Sukses

Dikira Mayat yang Mengambang di Selokan, Ternyata Pria Tua Sedang Meditasi

Liputan6.com, Jakarta Penemuan mayat di sungai atau selokan air memang sering terjadi. Jasad yang ditemukan itu pun sering kali menghebohkan masyarakat. Pasalnya, pasti ada kejadian nahas di balik penemuan mayat tersebut.

Seperti yang baru-baru ini viral di kalangan warga Bangkok, Thailand. Warga heboh mendapati seorang lelaki tua yang ditemukan mengambang di sebuah selokan yang tampak sangat kotor. Awalnya mereka mengira tubuh yang mengambang itu adalah mayat. 

Salah satu warga pun memutuskan untuk turun dan mengecek keadaan pria tua yang tengah mengambang tersebut. Namun secara mengejutkan lelaki tua itu masih bernapas dan diketahui alasannya adalah sedang bermeditasi.

Dugaan seperti mayat itu bukan tanpa alasan, pasalnya tubuh si lelaki terlihat kaku dan mengambang di selokan kotor yang dipenuhi sampah. Lantas warga langsung menelepon polisi. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (6/7/2022).

2 dari 3 halaman

Dikira Sudah Mati

Sebelum polisi tiba di lokasi, beberapa orang di tepi selokan mencoba meneriaki tubuh yang terapung itu untuk memastikan apakah benar-benar meninggal. Seorang pemuda pemberani bahkan sampai turun ke air kotor, menelusuri sampah dan lumpur di dasarnya.

Ketika ia menyentuh tubuh itu, tubuh itu bereaksi dan masih hidup. Dalam video yang beredar, tubuh itu bahkan hanya terlihat kepalanya saja. Pantas saja banyak orang yang menduga jika sosok yang mengambang itu adalah mayat seseorang.

“Kami pikir dia sudah mati! Semua orang berteriak tetapi dia tidak bergerak," kata penyelamat Sommatr Promvog kepada wartawan setempat, seperti dikutip Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (6/7/2022).

3 dari 3 halaman

Ditemukan Dalam Keadaan Sadar dan Sehat

Lelaki yang telah membuat banyak warga panik itu mengatakan, ia hanya sedang bermeditasi. Setelah pria itu dibantu keluar dari selokan, ambulans dipanggil untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya.

"Ketika seseorang mencoba menariknya keluar dari air, dia tiba-tiba berbicara. Dia bilang dia hanya bermeditasi,” lanjut kata penyelamat.

Petugas menemukan pria tua itu dalam keadaan sadar dan sehat secara umum. Jadi ia dipulangkan dengan saran untuk mencari tempat yang lebih baik untuk bermeditasi.