Sukses

6 Potret Gapura Desa Ini Nyeleneh Banget, Bikin Susah Pengguna Jalan

Liputan6.com, Jakarta Gapura merupakan salah satu pintu masuk gerbang ke suatu daerah. Bangunan ini kerap menjadi simbol yang juga diartikan sebuah ikon suatu wilayah atau area. 

Tak hanya untuk daerah-daerah penting seperti tempat ibadah Pura atau lokasi wisata saja, gapura juga banyak dibangun di desa-desa. Hal ini untuk menjelaskan perbatasan desa satu dengan lainnya.

Biasanya gapura dibangun dengan dua sisi. Lalu terdapat tulisan yang menyatakan nama tempat tersebut seperti nama kabupaten atau bahkan nama desanya. Namun ada beberapa gapura di Indonesia yang bentuknya justru bikin orang kebingungan ketika melewatinya.

Penasaran seperti apa? Berikut 6 potret lucu gapura di desa yang justru nyeleneh dan bikin susah pengguna jalan, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (20/5/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Tujuannya bikin gapura di tengah sawah ini kira-kira apa ya?

3 dari 7 halaman

2. Nah gimana nih kalau mau lewat pakai mobil, jadi susah!

4 dari 7 halaman

3. Mungkin gapuranya belum selesai dibangun, jadi baru setengah aja.

5 dari 7 halaman

4. Rasanya ingin geser gapuranya nih biar pas!

6 dari 7 halaman

5. Memperjelas kalau gang ini enggak boleh dilewati tank.

7 dari 7 halaman

6. Gapuranya dibuat di pinggir biar enggak takut ketabrak kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.