Sukses

5 Potret Desain Makam Eril, Dibuat Langsung oleh Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak Ridwan Kamil telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde, Bern Swiss. Jenazah Eril diketahui ditemukan oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi.

Bahkan, usai jenazah sang anak ditemukan, Ridwan Kamil diketahui langsung mengajukan cuti dan bergegas pergi ke Swiss. Melalui akun Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat ini juga mengunggah momen kesaksiannya saat memandikan jenazah sang putra. Ia menyebutkan jika jenazah Eril ditemukan dalam keadaan utuh bahkan mengeluarkan aroma daun eucalyptus.

Usai menjalani berbagai prosedur, rencananya jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia pada hari ini (11/6/2022). Jenazah Eril serta rombongan Ridwan Kamil pun akan sampai di Indonesia pada Minggu (12/6/2022). Rencananya, usai disemayamkan, prosesi pemakaman akan dilangsungkan pada esok harinya yaitu, Senin (13/6/2022).

Emmeril Kahn Mumtadz akan dimakamkan di pemakaman keluarga ayang berada di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung. Bahkan, melalui akun Instagram, Ridwan Kamil menyebutkan jika lokasi pemakaman Eril berada di kampung halaman sang istri, Atalia Praratya. Tak hanya itu saja, lokasi pemakaman jenazah Eril ada di sebelah masid yang didesain langsung oleh Ridwan Kamil. Bahkan, mantan Wali Kota Bandung ini juga turut membuat desain makam sang anak.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @ridwankamil, berikut ini beberapa potret desain makam Eril yang dibuat langsung oleh Ridwan Kamil, Sabtu (11/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Melalui akun Instagram, Ridwan Kamil membagikan sketsa desain makam untuk sang anak.

3 dari 6 halaman

2. Dalam desain yang dibuat Ridwan Kamil, terdapat pula pemandangan pegunungan hingga sungai kecil di deket makam Eril.

4 dari 6 halaman

3. Pada unggahan tersebut, Ridwan Kamil menyebutkan jika lokasi makamnya berada di kampung halaman sang istri, Atalia.

5 dari 6 halaman

4. Ridwan Kamil juga mengungkapkan jika kini tengah dibangun sebuah masjid yang didesain langsung olehnya serta diberi nama yang sama dengan Eril, yakni Masjid Mumtadz yang artinya terbaik.

6 dari 6 halaman

5. Tak hanya mengunggah desain makam sang anak saja, akan tetapi Ridwan Kamil juga memperlihatkan sebuah peti mati yang diduga berisi jenazah Eril yang akan diterbangkan ke Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS