Sukses

Chat Customer Pakai Kertas karena HP Rusak, Aksi Solidaritas Sesama Driver Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Di zaman serba modern seperti sekarang, transportasi ojek online sudah layaknya kebutuhan pokok bagi masyarakat.Tak hanya melayani antar jemput ke suatu tempat, ojek online ini juga memiliki berbagai layanan lain yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Mulai dari layanan antar barang, belanja, hingga membeli makanan.

Berbagai kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan oleh ojek online ini membuat masyarakat menggemari jasa transportasi yang satu ini. Selain itu, dunia ojek online sendiri penuh dengan cerita atau kisah unik yang terjadi setiap hari. Mulai dari adu rayuan gombal, hingga kisah solidaritas yang bikin salut.

Pekerjaan driver ojek online memang tidak mudah. Tak heran kalau para driver sangat solid dan saling bahu membahu selama menjalani pekerjaannya. Seperti cerita sopir taksi yang baru-baru ini viral di media sosial. Pada video yang diunggah akun TikTok @duy_25872 Minggu (12/6/2022), ia menunjukkan seorang temannya yang berprofesi sebagai driver ojek online memiliki handphone yang rusak.

Temannya tersebut, terpaksa tetap bekerja dengan handphone yang rusak karena tidak bisa dipakai untuk mengetik. Padahal hanphone menjadi hal penting bagi driver ojek online. Untuk tetap menjalankan pekerjaannya, driver ojol itu menulis lalu memotret pesan teks dan mengirimkan kepada pelanggan agar bisa berkomunikasi terkait pesanan atau lokasi pengiriman.

Merasa kasihan pada temannya, sopir taksi online itu memberikan hal tak terduga untuk driver ojek online tersebut. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @duy_25872, Senin (13/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Berikan Hp Lama untuk Temannya Agar Bisa Bekerja

Merasa sebagai saudara satu aspal, banyak juga driver yang menunjukan solidaritas dalam bentuk kebaikan. Sopir taksi itu merasa prihatin dengan keadaan temannya yang harus bersusah payah untuk menghubungi customer dikarenakan handphone rusak. Demi mencari sesuap nasi, driver ojek oline itu selalu menulis di kertas dan difoto untuk bisa berkomunikasi dengan customer.

"Lihat temen dapat orderan selalu tulis di kertas dan difoto buat komunikasi sama customen, karena hp nya rusak," tulis akun Tiktok @duy_25872 pada unggahannya.

Melihat sang teman kerepotan menulis di kertas setiap ingin berkomunikasi, ia pun berinsiatif memberikan hadiah pada temannya. Supir taksi itu memberikan handphone miliknya untuk driver ojek online.

"Karena orderan Gocar lagi ramai, gue mau kasih HP lama ke bang Pato," ungkap supir taksi tersebut.

Menerima hadiah smartphone, sang driver ojek online merasa begitu senang dan sumringah pada video. Bahkan ia sampai terharu melihat hadiah yang diberikan sangat berarti dan menunjang pekerjaannya sebagai driver ojek online. Meski bukan handhpone baru, namun aksinya itu dapat membantu sesama driver.

"Walau seragamnya beda, tapi solidaritasnya tetep sama," tulisnya pada keterangan video.

3 dari 3 halaman

Bikin Haru Warganet

Video aksi kebaikan sopir taksi online untuk rekan driver ojek online ini mengundang rasa haru dari para netizen. Hingga kini terhitung telah ditonton lebih dari 13,5 juta pengguna TikTok. Beragam komentar mengular di unggahan driver taksi online ini untuk mengutarakan ucapan terima kasih sekaligus pujian.

"Mas thank you ya udah jadi orang baik," komentar Iris

"roda boleh beda, tp tetap di aspal yg sama. sehat slalu yg bang duy," komentar abot

"Berkaahhh terusss pak Aamiin," komentar daraarafah

"semoga sehat selalu dan dilancarkan rejekinya ya bang," komentar debbyulv

"Respect bang lancar terus ya rejekinya ya maszehh berkah selalu," komentar Domba tersedak

"Semoga rezeki nya makin lancar," komentar agorivalll

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS