Sukses

7 Potret Sekolah Alexandria Bernuansa Emas Bak Kerajaan, Sekolahnya ‘Sultan’

Liputan6.com, Jakarta Tempat sekolah menjadi hal yang dipikirkan sebelum putra dan putri mengenyam pendidikan. Selain akreditasi sekolah yang berkualitas, tak sedikit orang tua yang berpikir dua kali seperti apa penampakan bangunan yang jadi tempat kegiatan belajar. Tak bisa mengelak, gedung sekolah yang bersih dan indah bakal jadi pilihan terbaik.

Tak hanya rumah yang didesain bak istana, sebuah sekolah di kawasan Bekasi Timur punya desain serupa. Sekolah Islam Alexandria ini seketika viral usai video penampakannya viral di media sosial. Melihat bangunannya yang megah bak kerajaan, tak sedikit netizen menyebutnya sekolah sultan. 

Dari depan saja sudah terlihat bangunan dengan pilar-pilar tinggi ala rumah sultan. Alexandria Islamic School yang berada di Jalan Pengasinan No. 50, Rawalumbu, ini merupakan sekolah tingkat SMP dan SMA.

Sekolah Islam Alexandria ini seketika jadi sorotan dan banjir pujian. Bagaimana tidak? Selain desain interior dan eksteriornya megah dan mewah, hampir semua bagian gedung sekolah tersebut berwarna emas. 

Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret sekolah bernuansa emas bak kerajaan melansir dari Tik Tok @adhityappeo, Minggu (31/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Beginilah penampakan dari luar gedung megah yang ternyata sebuah sekolah, penuh deretan mobil mewah.

3 dari 8 halaman

2. Sekolah Islam Alexandria ini diketahui merupakan sebuah pondok pesantren yang berkonsep boarding school.

4 dari 8 halaman

3. Konsep nuansa gedung megah ala kerajaan ini sukses membuat Sekolah Islam Alexandria berbeda dari sekolah lain.

5 dari 8 halaman

4. Mulai dari dinding, hingga hiasan patung kuda ini terlihat mencereng bernuansa emas.

6 dari 8 halaman

5. Tiap lorong juga dilapisi dengan karpet mewah yang membuat ruangannya makin elegan.

7 dari 8 halaman

6. Tak ketinggalan langit-langit juga bikin takjub pengunjung, muridnya bakal betah di pondok ketimbang rumah.

8 dari 8 halaman

7. Bukan seperti di sekolah atau pondok pesantren, tapi berasa hotel mewah bintang lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.