Sukses

9 Fakta Menarik Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda yang Kelahiran Korea Selatan

Jesse Choi memiliki sisi menarik yang membuat Maudy Ayunda jatuh hati.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan aktris cantik lulusan Standford University, Maudy Ayunda baru-baru ini menggemparkan publik dengan kabar ia sudah menikah dengan pria bernama Jesse Choi.

Kabar pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi pun ramai diikuti publik. Banyak masyarakat penasaran dengan sosok pria yang berhasil mendapatkan hati Maudy Ayunda. Fakta-fakta menarik tentang Jesse Choi pun terungkap di mana ia bukan sembarang orang.

Jesse Choi sangat berprestasi dan sudah berkenalan dengan pelantun lagu Perahu Kertas sejak awal kuliah di Standford University. Sosok sang pujaan hati Maudy Ayunda yang luar biasa ini bikin netizen kian penasaran untuk mengulik sisi-sisi menarik dari pria kelahiran Korea Selatan.

Ada setidaknya 8 fakta menarik terkait Jesse Choi, suami Maudy Ayunda. Berikut Liputan6.com rangkum dari LinkedIn Jesse Choi dan berbagai sumber, fakta menarik Jesse Choi suami Maudy Ayunda, Senin (23/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jesse Lahir di Korea dan Sosoknya Berprestasi

1. Jesse Choi lahir di Korea namun besar di Amerika

Jesse Choi menuliskan beberapa sisi menarik dirinya di LinkedIn. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jesse Choi adalah pria yang lahir di Korea Selatan. Meski begitu, Jesse Chou tumbuh besar di Amerika. Ia menempuh pendidikan SMA di South High School.

2. Prestasi di SMA dan Perkuliahan

Suami Maudy Ayunda sangatlah cerdas dan berprestasi. Sosoknya yang hebat sudah terlihat sedari SMA. Saat duduk di bangku SMA, Jesse Choi pernah menjabat sebagai presiden club sains. Setelah lulus SMA, ia berkuliah dan tercatat menjadi anggota dewan mahasiswa. Tak hanya mengasah skill di organisasi, Jesse Choi juga sanggup lulus dengan gelar Magna Cum Laude di Columbia University. Pencapaian luar biasa ini terus berlanjut dengan kuliah MBA di Standford University.

3 dari 5 halaman

Perkuliahan Jesse Choi dan Awal Mula Bertemu Maudy

3. Lulus dari Columbia University dan Standford University

Skill berorganisasi Jesse Choi tak perlu diragukan lagi. Tak hanya organisasi, di bidang perkuliahan terkait ekonomi, Jesse Choi juga berkemampuan luar biasa. Ia sukses menyabet gelar MBA di Stanford University. Di Standford University inilah ia berkenalan dengan Maudy Ayunda hingga berlanjut ke pernikahan.

4. Cinta bersemi saat awal kuliah.

Jesse Choi pernah menceritakan kisah awal perkenalannya dengan Maudy Ayunda saat awal kuliah di Stanford melalui blog pribadinya. Setelah saling mengenal, keduanya berkencan. Kencan itu berakhirnya dengan kecocokan dengan keduanya saling menemani satu sama lain saat berkegiatan di Stanford.

4 dari 5 halaman

Karier Jesse Choi dan Mantap Pindah ke Jakarta

5. Awal karier Jesse dan kini jadi investor

Jesse Choi adalah sosok pria hebat dengan karier yang cemerlang. Kaiernya bermula dengan menjadi konsultan di Bain & Company pada 2013. Jesse Choi terus berkembang menjadi investor di sejumlah perusahaan seperti Playground Global, The 21 Fund, dan yang terbaru AC Ventures. Perusahaan investasi AC Ventures berpusat di Jakarta sehingga hubungan dengan Maudy bisa berlanjut di Jakarta.

6. Jesse pindah ke Jakarta

Saat ini Jesse Choi sudah memutuskan untuk menikahi Maudy Ayunda dan ia pindah tempat tinggal di Jakarta. Bagi Jesse, pindah ke Jakarta bukan semata-mata bersama Maudy, melainkan Jakarta bisa menjadi tempat yang bagus untuk perkembangan kariernya sebagai investor dan pebisnis.

5 dari 5 halaman

Hobi Jesse, Cerita Rasisme Masa Lalu dan Proses Mualaf

7. Hobi Jesse Choi

Pujaan hati Maudy Ayunda memiliki hobi bermain golf. Ia sudah bermain golf sejak anak-anak. Bahkan Jesse pernah tercatat menjadi kapten golf di tingkat SMA. Kini golf masih menjadi hobinya dan beberapa momen ia unggah saat main golf.

8. Cerita masa lalu Jesse pernah di-bully

Kesuksesan Jesse Choi bukan begitu saja hadir. Jesse Choi pernah mengalami masa-masa tak mengenakan yakni saat tinggal di Amerika. Sebagai orang Asia, ia kerap alami kasus bully dan rasisme. Meski begitu, Jesse terus berjuang lawan rasisme kepada dirinya. Baginya, identitasnya sebagai orang Asia adalah suatu kehormatan.

9. Mualaf sejak 25 Maret 2022

Fakta menarik terakhir tentang Jesse Choi yakni ia telah memeluk agama Islam dua bulan lalu. Hal ini terkonfidmasi oleh pihak KUA Cilandak, Bunyamin S.H. Pengislaman suami Maudy Ayunda terjadi di Masjid Istiqlal oleh bimbingan Imam Besar Masjid Istiqlal.

"Keduanya menikah secara Islam, suaminya Maudy pengislamannya tanggal 25 Maret 2022 di masjid Istiqlal yang dipandu oleh Prof. Dr. Nasaruddin Umar," tutur pihak KUA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.