Sukses

10 Tempat Wisata di Korea Selatan saat Musim Panas yang Terkenal Indah

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim panas dan akan berkunjung ke Korea Selatan? Jangan lewatkan tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Negara di Asia Timur ini tak hanya menarik dari sisi budaya, tetapi keanekaragaman hayatinya juga.

Musim panas di Korea Selatan akan berlangsung bulan Juni sampai Agustus dan ini saat yang tepat untuk melakukan wisata bersama orang-orang tersayang. Musim panas adalah peralihan dari musim dingin ke panas. 

Tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ada di wilayah pegunungan dan pesisir pantai. Sementara tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah di wilayah kota, bisa berkunjung ke taman nasionalnya.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam sepuluh tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah, Kamis (26/5/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan saat Musim Panas yang Terkenal Indah

1. Daepohang Port Lighthouse

Deepohang Port Lighthouse adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Ini adalah lokasi yang ditampilkan pada K-Drama “Strong Woman Do Bong Soon.”

Tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini sebuah pelabuhan menjadi tempat wisata populer di Sokcho provinsi Gangwon. Pelabuhan dengan sejarah 100 tahun ini terkenal dengan pasar ikan dan restoran seafood. 

Letak mercusuar merah yang berada di tepi pantai pada pelabuhan ini, digunakan sebagai tempat kencan pada serial drama “Strong Woman Do Bong Soon.”

Lokasi Shooting tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah berupa gunung Seorak. Saat musim panas, indahnya gunung Seorak akan sangat terlihat.

2. Purple Island

Purple island adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Di tempat ini telah ditanam 40.000 tanaman lavender, ribuan pohon, serta tanaman ungu lainnya, mengecat bangunan rumah ungu, serta atraksi pinggir jalan dan bahkan jalan.

Tentunya, Jembatan ungu Cheonsa yang menghubungkan pulau Banwol dan Parkji patut dikunjungi, terutama di malam hari. Namun bagi yang ingin mengeksplor lebih banyak spot indah berwarna ungu di tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah seperti pulau ini kalian membutuhkan waktu lebih dari sehari.

3. Nami Island

Nami island adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah di kawasan Chuncheon, di Korea Selatan. Pulau ini sangat unik karena bentuknya seperti bulan sabit dengan luas 430 ribu meter persegi.

Ingin berlibur ke tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini, pengunjung harus menaiki kereta dari kawasan Yongsan di Seoul ke kawasan Gapyeong di Chuncheon selama kurang lebih satu setengah jam.

Setelah sampai di Gapyeong, Pengunjung bisa naik kapal feri untuk menyeberang ke Pulau Nami. Pulau Nami sebagai tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah memiliki deretan pohon yang sangat cantik untuk diabadikan di dalam foto. Deretan pohon maple, ginko, dan metasequioa terlihat sangat indah.

Tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah seperti Pulau Nami, Pengunjung bisa berjalan-jalan naik sepeda keliling pulau sambil melihat-lihat. Bila lelah, Pengunjung bisa menikmati jajanan hotteok atau pancake khas Korea dengan isian gula dan minum kopi sambil menikmati Sungai Han.

4. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Area di sekitar Cheonggyecheon Stream ini didesain berdasarkan bojagi tradisional korea atau kain pembungkus warna warni.

Cheonggyecheon adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah dengan area bebas kendaraan, banyak tempat rekreasi. Tempat ini dijadikan lokasi shooting K-Drama terkenal seperti Vincenzo, Find Me In Your Memory, True Beauty, Lovestruck in the City, dan banyak serial drama lainnya.

5. The Garden of Morning Calm

The Garden of Morning Calm adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Ini taman botani yang menghadirkan keindahan otentik Korea melalui alam.

Berbagai taman bertema unik, termasuk hutan kacang pinus yang rimbun, menawarkan kesempatan yang sangat baik untuk berjalan-jalan santai. Setiap taman di tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini terhubung dengan petak bunga dan padang rumput hijau, atau jalan setapak lainnya.

The Garden of Morning Calm merupakan tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah, terutama di kalangan penggemar hallyu. Tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini kerap digunakan sebagai tempat shooting untuk beberapa drama, film, dan program Korea.

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan saat Musim Panas yang Terkenal Indah

6. Pulau Jeju

Pulau Jeju adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Bagi Pengunjung penggemar drama Korea pasti tidak asing dengan Pulau Jeju. Pulau ini memang terlihat sangat indah dan sering dijadikan tempat shooting drama maupun film.

Jalan terbaik untuk mengemudi dengan mobil ke pulau Jeju yaitu route 12 yang berbentuk lingkaran di sekitar pulau. Route 12 menyediakan akses ke jalan pesisir sehingga wisatawan dapat menikmati perjalanan tak terlupakan sepanjang pantai dengan pempengunjungngan laut zamrud berwarna.

7. Dae Jang Geum Park

Taman Dae Jang Geum adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Ini taman yang didirikan oleh Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) dan pemerintah Kota Yongin di provinsi Gyeonggi.

Taman ini dibangun untuk lokasi shooting yang gaya arsitekturnya meniru bangunan dinasti Kerajaan Korea Selatan seperti Goryeo dan Joseon. Tempat wisata Korea Selatan ini unik dan wajib dikunjungi.

Beberapa serial k-drama menggunakan Taman Dae Jang Geum Park sebagai lokasi shooting. Lokasi tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini ditampilkan pada serial The King: Eternal Monarch, Tale of the Nine Tailed, dan Rookie Historian Goo Hae Ryung.

Selain menjadi lokasi shooting kdrama, tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini merupakan pembuatan video musik dari artis terkenal yaitu Suga BTS yang berjudul Daechwita.

8. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Terletak di sebelah utara Kota Seoul, Istana Gyeongbokgung merupakan istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

Istana ini tempat tinggal resmi dan utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Istana tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini unik karena wilayahnya yang luas dengan harmoni bangunan yang ada.

Istana ini merupakan satu-satunya istana yang memiliki keempat gerbang utama yang masih tersisa hingga sekarang. Di dalam area istana, pengunjung dapat melihat banyak bangunan yang telah dipugar. Tempat wisata Korea Selatan ini unik dan wajib dikunjungi.

Pengunjung bisa menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan di Gerbang Gwanghwamun. Pastikan untuk mengatur waktu kunjungan Pengunjung untuk dapat menyaksikan pertunjukan budaya.

Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan penerimaan malam khusus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana malam di halaman istana jika jadwal Pengunjung memungkinkan.

9. Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Wisata alam yang megah ini (taman nasional pertama Korea) memiliki pegunungan, danau, air terjun, sungai, dan bermil-mil jalur pendakian yang dapat Pengunjung jelajahi.

Taman tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini memiliki keanekaragaman alamnya, karena memiliki lebih dari 1.500 spesies hewan yang berbeda dan lebih dari 1.000 jenis tanaman yang berbeda.

Ada juga dua kuil Buddha di dalam taman, salah satunya dikenal sebagai "Kuil Seratus Kolam" karena semua kolam di sekitarnya dialiri oleh aliran pegunungan. Ketika Pengunjung lelah berjalan, ada kereta gantung yang akan membawa Pengunjung ke Gunung Seoraksan untuk melihat pempengunjungngan pegunungan dan lembah yang luar biasa.

10. Taman Nasional Maritim Hallyeo

Taman Nasional Maritim Hallyeo adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah. Taman nasional yang sangat indah ini mencakup bermil-mil garis pantai di lebih dari 300 pulau terpisah. Masing-masing memiliki jalur hiking dengan pempengunjungngan laut dan tebing yang spektakuler.

Area tempat wisata di Korea Selatan saat musim panas yang terkenal indah ini dilengkapi dengan kereta gantung, yang dikenal sebagai Hallyeosudo Viewing Ropeway. Ini adalah satu-satunya sistem gondola bersirkulasi otomatis kabel gpengunjung di negara ini.

Perjalanan panjangnya hampir 2.4 kilometer dan membutuhkan waktu sembilan menit untuk mencapai puncak. Pengunjung akan dihadiahi dengan pempengunjungngan pedesaan dan garis pantai, termasuk pulau Daemado di Jepang. Taman ini berjarak sekitar satu jam dengan bus atau mobil dari pusat kota Seoul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.