Sukses

Kunjungi Rumah Angker, Turis Ini Tak Sengaja Rekam Bayangan Hitam di Balik Pintu

Liputan6.com, Jakarta Seorang turis berhasil mengabadikan momen 'kilatan misterius' berwarna hitam yang melewati pintu di sebuah rumah. Video tersebut kemudian viral di media sosial. Melansir Mirror, penampakan itu dikatakan terjadi ketika seorang turis sedang berjalan di lantai atas dan melihat pintu di sebuah ruangan di Aston Hall Birmingham akhir pekan lalu.

Menilik dari video unggahan di laman TikTok @sabcarl8890, pintu ruangan yang berada di lantai atas tersebut memang terbuka sedikit. Menurutnya, tangga rumah  itu berderit saat diinjak karena usia rumah yang sudah tua. Pada saat itu, terlihat ada bayangan hitam di balik ruangan melalui pintu yang terbuka.

"Paranormal activity real life ghost Aston hall Birmingham caught on camera. (Aktivitas paranormal, hantu di aula Aston Birmingham tertangkap kamera)," tulis akun TikTok @sabcarl8890 dalam video yang dikutip Liputan6.com pada Rabu (10/8/2022).

Pemilik video menjelaskan bahwa mereka hanya ingin melihat-lihat rumah abad ke-17 itu. Mereka juga menerangkan bahwa penampakan bayangan hitam tersebut terekam secara tidak sengaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sejarah rumah yang kini terkenal berhantu

Saat pemilik akun mengunjungi lantai atas, ia juga memanggil "Mary" yang merupakan salah satu hantu paling terkenal di rumah tersebut. Mary dianggap sebagai 'Grey Lady' Mary Holte yang dikatakan telah dikurung oleh ayahnya. Rekaman video tersebut dibagikan oleh @sabcarl8890 melalui akun TikTok miliknya.

Namun, setelah para turis memperkenalkan diri dan memerintahkan bayangan hitam untuk menunjukkan diri, bayangan tersebut terlihat mondar-mandir lagi melewati pintu di dalam ruangan.

Dilansir dari Mirror, Aston Hall telah menjadi kediaman bagi keluarga Holte selama 200 tahun terakhir dan merupakan salah satu rumah yang selamat dari serangan perang saudara. Rumah besar tersebut khusus dibangun untuk Sir Thomas Halte yang dikenal dengan sifatnya yang garang dan agresif.

Bangunan tersebut dikabarkan memiliki sejumlah hantu dan pada tahun 2019 lalu, dinobatkan sebagai lokasi paling angker di Inggris Raya. Salah satu hantu paling terkenal di sana adalah putri Sir Thomas, Elizabeth Mary Holte.

3 dari 4 halaman

Hantu Mary Holte

Dari mulut ke mulut, Mary Holte menjadi gila setelah ayahnya menguncinya di sebuah ruangan sebelum meninggalkannya selama 16 tahun. Ayahnya, Sir Thomas diduga marah setelah mengetahui Mary ingin menikah dengan pria yang tidak dia setujui sebelum pindah untuk menguncinya di sebuah ruangan.

Namun, kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi secara resmi meski diberitakan secara luas. Saat ceritanya menyebar, orang-orang mengira penampakan bayangan hitam itu adalah hantu Mary Holte yang patah hati.

Seorang juru bicara Museum Birmingham menyatakan bahwa Aston Hall telah dimiliki oleh kaum bangsawan dan menerima pengunjung dari semua lapisan masyarakat.

4 dari 4 halaman

Tonton video penampakannya berikut ini:

@sabcarl8890

#astonhall#birmingham#reallifeghost#foryourpage#fyp#paranormalactivity#scary#ticktock

♬ original sound - Sab&carl

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS