Sukses

7 Potret Pernikahan Walikota Meksiko dengan Buaya Betina, Jadi Tradisi

Liputan6.com, Jakarta Manusia tak bisa lepas dari yang namanya tradisi. Lewat kebiasaan adat mereka, sebuah masyarakat jadi lebih mudah dikenal. Seperti tradisi menikahi buaya yang telah lama dilestarikan warga Meksiko. Sang Walikota-lah yang harus menikahi buaya betina sebagai wujud ritual mereka.

Mengutip dari Reuters, momen pernikahan Walikota Victor Hugo Sosa ini digelar penuh khidmat. Tak ketinggalan para warganya yang menyambutnya penuh dengan suka cita. Tradisi ini dimaksudkan untuk membawa kelimpahan ke desa San Pedro Huamelula di barat daya Meksiko.

Reptil berusia tujuh tahun, yang disebut sebagai putri kecil, diyakini sebagai dewa yang mewakili ibu pertiwi, dan pernikahannya dengan pemimpin setempat melambangkan penyatuan manusia dengan dewa.

Upacara pernikahan itu penuh warna, diiringi dengan musik tradisional dan tarian orang-orang yang bersuka ria. Bahkan ada sesi ciuman yang dilakukan walikota Meksiko dengan buaya. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret ritual unik ini melansir dari berbagai sumber, Minggu (3/7/2022).

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret buaya betina berusia tujuh tahun yang kini dinobatkan jadi mempelai pernikahan dengan Walikota Meksiko.

3 dari 8 halaman

2. Sebelum resepsi digelar, buaya muara ini digendong dan di arak menyusuri jalanan kota.

4 dari 8 halaman

3. Selepasnya, buaya ini dikenakan gaun pengantin yang identik dengan pakaian bernuansa putih.

5 dari 8 halaman

4. Layaknya pernikahan pada umumnya, ada Elia Edith Aguilar yang dikenal sebagai ibu baptis.

6 dari 8 halaman

5. Moncong buaya kecil itu diikat rapat untuk menghindari gigitan yang tidak diinginkan saat walikota menciumnya beberapa kali sepanjang upacara.

7 dari 8 halaman

6. Walikota Sosa berharap agar diberikan kelimpahan alam dan makanan yang cukup bagi rakyatnya.

8 dari 8 halaman

7. Diperkirakan bahwa pernikahan ritual sudah ada sejak berabad-abad yang lalu.