Sukses

8 Tempat Wisata Korea Selatan saat Musim Dingin, Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati musim dingin di Korea Selatan bisa diisi dengan berkunjung ke tempat wisata, loh. Tentu saja tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ini identik dengan indahnya pemandangan salju atau gunungan es.

Wisatawan wajib banget mencoba seluncur es, memancing di sungai yang membeku, melihat pohon beku, istana dan rumah tradisional Korea Selatan yang diselimuti salju, hingga melihat rusa dan bunga sakura di taman nasionalnya saat salju turun.

Di mana saja lokasi tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin tersebut?

Tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ada di Snow Busters, Seoul Forest, Taman Nasional Bukhansan, Tembok Benteng Seoul, Istana Seoul, Sungai Odae, Menara N Seoul dan Gunung Namsan, serta Lotte World Theme Park dan Lotte World Tower.

Berikut Liputan6.com ulas delapan tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin yang wajib banget dikunjungi, Rabu (15/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata Korea Selatan saat Musim Dingin

1. Snow Busters

Snow busters adalah tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin. Di tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin seperti snow busters, wisatawan bisa bermain papan seluncur.

Pengunjung di tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ini, akan diajak menaiki sebuah lereng, kemudian meluncur dari atas lereng menggunakan papan luncur.

Tidak seperti di Indonesia yang biasa dilakukan dalam ruangan, di Korea Selatan aktivitas dilakukan di luar ruangan saat musim dingin. Tertarik berkunjung ke tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ini?

2. Seoul Forest

Seoul Forest adalah tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin. Ini wisata Korea Selatan berupa taman besar yang terletak di distrik Seongsu. Pengunjung tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ini akan disambut dengan pepohonan yang lebat, danau yang beku, dan rusa yang berkeliaran.

Tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin seperti seoul forest ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dengan anak-anak. Persis seperti taman pada umumnya, ada perosotan dan ayunan. Di musim dingin, wajib menghangatkan diri ke kafe dan restoran serta sejumlah galeri di sekitar Seoul Forest.

3. Taman Nasional Bukhansan

Taman nasional bukhansa adalah tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin. Lokasi wisata Korea Selatan ini ada di Seoul bagian utara. Gunung Bukhansa adalah batas wilayah Seoul di sebelah utara.

Ada sejumlah rute di tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ini yang bisa dipilih untuk mendaki. Tinggi gunung Bukhan adalah 836.5 mdpl. Puncak utamanya berada di Baekunbong.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ini? Cobalah sensasi mendaki gunung saat musim dingin di Korea Selatan.

4. Tembok Benteng Seoul

Tembok Benteng Seoul atau Seoul's Fortress Walls adalah tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin. Ini dikenal sebagai tembok megah bersejarah yang sudah berusia 600 tahun. Wajib banget belajar sejarah kota Seoul dengan datang ke tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ini.

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata Korea Selatan saat Musim Dingin Selanjutnya

5. Istana Seoul

Istana seoul adalah tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin. Mulai dari Istana Gyeongbokgung, Istana Gyeonghuigung, Istana Deoksugung, Istana Changgyeonggung Palace, dan Changdeokgung Istana.

Wisatawan wajib datang ke tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin ini meski sebenarnya bisa dikunjungi sepanjang tahun. Di musim dingin, salju akan memperindah istana-istana yang ada di sana.

Jangan lupa mampir ke tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin, Bukchon Hanok Village. Di sini, pengunjung bisa melihat pemandangan rumah tradisional Korea Selatan, hanok, yang diselimuti salju.

6. Festival Memancing di Sungai

Datang ke festival memancing sepanjang sungai adalah tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin. Saat musim dingin, akan banyak orang memancing di sungai yang membeku. Biasanya lapisan esnya mencapai 40 sentimeter. Ingin mulai mencobanya?

Tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin untuk memancing yang biasa mengadakan adalah Sungai Odae di Pyeongchang, Gangwon-do. Pengunjung yang berhasil mendapatkan ikan bisa langsung memasaknya di restoran yang ada di sana!

7. Menara N Seoul dan Gunung Namsan

Menara N Seoul dan Gunung Namsan adalah perpaduan lengkap tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin. Dulu menara ini biasa digunakan untuk mengintai setiap pergerakan musuh dari dan menuju Seoul. Cobala mendaki ke Myeongdong hingga puncak Namsan.

8. Lotte World Theme Park & Lotte World Tower

Lotte World Theme Park dan Tower adalah tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin yang wajib dikunjungi. Tempat ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga yang membawa anak-anak.

Wisatawan bisa melihat air membeku dengan salju di Pohon Sakura. Menariknya lagi, di sini ada pemandangan gedung tertinggi di Korea Selatan dan tertinggi keenam di dunia. Cobalah naik ke Seoul Sky Observatory untuk melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit dengan salju.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.