Sukses

6 Tulisan Typo di Spanduk Warung Es Kelapa Muda Ini Bikin Tepuk Jidat

Tulisan typo nyeleneh yang bikin makna kalimatnya jadi berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Spanduk jualan yang dipasang di depan gerobak atau warung makan punya tujuan untuk menarik perhatian pembeli. Oleh karenanya penting untuk memperhatikan tulisan yang dituliskan pada spanduk agar pembeli tidak bingung.

Selain tulisan nyeleneh yang bikin geleng kepala, tulisan typo atau salah tulis juga bikin kening pembeli berkerut. Typo atau salah tulis tersebut sering terjadi, biasanya dikarenakan tata letak huruf abjad yang berdekatan sehingga salah ketik.

Meski hanya kesalahan satu huruf, namun makna kalimantnya pastinya akan berbeda bahkan sangat jauh berbeda dengan makna kalimat seharusnya. Meski ada typo, spanduk jualan dengan tulisan salah tulis tersebut tidak diganti dan diubah.

Saking nyelenehnya makna kalimat lantaran typo atau salah tulis, tak jarang kemudian diunggah di media sosial. Maknanya tidak nyambung, sukses mengundang gelak tawa jika kalimat typo tersebut dibaca.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang tulisan typo di spanduk warung es kelapa muda, Jumat (10/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gara-gara typo, tulisan kelapa jadi kenapa. Meski hanya perbedaan satu huruf, namun maknanya jadi berbeda jauh ya.

3 dari 7 halaman

2. Nah ini juga sama nih, apa ada yang salah dengan tulisan kelapa ya jadi sering typo.

4 dari 7 halaman

3. Tulisan kelapanya enggak salah, tapi tulisan milkshake yang harusnya dibenarkan biar pembeli enggak bingung.

5 dari 7 halaman

4. Sepertinya kata kelapa dan kenapa ini saling bermusuhan deh~

6 dari 7 halaman

5. Ini alasan kenapa tulisan spanduk sebaiknya jangan typo, karena kalau typo, apalagi tulisan typo-nya jadi kepala agak serem ya.

7 dari 7 halaman

6. Meski enggak ada yang salah, namun kata-katanya sukses bikin tepuk jidat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.