Sukses

7 Potret Life Hack Permudah Perbaiki Barang Rusak di Rumah Ini Kocak

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terkadang ada saja masalahnya. Sudah memiliki beban hidup, terkadang ditambah dengan berbagai masalah seperti kerusakan barang di rumah. Banyak orang pun memutar otak untuk menemukan solusi agar tidak menambah biaya perbaikan. Bahkan tidak jarang ditemui benda-benda di rumah diperbaiki seadanya.

Menggunakan barang bekas lainnya, perlengkapan rumah tangga ini akhirnya disulap menjadi yang bisa berguna kembali. Beberapa ide ini pun bisa menjadi inspirasi saat kondisi keuangan terhimpit atau ingin berhemat.

Meski terlihat seadanya, namun kegunakan beberapa benda yang dibenahi dengan ide kreatif ini cukup menjadi sebuah solusi jangka pendek.

Berikut 7 potret life hack permudah perbaiki barang rusak di rumah yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Sabtu (4/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Sudah enggak ada tangga yang sesuai, cukup gunakan tetangga sekitar untuk membantu dalam perbaikan

3 dari 8 halaman

2. Masalah obat nyamuk bakar yang sering bikin kotor ternyata ada sebuah solusi murah dan mudah

4 dari 8 halaman

3. Asalkan masih bisa berfungsi, terkadang penampilan tidak menjadi persoalan

5 dari 8 halaman

4. Saat tidak punya rantai atau gembok yang lazi, digunakan, ternyata bisa pakai peralatan otomotif

6 dari 8 halaman

5. Sepatu bot ternyata bisa digunakan sebagai corong air lho

7 dari 8 halaman

6. Daripada ganti bell rumah baru, pakai terompet juga sama saja

8 dari 8 halaman

7. Kalau bisa untuk banyak kenapa harus membuang uang untuk membeli banyak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.