Sukses

8 Potret Rumah Andrew Kalaweit di Tengah Hutan Kalimantan, Dulu Bekas Peternakan

Liputan6.com, Jakarta Nama Andrew Kalaweit belakangan ini hangat diperbincangkan setelah videonya bertahan hidup 24 jam seorang diri berada di hutan Kalimantan viral. Sosoknya makin dikenal kala menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier untuk menceritakan tentang dirinya dan kehidupan di tengah hutan.

Diketahui, pria yang dijulukan Tarzan Indonesia itu tinggal di tengah hutan Kalimantan bersama dengan keluarganya. Andrew tinggal di sebuah rumah kayu berukuran besar di kawasan cagar alam Pararawen, Barito Utara, Kalimantan. Di sana dia tinggal di sebuah rumah yang dulunya bekas sebuah peternakan.

Potret rumahnya terungkap lewat video yang diunggah di kanal YouTube Chanee Kalaweit. Ia adalah ayah kandung dari Andrew Kalaweit yang bernama asli Aurelien Francis Brule, seorang aktivis lingkungan sekaligus pemilik Yayasan Kalaweit di Kalimantan. Nama Chanee sendiri sudah lama dikenal karena dedikasinya melindungi satwa liar, khususnya primata Owa sejak 1998 silam.

Meski berada di tengah hutan, rumah Andrew Kalaweit memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti yang telah dirangkum Liputan6.com berikut dari kanal YouTube Chanee Kalaweit, 8 potret rumah Andrew Kalaweit di tengah hutan Kalimantan, Senin (23/5/2022).

2 dari 9 halaman

1. Inilah rumah keluarga Kalaweit yang berada di tengah hutan, dikelilingi pohon rindang serta sungai yang mengalir.

3 dari 9 halaman

2. Rumah kayu tersebut berbentuk rumah panggung. Alasannya tidak lain untuk melindungi sewaktu-waktu ada hewan buas yang masuk.

4 dari 9 halaman

3. Tepat di depan rumah, terdapat panel surya sebagai sumber listrik kediaman mereka.

5 dari 9 halaman

4. Untuk keperluan anak-anak sekolah dan pekerjaannya, Chanee memasang antena untuk sinyal internet.

6 dari 9 halaman

5. Masuk ke dalam rumah, terdapat ruang belajar anak-anak Chanee. Ruang tersebut juga dilengkapi dengan dapur dan sofa untuk bersantai sejenak.

7 dari 9 halaman

6. Chanee juga memperlihatkan sekilas kamar mandinya yang memiliki konsep semi terbuka.

8 dari 9 halaman

7. Untuk sumber air, keluarga Kalaweit menampung air hujan di dua tangki dengan kapasitas 5000 liter. Setiap 10.000 liter air cukup untuk 1 bulan tanpa hujan.

9 dari 9 halaman

8. Keluarga Kalaweit juga memanfaatkan lahan untuk menanam sayur-sayuran. Kebun sayuran tersebut dirawat oleh Prada, istri Chanee.