Sukses

Klarifikasi Ivan Gunawan dan Astrid Tiar Usai Keisya Levronka Curhat Sakit Hati

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Keisya Levronka belakangan ini menjadi sorotan publik setelah merilis lagunya yang bertajuk 'Tak Ingin Usai'. Berkat lagu ini, popularitas gadis asal Malang, Jawa Timur ini pun menanjak tajam.

Keisya Levronka pun sering mendapatkan undangan bernyanyi di berbagai acara. Keisya sering bernyanyi secara live atau on air. Namun saat hadir di salah satu acara televisi baru-baru ini, ia mendapat respon yang kurang menyenangkan.

Dalam acara pencarian bakat Rising Star Dangdut, Keisya yang berduet dengan salah seorang peserta secara terang-terangan diminta Ivan Gunawan untuk lipsync menggunakan suara kontestan rekan duetnya. Merasa ucapan Igun terlalu pedas di depan kamera, Keisya mengungkapkan isi hatinya di media sosial Twitter.

Tanpa menyebut nama, Keisya mengaku sakit hati dengan apa yang baru saja diterimanya. Tentu curahan itu menjadi ramai di media sosial. Menanggapi hal itu, Ivan Gunawan pun langsung memberikan klarifikasi.

Berikut klarifikasi selengkapnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (27/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Disindir Oleh Ivan Gunawan

Pada mulanya Keisya diundang sebagai bintang tamu di sebuah kompetisi bernyanyi. Tak hanya sekadar bernyanyi sendiri, Keisya sempat berduet dengan salah satu kontestan. Namun usai membawakan lagu duet, Keisya justru diminta melakukan lipsync menggunakan suara kontestan yang dibersamainya oleh Ivan Gunawan

"Kamu kalau enggak fit, enggak enak badan, kalau nyanyi ajak dia. Dia nyanyi di belakang, lu lipsync," tutur Ivan

3 dari 7 halaman

2. Keisya Ungkapkan Curahan Hati Lewat Twitter

Mendengar ucapan tersebut Keisya hanya tertawa-tawa di atas panggung tanpa memberikan respons. Meski demikian, Keisa rupanya tersinggung dengan perkataan dari Ivan. Lewat akun Twitter, Keisya mencurahkan perasaan sakit hatinya.

"Baru kali ini kerja sakit hatinya kerasa ampe ubun-ubun," tulis Keisya Levronka dikutip Liputan6.com dari akun Twitternya, Rabu (27/7/2022).

4 dari 7 halaman

3. Ivan Gunawan Minta Maaf

Mengetahui Keisya tersinggung dengan ucapannya, Ivan Gunawan pun menanggapi perasaannya tersebut. Lewat akun Instagramnya, Ivan mengunggah foto permohonan maaf kepadanya. Dia turut menyesal dengan perkataannya yang menyinggungnya.

"Selamat pagi Dek @keisyalevronka kaka minta maaf yah kalo gara gara kata kata kakak buat kamu sakit hati really sorry .. tetep semangat Dek hugs semoga kita nga ke provokasi yah ," tulis Ivan Gunawan di Instagram pribadinya.

5 dari 7 halaman

4. Ivan Gunawan Kembali Klarifikasi

Tak hanya sampai di situ, desainer kondang tersebut juga klarfikasi maksud dari perkataannya itu. Ivan Gunawan menuturkan jika dirinya kagum dengan suara Dila salah satu peserta di Rising Star.

"Kemarin acara dangdutan ada keisya nyanyi sama peserta. Keisya nyanyi dengan Dila, si Dila kan suaranya bagus banget," kata Ivan Gunawan

Ia juga tak menyangka jika kata-katanya membuat sakit hati Keisya. Ivan Gunawan pun meminta maaf pada penyanyi tersebut.

"Aku gatau ya apa Keisya sakit hati sama aku, atau gimana aku gatau" kata Igun.

"Yaudah aku DM Keisya sorry ya kalau kata2 akun nyakitin buat kamu," lanjutnya.

6 dari 7 halaman

5. Nama Astrid Tiar Juga Terseret

Namun ternyata tidak hanya perkataan Ivan Gunawan, sikap Astrid Tiar juga disorot oleh netizen. Hal ini bermula ketika Astrid Tiar ingin mendengar lagi ketika peserta menyanyikan lagu part reff Tak Ingin Usai.

Astrid Tiar bahkan menirukan menyanyikan part reff lagu Tak Ingin Usai agar bisa dinyanyikan lagi oleh peserta ajang pencarian bakat dangdut. Namun suara fals Astrid Tiar ini justru disebut netizen seolah memberi sindiran pedas pada Keisya. Sementara itu, netizen juga memuji sikap profesional Keisya yang tetap tenang.

7 dari 7 halaman

6. Astrid Tiar Tulis Permohonan Maaf

Melalui akun Instagram pribadinya, Astrid Tiar langsung memberikan klarifikasi permintaan maaf untuk Keisya Levronka. Ia menyebutkan bahwa part saat Astrid Tiar menyanyikan lagu Tak Ingin Usai tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun.

"Hallo teman yang baik hati. Dengan ini saya ingin menyampaikan bahwa tidak ada niat dari hati saya ingin menjatuhkan pihak manapun atau mengungkapkan kata-kata yang menyinggung. Justru bercandaan saya meledek diri saya sendiri karena saya kagum dengan suara para peserta dan bintang tamu. Sehingga saya meminta untuk diulang kembali part (lagu yang dinyanyikan) untuk di ulang. Dengan saya memberikan contoh suara saya yang sangat jelek," ungkap ibu dua anak ini dalam postingannya di Instagram.

"Apabila dengan saya mencontohkan itu justru menyinggung saya minta maaf saya murni melakukan nya karena saya kagum, namun saya tidak bisa itu saja, sekali lagi saya minta maaf dari hati saya terdalam. Semoga hal ini jadi pembelajaran diri saya dan semua orang. Semoga kita semua diberikan kesehatan. Salam Damai Damai di hati Damai di bumi," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.