Sukses

Jesse Choi Ceritakan Perjalanan Cintanya dengan Maudy Ayunda, Bikin Baper

Perjalanan cinta Maudy Ayunda dan suami yang bikin warganet baper.

Liputan6.com, Jakarta Kabar pernikahan aktris sekaligus musisi Maudy Ayunda cukup mengejutkan publik. Pasalnya bintang film Habibie & Ainun itu hampir tak pernah dikabarkan memiliki kekasih. 

Tepat pada Minggu (22/5/2022) pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudy itu diduga menggelar acara pernikahannya dengan pria bernama Jesse Choi. Ia merupakan pria berdarah Korea Selatan yang sudah lama menetap di Amerika Serikat.

Tak hanya ramai ucapan selamat ditujukan kepada Maudy, unggahan Jesse Choi juga menarik perhatian publik. Melalui akun Medium milik Jesse, ia menceritakan bagaimana perkenalan awal hingga perjalanan cintanya hingga akhirnya resmi mempersunting aktris kelahiran 1994 tersebut.

Jesse Choi menuliskan jika dirinya terpesona dengan Maudy Ayunda sejak sama-sama mengenyam pendidikan S2 di Stanford University. Tak hanya itu, ia juga memuji kepintaran serta pencapaian pelantun lagu Perahu Kertas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu di Stanford University

Melalui akun Medium, Jesse Choi menuliskan kisah yang diduga adalah perjalanan cintanya dengan Maudy Ayunda. Meski tak menyebut nama sang aktris, publik berspekulasi jika itu adalah surat cinta untuk Maudy.

"Pada akhirnya ada 4 alasan untuk pindah: cinta, pertumbuhan, kebanggaan, dan kesempatan. Pada hari pertama saya di GSB (Stanford), saya bertemu dengan gadis Indonesia yang luar biasa," tulis Jesse Choi dalam bahasa Inggris.

Lebih lanjut, ia menerangkan jika pertemuannya dengan Maudy saat sama-sama mengenyam pendidikan S2 di Stanford University.

"Kami mulai berkencan cukup awal, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, COVID, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan,"

"Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi "lebih global". lanjut Jesse.

3 dari 4 halaman

Rela Pindah ke Indonesia

Hubungan Jesse dan Maudy rupanya tak serta merta mulus. Ia menuliskan jika keduanya sempat berdebat soal keputusannya untuk bisa terus bersama dan di mana mereka akan tinggal setelah lulus kuliah. Baginya, keputusan tersebut merupakan bagian dari penentuan karakter dalam hidup mereka. 

“Seberapa penting bagi kita untuk berada di tempat yang sama? Dan apa yang akan kita lakukan untuk mewujudkannya?”

Pria yang punya hobi golf ini juga menyebut jika Maudy adalah sosok yang mampu membuatnya keluar dari zona nyaman. Hal itu lantaran Jesse Choi mengaku tak pernah mengambil perkuliahan di luar negeri atau di luar dari kampusnya. Oleh karena itu, keputusannya untuk pindah ke Indonesia adalah salah satu cara memperluas perspektifnya tentang hidup. 

4 dari 4 halaman

Bersyukur Memiliki Maudy Ayunda

Menurut Jesse kehadiran Maudy Ayunda telah membuat kehidupannya menjadi terberkati. Lulusan S1 Columbia University itu mengungkapkan, menurut ia dan Maudy kebersamaan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan.

"Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya; kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar." tulis Jesse di Medium.

"Kami percaya bahwa bagaimana pasangan bersatu dan bekerja sebagai satu unit selama masa-masa bergejolak yang membuktikan komitmen mereka yang sebenarnya." tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.