Sukses

GWS Artinya dan Penggunaannya dalam Bahasa Gaul, Kenali Istilah Lainnya

Liputan6.com, Jakarta GWS artinya perlu dipahami oleh setiap orang. Pasalnya, istilah ini sudah sangat umum digunakan dalam masyarakat. Tidak hanya anak muda saja yang menggunakannya, bahkan anak-anak dan orang tua pun mulai paham bagaimana penggunaannya.

GWS artinya berkaitan dengan mengharapkan kesembuhan seseorang. Kalimat atau istilah ini memang biasanya digunakan saat kamu menunjukkan rasa simpati terhadap orang lain, terutama saat dia mengalami sakit ataupun dalam kesedihan.

Penggunaan GWS dalam kehidupan sehari-hari sering kali digunakan saat seseorang sedang sakit. Kamu bisa menggunakannya dalam percakapan sehari-hari maupun menyampaikannya melelui chat hingga postingan media sosial.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/8/2022) tentang GWS artinya.

2 dari 4 halaman

GWS Artinya

GWS artinya perlu dipahami dari asal katanya. GWS adalah istilah yang berasal dari bahasa Inggris. GWS adalah singkatan dari Get Well Soon. GWS artinya adalah menunjukkan rasa simpati kepada orang lain dan mengharapkan orang tersebut untuk segera pulih dari luka atau kesedihannya.

GWS artinya semoga lekas sembuh atau semoga cepat sembuh. GWS artinya mendoakan seseorang yang tengah sakit atau sedih agar segera sembuh. GWS artinya adalah kata-kata ungkapan turut prihatin dan mendoakan seseorang yang sedang sakit agar segera sembuh. Bahkan, GWS sering juga digunakan anak muda untuk mengungkapkan simpati pada dirinya sendiri saat sedang dilanda masalah.

Penggunaan GWS dalam Kehidupan Sehari-hari

GWS artinya adalah mendoakan seseorang atau diri sendiri yang sedang sakit, agar segera sembuh. Istilah ini juga bisa digunakan untuk teman kamu yang sedang rapuh dan mendoakannya agar segera pulih.

Contoh penggunaan istilah GWS, diantaranya:

- GWS ya Bro, biar kita bisa bersama-sama lagi.

- Ya ampun, GWS yaa. Nanti aku jenguk kamu ke rumah.

- Banyakin istirahat dan minum air putih ya, GWS teman terbaikku.

- GWS for me biar bisa bekerja lagi.

3 dari 4 halaman

Istilah Bahasa Gaul Lainnya

GWS artinya semoga lekas sembuh atau semoga cepat sembuh. Selain itu, kamu perlu mengenali bahasa gaul lainnya, yaitu:

Spill The Tea

Spill the tea artinya ungkap rahasia atau bongkar rahasia.

Pansos

Pansos merupakan singkatan dari panjat sosial. Pansos dapat diartikan sebagai usaha seseorang dalam melakukan pencitraan diri agar mendapatkan perhatian dan memiliki status sosial yang tinggi.

Ghosting

Ghosting artinya adalah ditinggalkan tanpa kabar atau hubungan yang tidak jelas.

Baper

Baper adalah singkatan gaul yang kepanjangannya adalah Bawa Perasaan. Istilah gaul ini merujuk pada seseorang yang memasukkan ke hati segala ucapan dan tindakan orang lain. Orang yang baper sering menggunakan emosi di tiap momen yang ia lalui.

Bestie

Bestie berasal dari bahasa Inggris best friend yang artinya teman dekat. Bahasa gaul ini juga sering digunakan dalam slang internasional dengan arti yang sama.

Bengek

Bengek dalam bahasa gaul diartikan sebagai tertawa terbahak-bahak hingga sulit bernapas (bengek). Bengek dijadikan kiasan untuk mengekspresikan sesuatu yang sangat menggelikan hingga membuat tertawa.

Hyung

Hyung sebenarnya adalah panggilan dari laki-laki untuk laki-laki yang berusia lebih tua di Korea Selatan. Dalam bahasa gaul, hyung digunakan untuk memanggil seseorang. Tak hanya dari laki-laki ke laki-laki, hyung dalam bahasa gaul digunakan untuk panggilan pada siapa saja lawan bicaranya baik laki-laki atau perempuan.

Kepo

Kepo merupakan singkatan dari knowing every particular object. Dalam KBBI, kepo didefinisikan sebagai rasa ingin tahu yang berlebihan tentang kepentingan atau urusan orang lain. Istilah ini dilontarkan pada orang yang terlalu penasaran terhadap sesuatu.

Nolep

Kata ini merupakan plesetan dari kata bahasa inggris yatu No Life. Kata ini merujuk pada seseorang yang lebih suka berdiam diri di rumah dan tidak suka bergaul.

TBL

TBL merupakan singkatan dari Takut Banget Loh.

CBL

CBL artinya Cakep Banget Loh atau bisa Cantik Banget Loh.

Gercep

Merupakan singkatan dari gerak cepat. Singkatan ini adalah anjuran untuk melakukan sesuatu hal lebih cepat dari biasanya. Gercep adalah tanggapan yang cepat oleh seseorang terhadap sesuatu.

Santuy 

Santuy merupakan bahasa gaul dari Santai. Menggambarkan seseorang yang santai menghadapi apapun.

4 dari 4 halaman

Istilah Bahasa Gaul Lainnya

GWS artinya semoga lekas sembuh atau semoga cepat sembuh. Selain itu, kamu perlu mengenali bahasa gaul lainnya, yaitu:

Halu

Kata ini adalah kependekan dari halusinasi, yang menggambarkan seseorang dengan khayalan yang tinggi. Halu atau halusinasi adalah pengalaman sensorik yang tampak nyata, namun hal tersebut diciptakan oleh pikiran. Halu dalam bahasa gaul bisa menggambarkan seseorang yang berpikir atau berkata terlalu tinggi tapi tak bisa dibuktikan kebenarannya.

Prenjon

Prenjon adalah plesetan dari friendzone yang artinya zona teman. Prenjon digambarkan sebagai hubungan pertemanan antara laki-laki dan perempuan yang sebenarnya ada cinta di antaranya.

Kuproy

Kuproy kerap disandingkan bersama Jamet menjadi Jamet Kuproy. Kuproy adalah kependekan dari 'kuli proyek'. Keduanya memiliki arti “Jajal Metal Kuli Proyek”.

Tentu saja istilah gaul ini muncul untuk disematkan pada sosok metal dari segi jiwa dan penampilannya. Istilah tambahan Kuproy sebenarnya lebih merujuk pada penampilan. Sosok metal selalu berpenampilan seadanya seperti “Kuli Proyek”. Bedanya, Jamet Kuproy memang disengaja dan dijadikan sebagai style. Sementara Kuli Proyek yang sebenarnya menggunakan baju seadanya karena tuntutan pekerjaan saja.

Prik

Prik merupakan bentuk plesetan dari freak yang artinya orang aneh. Prik dalam bahasa gaul digunakan untuk menyebut orang yang berperilaku aneh. Arti lain dari prik adalah jijik atau kotor. Bocah prik berarti bocah kotor.

Julid

Selain arti kata mager dan gabut, ada banyak istilah kekinian lagi yang wajib diketahui. Salah satunya adalah julid. Dalam KBBI, Julid berarti berarti iri dan dengki dengan keberhasilan orang lain. Julid biasanya berupa komentar negatif yang menyudutkan seseorang.

Mager

Mager adalah istilah gaul yang merupakan singkatan dari 'Males gerak.' Mager bahkan sudah masuk dalam KBBI, lho. Menurut KBBI mager berarti malas (ber)gerak; enggan atau sedang tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas apapun.

Ngab

Ngab merupakan kebalikan dari Bang. Kata ini memang memiliki makna Bang, yang merupakan kata sapaan untuk kakak laki-laki. Kata ini sering digunakan di media sosial untuk memanggil seseorang.

Sabi

Sabi merupakan pembacaan Bisa yang dibalik. Kata ini memang memiliki makna Bisa dan cukup sering digunakan di media sosial maupun kehidupan sehari-hari anak muda.

Bucin

Bucin adalah kependekan dari istilah budak cinta. Singkatan gaul ini digunakan untuk merujuk pada pria atau wanita yang tergila-gila akan cinta, di mana orang tersebut mau melakukan apapun demi orang yang dia cinta.