Sukses

Selain Indra Bruggman, 7 Artis Ini Juga Pernah Idap Penyakit Tiroid

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari aktor Indra Bruggman. Sebelumnya, Indra Bruggman semat mencuri perhatian netizen karena perubahan penampilannya yang disebut semakin kurus.

Rupanya perubahan penampilan Indra sendiri diketahui karena dirinya tengah melawan penyakit hipertiroid. Melalui akun Instagram pribadinya, Indra memang menyampikan mengenai penyakit hipertiroid yang diidapnya.

Bahkan, karena hal ini pula, pria kelahiran 8 Mei 1981 ini memilih untuk vakum sementara dari dunia entertainment dan tidak mengambil tawaran syuting yang datang. Penyakit hipertiroid yang diidap oleh pemain Jinny Oh Jinny ini pun membuat berat badan Indra Bruggman turun drastis.

Indra Bruggman juga sempat mengira jika dirinya mengalami gangguan mental karena kerap merasakan cemas, gelisah dan takut saat bertemu orang lain. Hingga akhirnya dirinya mengetahui bahkan ia mengalami gangguan tiroid.

Selain Indra Bruggman, beberapa artis ini juga sempat mengungkapkan pada publik mengenai penyakit serupa. Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang juga pernah idap penyakit gangguan tiroid, Rabu (1/6/2022).

2 dari 8 halaman

1. Thalita Latief

Pada awal Maret 2020 lalu, aktris sekaligus presenter Thalita Latief juga sempat mengumumkan pada publik jika dirinya mengalami penyakit gangguan tiroid. Bahkan, dirinya memiliki tumor tingkat 4 di bagian tiroidnya. Hal ini pun membuat Thalita Latief harus menjalani operasi pengangkatan tumor tersebut.

3 dari 8 halaman

2. Rachel Amanda

Aktris Rachel Amanda juga diketahui mengidap penyakit hipertiroid sejak 2014 lalu. Bahkan, dirinya juga langsung menjalani operasi saat diketahui memiliki gejala yang cukup berat. Mulai dari berat badan menurun, sering berkeringat hingga jantung yang kerap berdebar. Pada 2017 lalu, Rachel Amanda juga diketahui masih menjalani pemantauan akan penyakitnya ini.

4 dari 8 halaman

3. Raffi Ahmad

Presenter, aktor sekaligus pengusaha Raffi Ahmad juga pernah mengungkapkan jika dirinya terkena hipertiroid. Bahkan, karena penyakitnya itu, Raffi juga mengalami permasalahan pada pita suaranya. Dirinya pun memilih untuk mengurangi pekerjaan sementara waktu sembari menjalani rangkaian pengobatan.

5 dari 8 halaman

4. Jessica Iskandar

Pada November 2021 lalu, Jessica Iskandar mengungkapkan jika dirinya didiagnosisi mengidap penyakit autoimun hipertirod. Hal ini baru diketahui saat dirinya baru saja pindah ke Bali untuk menetap sekaligus menjalani pengobatan. Karena hal ini pula, ibu dua anak ini memilih untuk tidak mengambil pekerjaan terlebih dahulu.

6 dari 8 halaman

5. Gigi Hadid

Model ternapa, Gigi Hadid juga sempat menjadi sorotan publik saat mengalani penurunan berat badan berlebih. Rupanya hal tersebut dikarenakan penyakit gangguan tiroidnya. Gigi mengungkapkan jika dirinya mengidap penyakit Hasimoto atau peradangan pada kelenjar tiroid hingga berpengaruh pada sistem imun.

7 dari 8 halaman

6. Aelke Mariska

Sama seperti Gigi Hadid, Aelke Mariska juga diketahui mengidap penyakit Hashimoto. Dirinya mengetahui penyakit tersebut pada 2014 lalu hingga membuat brat badannya turun serta menurunkan sistem imun.

8 dari 8 halaman

7. Oprah Winfrey

Presenter sekaligus pengusaha Oprah Winfrey mengaku memiliki permasalahan pada kelenjar teroidnya. Dirinya diketahui mengalami hipertiroid serta hipotiroid pada 2007 lalu. Oprah pun memilih mejalani berbagai perawatan yang ada hingga akhirnya dinyatakan sembuh pada 2009.