Sukses

Atalia Praratya Unggah Aksi Kebaikan Eril Semasa Hidup, Ini 6 Potretnya

Atalia Praratya unggah aksi kebaikan Eril semasa hidup, mulai dari donor darah hingga mengikuti aksi kemanusiaan dengan bergabung dalam Jabar Bergerak Zilenial.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Eril masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Meski berat, Ridwan Kamil beserta keluarga telah mengikhlaskan kepergian Eril kepada Sang Maha Kuasa. Gubernur Jawa Barat dan istrinya, Atalia Praratya bangga kepada putranya atas kebaikan-kebaikan yang telah diberikan kepada banyak orang semasa hidup. 

Dalam laman Twitter pribadinya, Atalia mengunggah sejumlah foto yang menampilkan aksi kebaikan Eril semasa hidupnya. Sang ibunda mengungkapkan jika Eril bergabung dalam Jabar Bergerak Zilenial. Melansir dari Linkedin, Jabar Bergerak Zilenial merupakan Non Governmental Organization yang mewadahi anak muda Jawa Barat untuk berkolaborasi dalam berbagai Aksi Kemanusiaan dan Pendidikan.

Semasa hidupnnya, anak Ridwan Kamil ini memang terlibat dalam segudang aksi sosial. Semangatnya juga sempat diceritakan oleh sang ayah. Bersamaan dengan itu, Atalia menuliskan pesan untuk generasi muda agar tidak berhenti melakukan kebaikan di manapun berada.

"Kita tidak pernah tahu doa siapa yang mampu untuk menembus langit. Bisa jadi dari orang yang kamu bantu di dalam gelapnya malam atau yang kamu beri secara terang-terangan ataupun diam-diam. Dari Eril kita belajar untuk tidak berhenti melakukan kebaikan dimana pun berada," tulis istri Ridwan Kamil, dikutip Liputan6.com Selasa (7/6/2022).

Dari pesan tersebut, istri Ridwan Kamil itu juga mengajak generasi muda saat ini untuk melanjutkan mimpi-mimpi Eril untuk terus berjuang bagi kemanusiaan. Berikut ini telah dirangkum Liputan6.com dari laman Twitter @ata_lia, 6 potret aksi kebaikan Eril semasa hidup, Selasa (7/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aksi kebaikan Eril yang diunggah oleh sang ibunda salah satunya ialah melakukan donor darah.

3 dari 7 halaman

2. Tergabung dalam organisasi Jabar Bergerak Zilenial, Eril semasa hidup gemar melakukan aksi sosial membantu masyarakat.

4 dari 7 halaman

3. Putra sulung Ridwan Kamil ini juga tidak segan membantu para pedagang dalam aksi sosialnya.

5 dari 7 halaman

4. Bapak tukang rongsok ini seketika langsung tersenyum ketika diberi nasi kotak oleh Eril.

6 dari 7 halaman

5. Atalia berpesan untuk generasi muda agar tidak berhenti melakukan kebaikan di manapun berada.

7 dari 7 halaman

6. Serta mengajak generasi muda agar dapat melanjutkan mimpi-mimpi Eril untuk terus berjuang bagi kemanusiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.