Sukses

83 Kata-Kata Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam, Diperingati Setiap 1 Muharram

Kumpulan ucapan menyambut tahun baru Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Tahun Baru Islam yang diperingati setiap 1 Muharram ini mengingatkan pada cikal bakal perhitungan kalender Hijriyah. Pada saat itu, sejarah mencatat Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah pada 622 Masehi.

Sahabat Rasulullah SAW, Ali bin Abi Thalib AS yang menjadikan 1 Muharram atau masa Rasul hijrah tersebut menjadi pedoman yang menentukan kalender Islam. Ini sejarah besar Islam yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Sambut momen ini dengan kata-kata ucapan menyambut Tahun Baru Islam.

Ungkapkan banyak doa dan harapan baik. Khususnya untuk seluruh umat di dunia serta keselamatannya di dunia dan akhirat dengan kata-kata ucapan menyambut Tahun Baru Islam. Awali lembaran baru dengan penuh makna seperti setiap untaian doa dalam kata-kata ucapan menyambut Tahun Baru Islam.

Bagikan kata-kata ucapan menyambut Tahun Baru Islam kepada sanak saudara, teman, kerabat, dan orang-orang tersayang untuk mendoakan kebaikannya. Berikut Liputan6.com ulas kumpulan kata-kata ucapan menyambut Tahun Baru Islam, Selasa (19/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam

1. "Semoga dirimu dan keluargamu mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semuanya. Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak!"

2. "Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun Hijriah ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua."

3. "Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriah."

4. "Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam."

5. "Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan banyak teman baru. Semoga Allah memberkahimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

6. "Selamat hijrah di tahun baru Hijriah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat."

7. "Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru Islam."

8. "Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru."

9. "Semoga imanmu kepada-Nya selalu memberimu kedamaian dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram!"

10. "Pada hari keberuntungan Muharram ini, semoga Allah memberkati kita semua dengan kesehatan, kemakmuran, kedamaian, dan kebahagiaan!"

11. "Tak hanya di dunia, namun juga di negeri akhirat. Marilah kawan kita berbenah dan melakukan perbaikan pada keimanan selagi diberi kesempatan."

12. "Hari yang lalu telah berlalu, berganti hari yang baru dengan misteri yang baru. Apa yang kita lakukan tentu akan menjadi sebuah penentu pada apa yang akan kita dapatkan selanjutnya."

13. "Selamat tahun baru Islam. Semoga tahun yang akan datang ini memberikan limpahan berkah untuk hidup yang lebih baik."

14. "Selamat tahun baru Islam. Tahun baru memang sudah menanti dan nantinya akan dilewati lagi. Namun, doaku senantiasa tetap sama."

15. "Semoga segala kebaikan yang kita lakukan di belakang akan senantiasa dicatat dalam buku amal yang baik dan menjadikan kita sebagai umat yang beruntung."

16. "Tetaplah percaya pada Rasulullah dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

17. "Pada hari keberuntungan Muharram, semoga Allah memberkatimu dengan kesehatan, kekayaan, kedamaian, dan kebahagiaan! Semoga Allah merahmatimu sepanjang tahun baru."

18. "Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup. Amin."

19. "Di tahun baru Islam ini mari kita rapatkan barisan, pererat tali persaudaraan, dan langkahkan kaki di jalan Allah SWT."

20. "Selamat tahun baru Hijriyah 1 Muharram, semoga kita menjadi umat terbaik, memberikan kontribusi terbesar untuk agama dan bangsa."

21. “Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru. Selamat Tahun Baru Islam.”

22. “Ke toko beli sajadah, Sekalian beli jilbab dan mukena, Selamat Tahun Baru Islam, Semoga lebih mantap iman dan bertaqwanya.”

23. “Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah.”

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam

1. "Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram. Semoga dari yang buruk jadi lebih baik. Aamiin."

2. "Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki dan kemudahan dalam hidup. Amin."

3. "Selamat Tahun Baru Hijriyah. Semoga di tahun ini kita bisa berbuat lebih banyak kebaikan dan meninggalkan semua keburukan."

4. "Jalani Tahun Baru Islam ini dengan semangat untuk lebih mempertebal keimanan."

5. "Berharap maaf bukan sekadar harapan, namun permohonan tulus dari dalam hati teman. Selamat Tahun Baru Islam."

6. "Awal tahun merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk memperbaiki kualitas diri, dari ibadah hingga urusan duniawi."

7. "Di Tahun baru Hijriyah ini semoga semua dapat menjadikan momentum berharga agar terus menjadi lebih baik. Selamat tahun baru."

8. "Segala puji dan syukur bagi Allah yang memiliki semua yang ada di langit dan di bumi. Semoga Muharram diberkati."

9. "Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan."

10. "Tak hanya sebuah ucapan, dan sudah semestinya diikuti dengan perbuatan. Semoga keberkahan dan cahaya iman selalu menerangi agar makin taat beribadah."

11. "Muharram adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru."

12. "Di bulan suci Muharram ini, semoga Allah memberimu kekuatan, kesabaran, kebahagiaan, dan kesehatan, Muharram Mubarak!"

13. "Semarak 1 Muharram, menjadi tanda akan kesuksesan di tahun baru ini. Amin."

14. "Kita merayakan akhir tahun Hijriyah dan awal yang baru. Mari kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang kita alami dan belajar dari kesalahan yang kita buat. "

15. "Semoga kita semua dapat Hijrah ke kehidupan yang lebih baik. Selamat Tahun Baru Islam."

16. "Waktu terus berjalan, ada banyak hal yang mungkin tertinggal. Namun, di perayaan tahun baru Hijriyah ini jangan lupa untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi."

17. "Satu tahun telah kita lalui, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriyah."

18. "Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik."

19. "Selamat tahun baru Islam, semoga dengan tahun yang baru semakin menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT."

20. "Sucikan jiwa, bersihkan hati. Mari mengucap basmalah sebelum menginjak tahun baru Islam."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam

1. "Tahun baru, harus bermuhasabah memperbaiki diri. Bertekad untuk berubah kearah yang lebih baik dan lebih memberikan manfaat kepada orang banyak."

2. "Selamat tahun baru Hijriyah untuk semua umat Muslim di dunia. Jadikan momen ini untuk belajar hal baru dan mengembangkan diri menjadi lebih baik."

3. "Seorang Muslim yang berkualitas adalah mereka yang selalu memperbaiki diri tahun demi tahun. Memanfaatkan umur yang diberikan untuk beribadah."

4. "Kita sebagai umat Islam harus bangga memiliki penanggalan Hijriyah sebagai bentuk identitas Islam. Jadi, jangan malu untuk menggunakan penanggalan Hijriyah pada tahun baru ini."

5. "Tahun baru Hijriah 1 Muharram merupakan awal yang baik untuk memulai lagi dari nol. Jangan pernah menyerah untuk meraih cita-cita."

6. “May all the praises and thanks be to Allah to whom belongs all that is in heavens and on the earth. Happy New Year.”

7. “May Allah shower you with gifts of love, bravery, wisdom, contentment, health, patience and cleanliness. Happy New Year!”

8. “Happy New Year to all. May this new year bring a lot of peace, prosperity & happiness to the world. May Allah protect us.”

9. “I pray for you and your family's happiness and well-being. May you all have an amazing year ahead. Happy New Year”

10. “As the New Year begins, let us pray that it will be a year full of peace, happiness and abundance of new friends. May Allah bless you throughout the new year.”

11. “Happy New Year everyone! May Allah ease difficulties and bless the Ummah with lots of hidaya.”

12. “New Year begins, let us pray, that it will be a year with New Peace, New Happiness, and abundance of All. May Allah bless you throughout the New Year.”

13. “Here's hoping that New Year Day brings along with it a new ray of hope. May there be peace and goodness all around.”

14. "Hari yang baru selalu diiringi oleh suasana haru. Tak terasa memang, hari demi hari telah pergi dan berganti."

15. "Di penghujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput kulakukan."

16. "Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi."

17. "Tidak ada kembang api yang dinyalakan. Tak ada pula kerumunan yang dibentuk. Ya, memang bukan itu yang kita harapkan."

18. "Tahun baru adalah tahun perenungan: atas waktu yang berlalu dan umur yang semakin menua. Semoga kita senantiasa bisa memaknai tahun baru ini dengan sungguh dan hanya berharap ampunan Sang Pencipta."

19. “Hari yang lalu telah berlalu, berganti hari yang baru dengan misteri yang baru. Apa yang kita lakukan tentu akan menjadi sebuah penentu pada apa yang akan kita dapatkan selanjutnya. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga tahun yang akan datang memberikan limpahan berkah untuk hidup yang lebih baik.”

20. “Tetaplah taat mengikuti ajaran Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriah.”

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam

1. "Selamat tahun baru Islam, semoga di tahun ini kamu sekeluarga bisa mendapatkan keberkahan hidup dan rezeki melimpah."

2. "Hari ini adalah kesempatan baik untuk berdoa, untuk peduli, mencintai, untuk tersenyum, untuk mengatakan, selamat tahun baru Islam."

3. "Tetaplah percaya pada Rasulullah dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriyah!"

4. "Tahun Hijriyah mulai berganti menyambut Muharram dengan sepenuh hati. Saatnya mengintropeksi diri Agar kedepannya lebih baik lagi Selamat Tahun Baru Islam."

5. "Ini adalah Malam Tahun Baru dalam kalender Hijriyah! Semoga ini menjadi tahun kebaikan, penahanan diri, dan penyembuhan."

6. "Bintang-bintang berkedip indah. Menggoda bulan yang masih malu-malu. Selamat Tahun Baru Hijriyah. Buat engkau yang ada di hatiku."

7. "Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriyah."

8. "Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram."

9. "Selamat Tahun Baru Islam. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tahun baru ini."

10. "Manusia tempatnya salah, tapi Tuhan selalu kasih kesempatan untuk jadi lebih baik lagi tiap harinya. Selamat Tahun Baru Islam."

11. "Tahun baru menjadi momen terindah saling mengikat ukhuwah. Semoga hidup kita semakin berkah. Selamat Tahun Baru Hijriyah."

12. "Tuhan, aku meminta ampun atas semua dosa yang telah aku perbuat di tahun ini. Sisakan umur bagiku agar aku dapat merubah diri jadi lebih baik."

13. "Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin."

14. "Semoga semua harapan bisa terwujud. Selamat Tahun Baru Islam."

15. "Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru Islam."

16. "Alhamdulilah kita bisa bertemu kembali di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru Islam."

17. "Selamat hijrah di tahun baru Hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat."

18. "Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya."

19. "Berterima kasih lah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita umur dalam merayakan tahun baru Islam 2021. Mari kita berdoa semoga di tahun ini menjadi awalan yang baik dan penuh berkah."

20. "Usai umat Islam memasuki bulan Muharram. Semoga saja lebih memperoleh den bisa menyinari hidup seluruh umat dengan lebih mantap dalam beribadah kepada Allah SWT."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.