Sukses

12 Wisata Baru di Jogja yang Indah dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Wisata baru di Jogja bisa menjadi pilihan agar kamu tidak bosan saat berkunjung ke Kota Gudeg ini. Bagi kamu yang sudah beberapa kali liburan ke Jogja, Malioboro, Tugu, hingga Keraton tentunya sudah menjadi tujuan utama.

Bila kamu sudah bosan mengunjungi tempat-tempat wisata yang sudah biasa dikunjungi tersebut, kamu bisa berkunjung ke wisata terbaru di Jogja. Wisata baru di Jogja terdiri dari destinasi modern yang baru dibangun, dan banyak juga yang memadukannya dengan alam yang indah.

Wisata baru di Jogja bisa menjadi destinasi pilihan utama kamu. Hal ini tidak terlepas dari keindahan dan kenyamanan yang ditawarkan destinasi-destinasi baru tersebut. Kamu akan menemukan sisi lain yang menakjubkan dari Jogja saat mengunjungi tempat wisata baru di Jogja tersebut.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/7/2022) tentang wisata baru di Jogja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Wisata Baru di Jogja

Heha Sky View

Wisata baru di Jogja yang pertama adalah Heha Sky View, yaitu restoran dengan view yang indah serta dilengkapi dengan spot-spot foto yang instagramable. Wisata baru di Jogja ini lokasinya tak jauh dari Bukit Bintang, tepatnya di Jl. Dlingo-Patuk No. 2, Desa Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Heha Sky View merupakan wisata baru di Jogja dengan tiga lantai di dalamnya. Setiap lantainya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Lantai pertama misalnya, difungsikan untuk pengunjung yang datang dengan keluarganya. Ruangan ini dilengkapi dengan pendingin ruangan di setiap sudutnya. Spot foto yang disediakan seperti balon udara, teras kaca, semuanya dengan latar belakang pemandangan alam yang indah. Pengunjung juga bisa bersantai di gazebo yang disediakan di sudut-sudut taman. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli souvenir di galeri seni untuk dijadikan buah tangan. Pengunjung yang ingin beribadah juga disediakan musala serta toilet dan tempat wudunya.

Puncak Segoro

Wisata baru di Jogja selanjutnya yaitu Puncak Segoro. Puncak Segoro menawarkan pemandangan Samudera Hindia yang luas sembari kamu menikmati masakan yang enak. Tempat ini memiliki cliff bar dan berbagai menu seafood yang segar. Jadi, kamu bisa menikmati kuliner yang menggugah selera sembari menikmati view yang menakjubkan.

Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh merupakan lokasi wisata baru di Jogja yang berada di Samigaluh, Kulonprogo dan berada di puncak bukit. Berada di puncak bukit dengan ketinggian 1000 mdpl, kamu bisa melihat pemandangan 360 derajat tanpa terhalang apa pun di sini. Pemandangan sunset yang indah bisa kamu nikmati di wisata baru di Jogja ini. Pemandangan atas bukit ini sangat cocok jika difoto dengan menggunakan drone.

3 dari 5 halaman

Wisata Baru di Jogja

Obelix Hills

Obelix Hills menjadi tujuan wisata baru di Jogja yang populer baru-baru ini. Obelix Hills menawarkan spot foto yang unik, dekorasi tempat yang cantik, dan pemandangan yang indah, sehingga membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung ke sini. Tidak hanya itu, wisata baru di Jogja ini juga menyediakan restoran dan berbagai macam stand makanan yang bisa menjadi menu santapan pengunjung. Obelix Hills terletak di Klumprit II, Wukirharjo, Kec. Prambanan dan buka dari pukul 10.00 hingga 22.00.          

Heha Ocean View

Heha Ocean View menyuguhkan pemandangan laut yang indah dengan berbagai spot foto yang unik. Wisata baru di Jogja paling ikonik di Heha Ocean View adalah balkon kaca yang berlatarkan laut. Selain itu, Heha Ocean View juga menyediakan tempat nongkrong yang nyaman. Jika lapar, sini ada beragam stand makanan dan minuman yang bisa dicicipi.  Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul dan buka dari pukul 09.00 hingga 21.00.

Mahaloka Paradise

Mahaloka Paradise adalah wisata baru di Jogja yang menyajikan nuansa alam hijau yang asri. Kamu bisa nongkrong di sini dengan pemandangan sawah yang menakjubkan. Banyak juga spot foto instagramable yang menarik di sini. Menu makanannya juga menggugah sleera.

4 dari 5 halaman

Wisata Baru di Jogja

Bhumi Merapi

Wisata baru di Jogja ini menawarkan lokasi-lokasi Instagramable bergaya Eropa yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto dengan harga terjangkau. Sebelum masuk ke Bhumi Merapi, sebuah dinding benteng atau kastil dengan sumur mati akan menyambut kamu. Bangunan yang didominasi warna putih dan biru tersebut kental dengan atmosfer yang ada di Santorini, Yunani. Kamu akan menemukan area Arab Street yang mengambil tema lokasi wisata di Singapura dengan nuansa Mediterania.

Tempat ini semakin ciamik dengan dihiasi lampu-lampu khas Turki. Lukisan dengan tema Renaissance lengkap dengan Romeo dan Juliet pun menghiasi salah satu tembok di Langlang Buana. Spot foto berupa mural tersebut dilukis pada dinding luar bangunan yang memiliki ketinggian enam meter. Tentunya dengan warna-warni yang ada di spot ini feed Instagram kamu akan semakin apik.

Suwatu by Mil&Bay

Suwatu by Mil&Bay memiliki vibes ala Bali dengan memadukan alam dan budaya. Menyuguhkan pemandangan Jogja dari atas membuat Suwatu by Mil&Bay menarik banyak wisatawan. Suwatu by Mil&Bay memberlakukan reservasi terlebih dahulu karena tempat yang terbatas. Sajian menu yang ditawarkan ada dua, yaitu paket menu Sojiwan dan Prambanan. Kedua menu tersebut sudah lengkap dari starter, entrée, dessert dan beverage. Suwatu by Mil&Bay dapat ditemukan di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan dan hanya buka di jam makan siang dan makan malam.

De Mangol

De Mangol adalah spot wisata baru di Jogja yang berada tak jauh dari bukit Bintang Hargodumilah, yang sudah lebih dulu menjadi hits. Lokasinya berada di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4, Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Di sini kamu bisa menikmati indahnya sunset dan gagahnya pemandangan Gunung Merapi. Selain itu kamu bisa berfoto ria di berbagai spot yang telah disediakan.

5 dari 5 halaman

Wisata Baru di Jogja

Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu Purbo adalah destinasi wisata baru di Jogja yang sudah ada sejak lama, namun baru jadi buah bibir beberapa waktu belakangan. Grojogan Watu Purbo berada di Sleman. Tepatnya di Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel. Bentuknya tak biasa, seperti terasering enam tingkat dan dialiri sederet air terjun kecil. Aliran airnya bersumber dari Sungai Krasak. Tak terlalu jernih, namun jika dipotret memang tampak nyata keunikannya.

Teras Malioboro

Wisata baru di Jogja selanjutnya yaitu Teras Malioboro. Mengunjungi Malioboro sekarang ini bisa membuat kamu mendapatkan pengalaman baru dengan adanya Teras Malioboro. Di sini kamu bisa berbelanja souvenir, batik, dan aksesoris yang menarik perhatian kamu.

Studio Alam Gamplong

Objek wisata baru di Jogja ini sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai susana tradisional dengan berbagai spot foto Instagramable. Tak hanya itu, di sini, pengunjung juga dapat berwisata sekaligus mengedukasi diri dengan sejarah dan juga proses pembuatan film-film lokal. Studio Gamplong seringkali dijuluki sebagai Hollywood mini di Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS