Sukses

Paket Wisata Pulau Pari dan Pilihan Destinasi yang Memesona, Kenali Biaya dan Fasilitasnya

Paket wisata pulau Pari menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang memiliki waktu terbatas untuk liburan.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata pulau Pari merupakan alternatif wisata yang sangat seru bagi warga Jakarta. Pasalnya, pulau Pari adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Pari menawarkan destinasi wisata kepulauan yang eksotis dan menawan.

Pulau yang membujur dari ujung selatan ke utara di perairan Jakarta ini menawarkan beragam pilihan paket wisata. Paket wisata pulau Pari menjadi pilihan rekreasi menarik dengan ragam pesonanya bagi warga Ibu Kota.

Paket wisata pulau Pari menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang memiliki waktu terbatas untuk liburan. Dengan memilih paket wisata pulau Pari, kamu tentunya tidak perlu repot-repot mengatur akomodasi, pembelian tiket masuk, hingga pemandu.

Kamu tinggal menyiapkan diri untuk berlibur, dan semuanya sudah diatur dengan baik oleh penyedia paket wisata. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/7/2022) tentang paket wisata pulau Pari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paket Wisata Pulau Pari (Biaya, Waktu, dan Fasilitas)

Paket wisata pulau Pari memiliki biaya tersendiri, tergantung pada waktu berlibur dna fasilitas yang kamu inginkan. Biaya paket wisata pulau Pari biasanya berkisar antara Rp 250.000 hingga lebih dari Rp 1 juta untuk tiap individunya. Harga paket wisata pulau Pari ini tergantung pada durasi waktu dan fasilitas yang ditawarkan.

Jumlah individu juga bisa memengaruhi harga paket wisata Pulau Pari. Biasanya semakin banyak jumlah individu, makin murah harga tiap paketnya. Harga paket wisata pulau Pari ini biasanya termasuk akomodasi dari titik kumpul keberangkatan hingga hingga selesai perjalanan.

Paket wisata pulau Pari bisa kamu temukan di internet atau datang langsung ke agen perjalanan wisata di Jakarta. Kamu bisa memilih paket sesuai dengan budget dan dana yang dimiliki. Beberapa agen perjalanan juga menawarkan paket wisata Pulau Pari untuk keberangkatan luar kota seperti Bandung, Surabaya, hingga luar pulau Jawa.

Para agen wisata biasanya menawarkan paket wisata one day trip, paket 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan berbagai paket khusus lainnya. Dengan paket wisata ini kamu tak perlu takut kehabisan waktu dan uang saat berada di pulau ini. Para agen perjalanan wisata sudah mengestimasi waktu dan biaya dalam satu rundown yang akan diberikan pada wisatawan.

Paket wisata Pulau Pari juga sudah termasuk tarif kapal penyebrangan, tiket masuk, penginapan bagi paket menginap, transportasi di pulau, makanan, pemandu, asuransi, dan tarif aktivitas lain seperti snorkling atau water sport.

3 dari 4 halaman

Destinasi Paket Wisata Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan

Paket wisata pulau Pari tentunya akan membawamu ke destinasi terbaik, salah satunya pantai Pasir Perawan. Seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang amat bersih. Kawasan Pantai Pasir Perawan juga benar-benar masih asri dan alami. Pantai ini juga dikelilingi hutan bakau yang hijau dan rimbun. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah pemandangan pantai dengan perpaduan warna biru, tosca, dan hijau yang sangat alami.

Pantai Bintang

Pantai Bintang menawarkan suasana pantai teduh dengan rerimbunan pohon pinus yang hijau. Daya tarik dari pantai ini tak cuma keteduhan pepohonannya, di sini pengunjung juga akan dimanjakan matanya dengan hamparan terumbu karang yang indah. Banyak pula bintang laut yang membuat pantai ini dijuluki pantai bintang. Pantai ini cocok dikunjungi sore hari untuk menikmati matahari terbenam sambil bersantai. Tak cuma bintang laut, di malam hari kamu juga dapat menyaksikan taburan cahaya bintang di langit yang memesona.

Pantai Tanjung Rengge

Paket wisata pulau Pari memang menawarkan keindahan pantai yang memesona, salah satunya pada pantai Tanjung Rengge. Lebih seru untuk pergi ke pantai ini dengan sepeda. Di sepanjang jalan menuju pantai ini kamu akan disuguhi hamparan padang ilalang yang menenangkan hati. Pantai Tanjung Rengge juga keasrian dan kesejukannya masih sangat alami. Pantai ini menawarkan hawa sejuk bebas dari polusi dan hiruk pikuk ibukota.

4 dari 4 halaman

Destinasi Paket Wisata Pulau Pari

Pantai Kresek

Pantai Kresek mungkin tak terlalu panjang dibanding pantai lainnya di Pulau Pari. Namun, daya tarik dari pantai ini adalah adanya penangkaran laut seperti ikan pari, penyu, dan biota laut seperti bintang laut. Pantai Kresek cocok dikunjungi sebagai destinasi wisata edukasi. Pantai Kresek juga menawarkan suasana pantai yang tenang dan cocok untuk aktivitas BBQ. Pantai Kresek dan juga penangkaran lautnya dikelola swadaya oleh warga sekitar.

Hutan Mangrove

Destinasi yang tak kalah menarik dari Pulau Pari adalah hutan mangrove. Di sini pengunjung bisa mendapat pengalaman menyusuri hutan mangrove dengan perahu. Lokasi hutan mangrove tak jauh dari pantai pasir perawan. Ada perahu khusus yang disediakan untuk wisatawan menyusuri hutan mangrove. Kamu bisa menemukan aneka biota laut berupa terumbu karang dan beragam ikan. Ikan-ikan yang ditemukan di sini juga amat memanjakan mata seperti ikan kupu-kupu, ikan kuning, ikan badut, ikan baronang, dan jenis ikan langka lainnya.

Dermaga Bukit Matahari

Dermaga Bukit Matahari merupakan salah satu titik wisata yang kerap dikunjungi dalam paket wisata pulau Pari. Tak cuma menyaksikan kapal-kapal kecil bersandar, dermaga ini juga cocok dijadikan tempat untuk menikmati sunset di sore hari. Wisatawan dapat bersantai sejenak menikmati cakrawala senja dengan pemandangan laut dan hijaunya pepohonan berpadu dengan aktivitas dermaga yang menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.