Sukses

6 Potret Kucing di Kuburan Majikan Ini Bikin Berkaca-kaca, Penuh Haru

Liputan6.com, Jakarta Kucing sudah dikenal lama menjadi hewan peliharaan manusia. Hubungan saling ketergantungan kucing dan manusia ini terbentuk ketika kehadiran manusia membuat kucing merasa aman, tenang, dan nyaman untuk menjelajahi lingkungan sekitarnya. Tak heran kucing bisa sangat nyaman dan betah tinggal dekat orang kepercayaannya.

Saking setianya si kucing pada majikannya, ketika majikan sudah meninggal tak sedikit kucing masih merasakan kehadiran sang pemelihara meski sudah dikebumikan. Sempat beberapa potret kucing yang setia menanti majikannya di kuburan viral di jagat maya. Kisahnya tak ketinggalan sukses mencuri perhatian.

Deretan foto kucing menunggu di kuburan majikan ini punya ceritanya masing-masing. Ada kucing yang masih setia mengunjungi pusara majikannya yang merawatnya meski ditinggal pergi selama 2 tahun. Ada juga kucing yang enggan pergi dari kuburan padahal keluarga mendiang sudah pulang ke rumah. 

Percaya atau tidak, hewan peliharaan seperti kucing, bakal punya ikatan batin (bonding) dengan pemilik jika dirawat sejak kecil dan dekat dengan pemiliknya. Hal itulah yang diyakini kucing akan selalu setia dengan pemiliknya meski telah ditinggal berpulang. 

Bagi pecinta hewan peliharaan, kisah anjing bernama Hachiko yang menunggu tuannya di Stasiun Shibuya, Jepang sangat mengharukan. Hachiko tidak paham jika tuannya telah meninggal. Mirip dengan kucing yang setia menanti majikannya di atas kuburan. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret kesetiaan kucing menunggu di kuburan majikan yang penuh haru melansir dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Kucing orange bernama Rambo ini sempat mencuri perhatian jagat maya dengan kisah kesetiaannya pada sang majikan meski telah dikebumikan, Rambo setia menunggu di atas pusara.

3 dari 7 halaman

2. Begitu pula kucing yang meski sudah diadopsi ini tetap saja mendatangi majikannya yang awal bernama Ibu Kundari, kucing abu-abu cokelat ini seperti rindu sosok pemiliknya dulu.

4 dari 7 halaman

3. Hingga tahun kedua meninggalnya sang majikan, si kucing oren bernama Nana ini masih setia datang ke makam, bikin terenyuh.

5 dari 7 halaman

4. Kerap dirawat dengan baik oleh majikan membuat kucing peliharaan yang diketahui bernama Ustaz Yaakob Ismail ini merasa kehilangan hingga mendatangi makam sang pemilik lama.

6 dari 7 halaman

5. Tak mau pisah dengan majikannya, kucing putih milik Ismail bin Mat yang dimakamkan di kawasan Masjid Nur Al-Hidayah, Kelibang, ini mengikuti pemakaman dan setia kembali ke makam meski orang lain sudah beranjak

7 dari 7 halaman

6. Saking setianya, kucing di Malaysia ini tak mau beranjak dari makam majikannya hingga membuat tubuh kucing jadi kurus tak terawat, kucing tak tahu jika majikannya telah tiada.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS