Sukses

6 Arti Mimpi Kehilangan Uang, Bisa Jadi Pertanda Baik?

Liputan6.com, Jakarta Uang merupakan salah satu hal penting bagi setiap orang. Pasalnya, dengan uang, kamu bisa membeli apa yang kamu inginkan dan butuhkan. Sebagai alat transaksi untuk memenuhi kebutuhan hidup, uang sudah menjadi suatu benda yang amat dibutuhkan, bahkan diinginkan oleh banyak orang. 

Mungkin uang tidak bisa membeli semua kebahagiaan, namun hidup tanpa uang juga bisa membuat orang menderita. Demi mendapatkan uang, beberapa orang rela bekerja keras. Mengingat sulitnya mendapatkan uang, tentu orang akan kesal atau sedih saat tiba-tiba kehilangan uang.

Ketika kamu kehilangan uang biasanya akan merasa panik, sedih, dan bingung saat mencarinya. Namun bagaimana jika kehilangan uang hadir di dalam mimpimu? Selain terkejut, kamu juga akan merasa khawatir apakah ini akan menjadi pertanda buruk untuk urusan finansialmu.

Kendati demikian, menerka-nerka seperti itu justru hanya membuat rasa cemasmu semakin besar. Rupanya mimpi kehilangan uang memiliki makna tersembunyi. Bisa jadi pertanda baik dan buruk saat mimpi kehilangan uang. Berikut 7 arti mimpi kehilangan uang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (24/6/2022).

2 dari 7 halaman

1. Mimpi Kehilangan Uang Menurut Primbon

Arti mimpi kehilangan uang menurut Primbon ternyata menjadi pertanda baik. Di mana kamu akan mendapatkan rezeki, baik itu berupa uang, pekerjaan, maupun jodoh. Tak hanya itu saja, kabarnya mimpi kehilangan uang ini juga memiliki kaitan dengan kehilangan orang terdekatmu. Baik itu keluarga, sahabat, pasangan, maupun temanmu.

Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa mimpi kehilangan uang menjadi tanda kalau rasa percaya dirimu, harga dirimu, dan ambisimu dalam kondisi yang kurang. Sehingga ini berpengaruh pada kebahagiaanmu dalam menjalani hidup.

3 dari 7 halaman

2. Mimpi Kehilangan Uang Menurut Psikolog

Setiap orang tentunya tidak ingin sampai mengalami kehilangan uang. Namun, jika kondisi seperti ini di dalam mimpi, maka kamu perlu untuk mengetahui apa makna di dalamnya. Menurut psikolog, orang yang mimpi kehilangan uang biasanya dialami oleh mereka yang kerap menabung.

Karena kebiasaan inilah, yang membuat mereka memiliki rasa khawatir pada keamanan uangnya. Sehingga mimpi kehilangan uang ini pun bisa saja hadir. Menurut psikolog, mimpi kehilangan uang menandakan kalau kamu adalah orang yang mudah menghilangkan sesuatu. Tak hanya itu saja, kamu juga merasakan kalau menjalani kehidupan sehari-hari ini ada rasa tidak nyaman.  

4 dari 7 halaman

3. Mimpi Kehilangan Uang karena Jatuh

Saat sedang bepergian, tidak menutup kemungkinan kalau uang yang kamu simpan di tas atau di saku akan terjatuh. Jika kamu tidak menyadarinya, tentu ini akan menjadi momen yang menyedihkan. Namun, jika kamu mimpi kehilangan uang karena jatuh, hal ini membawa kabar yang baik.

Kamu akan kedatangan seseorang di rumahmu. Orang tersebut kabarnya membawa berita yang baik dan pastinya ini bisa membuatmu bahagia. Jadi, berharaplah arti mimpi ini benar-benar terwujud.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi Kehilangan Uang Banyak

Perasaan sedih campur kesal saat tahu kamu kehilangan uang dalam jumlah yang banyak. Tapi, bagaimana jadinya kalau kondisi itu terjadi di mimpimu? Pastinya tetap ada rasa khawatir saat kamu sudah bangun.

Namun mimpi kehilangan uang banyak ini ternyata memiliki arti yang sangat baik di hidupmu. Di mana kamu akan mendapatkan kesehatan. Akan tetapi jika saat ini kondisimu sedang tidak sehat, maka mimpi ini jadi tanda kalau kamu akan segera sembuh dari penyakit itu.

6 dari 7 halaman

5. Mimpi Kehilangan Uang Dicopet

Tak sedikit orang yang pernah mengalami uangnya dicopet. Baik itu saat sedang berjalan atau saat sedang naik kendaraan umum. Ada yang menyadari kalau uangnya dicopet dan ada juga yang tidak menyadarinya. Namun, kondisi ini pun bisa hadir di dalam mimpimu.

Mimpi kehilangan uang karena dicopet ternyata menjadi pertanda yang baik. Kamu akan segera mendapatkan petunjuk dari masalah yang kamu alami saat ini. Petunjuk itu kamu dapatkan dari orang yang benar-benar ingin membantu kamu. Hal ini patut kamu syukuri dan jagalah hubungan yang baik dengan orang yang menolongmu.

7 dari 7 halaman

6. Mimpi Kehilangan Uang tapi Kembali

Saat uangmu hilang dan kemudian bisa kembali lagi, tentu rasa syukurlah yang perlu kamu ucapkan. Namun, jika kondisi ini hadir di dalam mimpimu, maka kamu perlu berhati-hati.

Kabarnya mimpi kehilangan uang tapi kembali justru menjadi pertanda buruk. Kamu akan mendapatkan kesulitan dan juga rezekimu pun akan seret. Oleh karena itu, tetaplah giat dalam bekerja dan selalu waspada di mana pun kamu berada. Hal ini bisa jadi upaya untuk tidak mewujudkan arti dari mimpi tersebut.