seperti jalan-jalan atau berlibur

- Creep/creepy.

Menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”

- Savage.

Istilah ini sudah kerap ditemu di berbagai kesempatan. Savage berati berani atau nekat tidak peduli dengan konsekuensi yang akan didapat.

- Triggered.

Artinya terpicu, terpancing atau menjadi marah.

- Puppy love.

Dalam bahasa Indonesia puppy love diartikan sebagai cinta monyet

4 dari 4 halaman

Istilah-Istilah dalam Bahasa Gaul Lainnya Berupa Singkatan

Bestie artinya apa yaitu orang yang sangat dekat. Selain istilah bestie, masih banyak istilah gaul lainnya yang digunakan oleh anak muda Indonesia. Beberapa di antaranya yaitu bahasa Inggris singkatan yang sering digunakan di media sosial, yaitu:

- YOLO: you only life once artinya hidup cuma sekali loh

- TBH: To Be Honest, artinya sejujurnya.

- ROTFL: Rolling On Floor Laughing artinya tertawa sampai guling-guling

- OMG: Oh my God! artinya Oh Ya Tuhan!

- LOL: laugh out loud artinya tertawa lepas.

- IMO: In My Opinion artinya Menurut pendapatku

- IDK: I Don’t Know artinya aku tidak tahu

- CMIIW: correct me if I’m wrong artinya koreksi jika aku salah

- BRB: Be Right Back artinya Segera Kembali atau segeralah kembali

- AKA: Also Known As artinya alias

- ASAP: As Soon As Possible artinya secepat mungkin atau secepatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.