Sukses

Stay Safe Artinya Tetap Aman, Kenali Penggunaan dan Contoh Kalimatnya

Stay safe artinya adalah tetap aman.

Liputan6.com, Jakarta Stay safe artinya perlu dikenali setiap orang. Pasalnya, kata-kata ini begitu sering diucapkan ketika pandemi COVID-19 merebak. Banyak orang menggunakan kalimat “stay safe” di media sosial sebagai pesan kepada keluarga, teman, dan kenalan agar tetap menjaga kesehatan.

Stay safe artinya mungkin masih belum dikenali oleh sebagian orang. Walaupun sudah banyak digunakan dalam berbagai kesempatan, bagi kamu yang tidak terlalu sering berselancar di media sosial mungkin belum memahami maknanya.

Stay safe artinya adalah tetap aman. Kalimat ini digunakan sebagai penyemangat dan pengingat untuk orang lagi agar tetap menjaga diri dan kesehatan. Hal ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kamu terhadap orang lain agar tetap sehat.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/6/2022) tentang stay safe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stay Safe Artinya

Stay safe artinya perlu dipahami oleh setiap orang. Seperti yang telah diketahui, stay safe artinya berasal dari bahasa Inggris, yaitu stay yang berarti tinggal atau menetap, dan safe yang berarti aman atau selamat. Dari gabungan kedua kata tersebut kamu mungkin sudah memahami stay safe artinya adalah tetap aman.

Stay safe artinya adalah tetap aman atau tetap selamat. Dalam bahasa Indonesia, istilah stay safe artinya dipadankan dengan ungkapan tetaplah aman, terlindungi, berhati-hati, dan jaga diri. Stay safe artinya kamu menunjukkan perhatian dan rasa peduli terhadap keselamatan orang lain. Stay safe artinya juga bisa dipahami sebagai doa agar orang lain tetap terlindungi dari bahaya.

Stay safe artinya tetaplah aman atau jaga diri, sehingga sangat tepat digunakan saat adanya musibah. Stay safe artinya kamu menginginkan orang yang kamu kirimkan kalimat tersebut tetap aman dan menjaga diri dan kesehatan dengan baik. Hal ini juga berlaku saat kamu mengucapkannya pada orang yang akan bepergian, agar mereka selalu berhati-hati di perjalanan.

3 dari 4 halaman

Kata Lain yang Bisa Menggantikan Stay Safe

Stay safe artinya adalah tetaplah sehat, sehingga kamu juga mungkin sering mendengar kalimat stay healthy yang berarti sama. Stay healthy artinya yaitu tetap jaga kesehatan. Kamu juga mungkin sering mendengar kedua kata tersebut digunakan dalam sebuah kalimat. Stay healthy atau keep healthy menjadi salah satu kata yang turut populer saat pandemi COVID-19 ini bersanding dengan stay safe.

Stay safe artinya tetap aman memiliki berbagai padanan kata dalam bahasa Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa mengenali berbagai kata lainnya untuk menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap orang lain dengan mengungkapkan beberapa kata-kata lainnya. Berikut beberapa kata lain yang bisa digunakan menggantikan stay safe, seperti liptuan6.com kutip dari powerthesaurus.org:

- be safe

- take care of yourself

- be careful

- take care

- take good care of yourself

- be healthy

- be fine

- be well

- stay good

- stay calm

- stay healthy

- stay well-rested

- stay well-nourished

- take care of yourselves

- watch your back

4 dari 4 halaman

Contoh Penggunaan Stay Safe

Penggunaan stay safe yaitu saat kamu menunjukkan rasa perhatian dan kepedulian terhadap kondisi orang lain. Kamu tentunya sudah sering kali melihat pesan ini disampaikan di media sosial atau diucapkan oleh orang lain. Saat ini stay safe sudah cukup umum digunakan dalam percakapan sehari-hari, baik secara lisan maupun tulisan.

Istilah stay safe sering hadir ketika beberapa orang saling bertukar kabar dan saling mendoakan. Jika kamu ingin menunjukkan kepedulian pada orang dekatmu dengan mengirimkan pesan disertai istilah stay safe, berikut beberapa contoh penggunaan kata stay safe dalam kalimat seperti dilansir dari KapanLagi:

- Stay safe and keep healthy, konsumsi makanan sehat dan cukupi kebutuhan cairan tubuh.

- Selamat liburan, stay safe dan selamat sampai tujuan.

- Kamu jangan sampai lupa minum vitamin, stay safe and keep healthy.

- Stay safe and keep healthy di mana pun kamu berada ya!

- Bagaimana keadaanmu bro? Stay safe and keep healthy ya!

- Kurangi keluar rumah, stay safe and keep healthy selama pandemi.

- Inilah satu-satunya kesempatanmu menjadi pahlawan super hanya dengan tinggal di rumah. Nikmati waktu karantina, stay safe!

- Ada dua tipe orang di dunia ini: Orang yang menyukai karantina dan orang yang dipaksa untuk menyukai karantina. Stay safe!

Itulah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata stay safe untuk menunjukkan rasa peduli dan perhatian kamu terhadap orang lain. Kamu bisa mengucapkannya secara lisan ataupun mengirimkannya secara tulisan kepada orang tersayang agar mereka tetap menjaga kesehatan di manapun berada. Stay safe adalah kalimat yang mungkin saja diperlukan seseorang di kala ia sedang mengalami kemalangan ataupun sedang ditimpa musibah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.