Sukses

10 Tahun Mualaf, Ini 6 Potret Ayana Moon Lepas Hijab di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Sosok Ayana Moon tengah menjadi sorotan usai fotonya tak berhijab diunggah di laman Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, wanita bernama lengkap Ayana Jihye Moon itu tengah berada di Korea Selatan. Ia berada di Seoul untuk menyambangi adiknya yang sedang menjalankan wamil alias wajib militer.

Wanita asal Korea Selatan ini memang sempat viral karena statusnya sebagai seorang mualaf dan bahkan tampil berhijab. Namun, Ayana terlihat memakai hoodie serta topi sebagai pengganti hijab saat mengunjungi sang adik. Sontak, unggahan tersebut pun menuai berbagai komentar dari netizen.

Dalam menjawab komentar, Ayana pun me-repost hasil screenshoot kolom komentar yang mempertanyakan bagaimana nasib Aydin sebagai seorang muslim saat wamil. Tidak hanya itu, Ayana juga berterima kasih menanggapi salah satu netizen yang menuliskan pembelaan untuk penampilannya saat itu.

Lebih lanjut, Ayana pun menjelaskan kalau orang muslim di Korea dan Indonesia berhadapan dengan situasi yang sangat berbeda. Meski begitu, ia tetap berterima kasih atas dukungan, bahkan untuk komentar negatifnya. Wanita 26 tahun itu berjanji akan terus belajar dan melakukan yang terbaik.

Seperti apa potretnya? Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, 6 potret Ayana Moon saat lepas hijab di Korea Selatan, Rabu (20/7/2022).

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Inilah unggahan terbaru Ayana Moon yang jadi sorotan netizen. Wanita asal Korea Selatan ini tampak muncul tanpa memakai hijab, serta memperlihatkan bagian leher serta sedikit rambutnya.

3 dari 7 halaman

2. Kedatangannya ke Seoul adalah untuk menyambangi sang adik yang sedang menjalankan wamil alias wajib militer.

4 dari 7 halaman

3. Belakangan, Ayana memang cukup sering muncul tanpa memakai hijab. Seperti penampilannya berikut ini.

5 dari 7 halaman

4. Saat berada di Malaysia, ia juga terlihat mengenakan hoodie dan topi branded-nya.

6 dari 7 halaman

5. Termasuk saat dirinya memakai busana ketat dan sporty. Tak sedikit netizen yang menyoroti penampilannya tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Sudah 10 tahun menjadi mualaf, Ayana mengungkapkan jika menjalani kehidupan sebagai seorang muslim di Korea maupun negara lain memang bukan hal mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.