Sukses

Bermodal Makeup, 7 Karya Seni Ilusi Optik Seniman Ini Mengagumkan

Beberapa hasilnya menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah riasan wajah atau makeup mungkin bisa dilakukan oleh banyak orang. Terlebih lagi, kini banyak juga yang membuka kelas makeup bagi orang-orang yang ingin mempelajarinya. 

Namun, meski makeup bisa dipelajari dan dilakukan oleh banyak orang, untuk membuat sebuah seni makeup dengan sentuhan ilusi optik tentu saja bukan hal yang mudah. Pasalnya, perlu dilakukan berbagai latihan hingga memiliki bakat untuk membuat sebuah karya seni makeup dengan ilusi optik.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Esther Aular. Seorang makeup artist dari Bogota, Colombia yang tengah menjadi sorotan dengan hasil karya seni ilusi optik yang dibuat. Pasalnya, hanya bermodal makeup, wanita 29 tahun ini mampu mengubah penampilannya menjadi berbagai ikon, ataupun karakter ternama.

“Tipe riasan saya adalah surealisme dan ilusi optik. Dibutuhkan empat hingga enam jam untuk melakukan sebagian besar penampilan tetapi kadang-kadang bisa memakan waktu delapan hingga 12 jam,” kata Esther Aular seperti yang dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (2/6/2022).

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @_nekita_, berikut ini beberapa hasil karya seni ilusi optik yang dibuat oleh Esther dengan hanya bermodal makeup, Kamis (2/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Esther Aular sendiri kerap mengunggah hasil makeupnya dalam akun Instagram ataupun TikTok.

3 dari 8 halaman

2. Tak sedikit pula hasil makeup yang dibuat membuat banyak netizen merasa kagum.

4 dari 8 halaman

3. Esther sendiri kerap mengambil ide dari berbagai hal saat akan membuat sebuah ilusi optik di wajahnya.

5 dari 8 halaman

4. Namun, ia lebih sering menirukan berbagai karakter fantasi dalam sebuah film.

6 dari 8 halaman

5. Tak hanya dengan makeup saja, namun wanita kelahiran Venezuela ini juga kerap menambahkan potongan silikon untuk menambah berbagai dimensi yang diperlukan.

7 dari 8 halaman

6. Keterampilan makeup dan body painting Esther ini kerap mendapatkan pujian dari netizen.

8 dari 8 halaman

7. Bahkan, tak sedikit karya yang dibuat menjadi viral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.