Sukses

11 Wisata Kuliner Jakarta Barat, Enak, Murah Juga Menggugah Selera

Liputan6.com, Jakarta Wisata kuliner Jakarta Barat  adalah satu di antara banyaknya wisata kuliner murah meriah di Jakarta. Setiap daerah memiliki karakteristik wisata kuliner dengan cita rasa khas dan beragam. Meskipun harganya yang tergolong murah, rasa yang dihasilkan juga tidak mengecewakan lidah pengunjung yang datang ke Jakarta Barat. 

Selain wisata edukasi dan wisata alam yang memesona, wisata kuliner Jakarta barat juga menjadi incaran pengunjung yang liburan ke sana. Dengan harga terjangkau, porsi makanan yang disajikan juga banyak, membuat perut yang keroncongan dapat terisi kembali.

Saat berkunjung ke Jakarta mungkin kamu akan menemui berbagai kuliner yang mahal. Namun, jika ke Jakarta Barat sajian makanannya bisa untuk berhemat. Wisata kuliner Jakarta yang satu ini menyediakan kuliner asli Indonesia hingga Chinese food yang pastinya menggugah selera. 

Berikut ini wisata kuliner Jakarta yang Liputa6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/07/2022). 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Jakarta

1. Warteg Gang Mangga

Wisata kuliner Jakarta Barat yang satu ini, menjadi destinasi kuliner murah meriah. Warteg yang berada di gang mangga ini, tentunya menawarkan makanan yang cukup beragam. Hal ini tentu membuatmu bisa memilih makanan yang kamu suka dan tidak disukai, dengan mempertimbangkan harga. Warteg Gang Mangga ini merupakan warteg yang harus kamu kunjungi saat ke Jakarta Barat karena selain harga yang pas dikantong, rasanya juga enak. Warteg ini berlokasi di Jalan Kemuning V No.1D, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Dengan biaya 25.000 kamu sudah bisa makan sepuasnya sampai kenyang. 

2. Kopi Es Tak Kie

Salah satu wisata kuliner Jakarta Barat yang cukup populer juga legendaris ini adalah Kopi Es Tak Kie. Kedai kopi dan teh ini nyaris seabad melayani pengunjung yang datang. Tempat ini terletak di kawasan Glodok, dengan suasana yang terkesan klasik baik interior ruangannya, bahkan, papan nama dan hiasan dinding yang terus di gunakan dari tahun ke tahun. Tidak hanya memiliki kesan klasik, Kopi Es Tak Kie ini juga memiliki signature sendiri yang unik dan tidak bisa dirasakan di tempat lain. Jangan khawatir, karena wisata kuliner Jakarta Barat ini buka tiap hari dari pagi hingga tengah malam.

3. Restoran Angke

Wisata kuliner Jakarta yang juga cukup populer adalah Resto Angke. Restoran dengan nuansa khas Chinese ini menyediakan berbagai macam kuliner khas Tionghoa yang lezat. Harganya yang cukup dijangkau oleh kantong ini, sangat lezat dan banyak pengunjung berbondong - bondong mencicipi makan yang tersaji disini. Lokasinya ada di Kompleks Ketapang Indah Blok B1 Jalan KH. Zaenal Arifin, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, cukup mudah untuk dijangkau pengunjung. 

3 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Jakarta

4. Mr. Robak

Wisata kuliner Jakarta Barat selanjutnya yang menyediakan berbagai makanan ringan adalah Mr. Robak. Kuliner Jakarta Barat ini menyediakan berbagai macam makanan ringan, seperti roti bakar, indomie, dan lain-lain. Lokasinya mudah untuk dijangkau para pengunjung, tepatnya di Jalan Taman Daan Mogot Raya No.32, RW.1, Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

5. Tsurukamedou

Wisata kuliner Jakarta Barat selanjutnya adalah Tsurukamedou. Restoran menyediakan berbagai sajian kuliner khas Jepang, yakni ramen. Cita rasanya tidak diragukan lagi. Tidak perlu merogoh kocek banyaki untuk menikmati makanan khas jepang. cukup kunjungi tempat yang berlokasinya di Jalan Ratu Kemuning Raya, Jakarta No. 8A, RT.12/RW.13, Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

6. Kwetiau Sapi Mangga Besar 78

Wisata kuliner Jakarta Barat selanjutnya juga merupakan tempat yang cukup legendaris, dengan berbagai sajian murah dan enak yaitu Kwetiau Sapi Mangga Besar 78. Tempat ini menyajikan Chinese food yang enak, dan salah satu menu yang populer di tempat ini adalah kwetiau siram. Kwetiau yang lembut dengan bumbu bawang putih dan kaldu sapi yang gurih, ditambah babat sapi, urat sapi dan daging sapi yang kenyal memberikan sensasi rasa yang mengesankan. Berlokasi di Jalan Mangga Besar Raya No.78D, Taman Sari, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

4 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Jakarta

7. Soto Betawi Bang Ali

Salah satu wisata kuliner Jakarta Barat yang murah meriah adalah Soto Betawi Bang Ali. Lokasinya berada di Tanjung Duren, harganya cukup murah. Kuah soto yang ada disini, sangat  terkenal dengan rasa yang khas, karena menggunakan susu. Selain itu, rasanya memang sangat ringan, gurih dan juga sangat lembut, dilengkapi dengan daging yang sangat empuk.

8. Waroenk Kito

Waroenk Kito adalah salah satu wisata kuliner Jakarta Barat  yang berlokasi di Komplek Taman Semanan Indah, Ruko Blok C No.42, Cengkareng, RT.1/RW.7, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Tempat ini juga merupakan kuliner yang bisa kamu cicipi karena enak juga murah meriah. Tampilan tempat yang bernuansa modern ini menyajikan banyak hidangan klasik Indonesia, dengan pilihan menu beragam.

9. Soto Kudus Kencana

Bagi pecinta sot, wisata kuliner Jakarta Barat yang satu ini, bisa kamu singgahi saat berkunjung ke Jakarta. Soto Kudus ini menyajikan cita rasa yang enak juga gurih. Soto Kudus Kencana ini berlokasi di Jalan Perjuangan No. 88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

5 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Jakarta

10. Bakmi Acang

Wisata kuliner Jakarta Barat myang wajib untuk dicoba adalah Bakmi Acang. Bakmi Acang ini merupakan salah satu makanan yang cukup legendaris di Jakarta Barat. Sajian dengan tekstur yang kenyal dan bumbu kaldu kental juga isian ayam tentunya akan menggugah selera siapapun yang mencicipinya. Berlokasi di Jalan Susilo 3 Grogol ini, sangat murah dan ramah di kantong. 

11. Bale Dahar

Bale Dahar adalah salah satu kuliner Jakarta Barat  yang murah juga menyajikan berbagai menu khas Jawa Tengah. Mulai dari nasi gudeg, nasi kuning, nasi lontong sayur, nasi lodeh dan masih banyak menu lainnya. Dengan Rp 50.000, sudah bisa mencicipi semua makanan yang tersaji disini. Berlokasi di kawasan Jalan Panjang 5D Kebon jeruk, Jakarta Barat, mudah untuk dijangkau oleh pengunjung. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.