Sukses

18 Objek Wisata Bandung Paling Populer, Lengkap Dengan Harga Tiketnya

Liputan6.com, Jakarta Objek wisata Bandung memang tidak ada habisnya. Bandung yang merupakan kota terbesar di Provinsi Jawa Barat ini, menyimpan sejumlah tempat wisata yang hits dan wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan saat libur panjang atau akhir pekan.

Dikenal dengan perkebunan teh dan gunung berapinya, Objek wisata Bandung juga menyajikan kota spektakuler yang menarik ribuan wisatawan untuk berkunjung, dimana kota Bandung memiliki banyak tempat bersejarah dan budaya yang kaya dan tak terhitung jumlahnya. Bangunan di Bandung juga terkenal dengan gaya arsitektur unik yang terkenal.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung setiap tahunnya, membuat objek wisata Bandung juga turut terus berkembang dan memunculkan berbagai macam variasi liburan dengan daya Tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan bila anda berkunjung ke Bandung.

Sebagai rekomendasi untuk anda yang ingin berkunjung ke Bandung untuk berlibur, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/8/2022). Tentang rekomendasi objek wisata Bandung yang murah dan wajib untuk dikunjungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Objek Wisata Bandung Paling Populer

1. Dusun Bambu Leisure Park

Objek wisata Bandung yang pertama adalah Dusun Bambu Leisure Park. Dusun Bambu Leisure Park adalah taman dengan konsep unik yang akan membuat orang tenggelam dalam budaya Sudan. Di dalam taman, anda akan menemukan pasar, resor, tempat berkemah, dan berbagai bangunan yang dibangun untuk kegiatan di luar ruangan. Untuk bersantap, anda juga bisa menuju ke cafe Lutung Kasarung, yang memiliki konsep unik, terinspirasi dari perpaduan antara rumah pohon dan sarang burung.

Jam Operasional: Setiap hari, 08:00 – 21:00

Harga Tiket: Rp25.000

 

2. Air Terjun Cimahi

Air Terjun Cimahi adalah air terjun tertinggi di Bandung dengan ketinggian 87 meter. Terletak tepat di sebelah jalan raya, ada dua cara untuk mengagumi air terjun ini yaitu dari atas dan dari bawah. Untuk sampai ke air terjun Cimahi, anda harus menuruni 500 anak tangga. Tidak hanya bagus dinikmati pada siang hari, pada malam hari, air terjun ini berubah warna menjadi warna-warni karena lampu led terintegrasi ke dalam air yang mengalir menampilkan pemandangan yang menakjubkan.

Jam Operasional: Setiap hari, 08:00 – 17:00

Harga Tiket: Rp25.000

 

3. Taman Konservasi Rusa

Taman Konservasi Rusa ini adalah taman yang terletak di Kampung Cai Ranca Upas. Setelah mencapai taman, anda akan masuk ke area tertutup di mana anda bisa memberi makan dan bersama hewan-hewan ini dari dekat. Hewan yang paling banyak adalah rusa yang berukuran besar, namun anda tidak perlu takut karena mereka sangat lembut dan ramah, jadi pengunjung bisa mengambil banyak foto bersama para binatang di taman konservasi rusa ini.

Jam Operasional: Setiap hari, 08:00 – 17:00

Harga Tiket: Rp10.000

3 dari 7 halaman

Objek Wisata Bandung Paling Populer

4. ChinaTown

Chinatown Bandung adalah salah satu objek wisata Bandung yang wajib dikunjungi. Terletak di pusat kota Bandung, situs ini akan membawa anda ke nuansa seperti di negeri Cina, dengan arsitektur Cina, kuil dan museum yang indah dengan berbagai lentera yang digantung di halamannya. Tempat ini juga merupakan surga makanan yang menaungi beberapa masakan Cina terbaik di Bandung seperti dim sum, wantan mee, bakso ikan dan masih banyak lagi.

Jam Operasional: Setiap hari, 10:00 – 21:00

Harga Tiket: Rp30.000

 

5. Taman Impian Dago

Dengan lahan seluas 13 hektar, Dago Dream Park menjadi objek wisata Bandung yang wajib dikunjungi berikutnya. Terinspirasi oleh budaya Jawa, Bali dan Sunda, taman ini menciptakan dunia yang akan membuat kenangan akan masa kecil anda kembali hadir. terdapat banyak atraksi dan spot berfoto di sekitar. Salah satu permainan yang harus anda naiki adalah karpet ajaib yang akan memberikan anda nuansa melayang di ketinggian.

Jam Operasional: Hari kerja, 9:00 – 17:00 | Akhir pekan, 7:00 – 19:00

Harga Tiket: Rp20.000

 

6. Farmhouse Susu Lembang

Dibuka pada tahun 2015, rumah pertanian ini telah menjadi hotspot yang naik daun di antara penduduk lokal dan turis. Farmhouse Susu Lembang adalah taman unik dengan bangunan Eropa yang dibangun di sekitar area. Sebagai taman hiburan alam pertama di Bandung, tempat ini memiliki berbagai restoran, toko merchandise, toko kostum, dan banyak latar belakang yang indah untuk berfoto.

Jam Operasional: Hari kerja, 08:00 – 19:00 | Akhir pekan, 08:00 – 20:00

Harga Tiket: Rp25.000

4 dari 7 halaman

Objek Wisata Bandung Paling Populer

7. Gunung Batu

Objek wisata Bandung berikutnya adalah Gunung Batu. Terletak tidak terlalu jauh dari kota, Gunung Batu ini memancarkan pesona yang berbeda. Dengan tepinya yang bergerigi, konon itu merupakan dampak dari letusan gunung berapi Gunung Sunda. Pendakian ke gunung ini juga terbilang tidak sulit, dan perjalanan anda akan terbayar dengan pemandangan gunung dan sekitarnya yang menakjubkan.

Jam Operasional: Setiap Hari, 24 jam

Harga Tiket: Gratis

 

8. Kota Mini

Kota mini adalah tempat petualangan untuk anak-anak dan pada saat yang sama, tempat perjalanan santai untuk orang dewasa. Dipenuhi dengan bangunan bergaya Eropa, ada banyak hal yang dapat dilakukan dan dilihat di sini. Pengunjung dapat menyewa kostum Belanda dan berfoto di berbagai latar belakang indah yang tersebar di area kota mini. Anda juga dapat mendaftarkan anak anda di kelas memasak mini untuk wisata edukasi.

Jam Operasional: Setiap hari, 9:00 – 21:00

Harga Tiket: Rp25.000

 

9. Taman Pelangi

Objek wisata bandung berikutnya adalah taman Pelangi, disini anda harus mengalokasikan setengah hari di sini karena ada begitu banyak yang bisa dilihat. Dikelilingi pegunungan, deretan petak bunga warna-warni, tentu menjadi pengalaman yang sangat menyegarkan untuk bisa menghabiskan waktu liburan di alam. Selain itu pengunjung juga dapat membeli tanaman dan bunga di toko yang terletak di sekitar area taman Pelangi.

Jam Operasional: Senin – Kamis, 9:00 – 18:00 | Jumat – Minggu, 08:00 – 18:00

Harga Tiket: Rp10.000

5 dari 7 halaman

Objek Wisata Bandung Paling Populer

10. Sungai Cikahuripan

Sungai Cikahuripan adalah salah satu hidden gem Bandung dan tempat yang populer di kalangan wisatawan. Banyak orang akan datang dari jauh hanya untuk melihat sungai berwarna biru jernih secara langsung dengan mata kepala sendiri. Perjalanan ke sungai ini juga terilang tidak sulit dan aman untuk anak-anak. Namun tetap lengkapi diri anda dengan alas kaki yang tepat karena jalur menuju sungai bisa licin.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket: Rp10.000 

 

11. Sendang Geulis Kahuripan

Menurut penduduk setempat, nama Sendang Geulis Kahuripan berarti 'kolam pemberi kehidupan'. Sesuai namanya kolam ini memang membawa kehidupan bagi alam sekitarnya dan juga bagi penduduk setempat yang bergantung pada sumber air kolam ini.

Meskipun tempat ini tidak mudah untuk ditemukan, tetapi begitu anda sampai di sana, anda akan terpesona oleh pemandangan dan airnya yang biru. Kolam ini tidak besar tetapi mampu memberikan kehidupan baru bagi semua orang yang berenang di kolam ini karena sangat menyegarkan.

Jam Operasional: Setiap hari, 7:00 – 19:00

Harga Tiket: Rp10.000

 

12. Taman Lembah Dewata (Valley of the Gods Garden)

Objek wisata bandung yang selanjutnya adalah taman lembah Dewata. Taman ini terletak di Lembang dengan danau di tengahnya dan dikelilingi oleh pemandangan gunung yang sangat indah. Tempat ini adalah tempat favorit penduduk setempat untuk bersantai dan menghilangkan stres setelah seminggu bekerja. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini, seperti piknik, berperahu, dan juga menunggang kuda.

Jam Operasional: Setiap hari, 08:00 – 18:00

Harga Tiket: Rp10.000

6 dari 7 halaman

Objek Wisata Bandung Paling Populer

13. Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu terletak di antara pegunungan kapur Singgalang dan akan membutuhkan perjalanan 30 menit dari pusat kota. Gunung Hawu adalah formasi batuan yang indah dan diklaim memiliki salah satu pemandangan matahari terbit terbaik.

Aktivitas lain yang harus anda coba selama berada di sini adalah beristirahat di hammock yang bertengger di kedua ujung tebing yang menjulang tinggi. Bukan sesuatu untuk yang lemah hati tapi jangan khawatir tentang keamanan; karena anda akan mengenakan alat keselamatan lengkap sebelum dibiarkan masuk ke wahana.

Jam Operasional: Setiap hari, 08:00 – 18:00

Harga Tiket: Gratis

 

14. The Lodge Maribaya

Salah satu tempat wisata terkenal di Bandung, The Lodge Maribaya adalah tempat yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Walau tidak terlalu besar tetapi tempat ini memiliki beberapa kegiatan yang sangat menggembirakan seperti Sky Tree, Zip Bike, Mountain Swings dan banyak lagi.

Ada juga kamp yang tersedia bagi mereka yang memilih untuk tinggal di sini sebagai tempat peristirahatan alam. Namun, kami menyarankan anda untuk menghindari mengunjungi tempat ini pada akhir pekan, karena anda tidak akan dapat menikmati fasilitas ini secara maksimal karena keramaian.

Jam Operasional: Setiap hari 9:00 – 17:00

Harga Tiket: Rp20.000 - Rp35.000

 

15. Goa Pawon

Objek wisata Bandung dengan tema alam yang bisa dikunjungi adalah Goa pawon dan Taman Batu Padalarang. Kedua atraksi ini sangat dekat satu sama lain, sehingga anda dapat mengunjungi keduanya dengan cukup mudah.

Tour akan dimulai melalui Gua Pawon, dan anda akan dibawa melalui serangkaian gua yang menawarkan formasi unik di bagian atas yang memungkinkan sinar cahaya untuk bersinar melalui. Celahnya.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket: Rp10.000

7 dari 7 halaman

Objek Wisata Bandung Paling Populer

16. Paris Van Java

Paris Van Java Mall adalah mall paling terkenal di Bandung yang terletak di Jalan Setiabud. Mal berkonsep modern ini membentang di atas tanah seluas 5.000 meter dan merupakan rumah bagi hampir 200 merek internasional. Mal ini juga memiliki area jalan terbuka yang sangat menyenangkan untuk jalan-jalan sore sambil melihat-lihat toko.

Jam Operasional: Setiap hari, 10:00 – 22:00

Harga Tiket: Gratis

 

17. Kota Kelinci

Rabbit Town adalah salah satu tempat wisata yang terkenal sebagai objek wisata Bandung. Kota kelinci dipenuhi dengan spot untuk berfoto. Atraksi utama kota kelinci adalah rumah besar bagi 30 lebih yang di set indoor serta outdood, dan dibuat dengan mempertimbangkan kenyamanan pengunjung dalam melakukan perjalanan. Ada juga bagian yang cocok untuk anak-anak, di mana mereka dapat berinteraksi dan memberi makan langsung koleksi kelinci yang ada disini.

Jam Operasional: Setiap hari, 09:00 – 20:00

Harga Tiket: Rp45.000

 

18. Shelter Angklung Udjo

Terletak di sisi timur kota Bandung, Saung Angklung Udjo merupakan pusat kerajinan yang bertujuan untuk mendidik dan menyebarkan nilai-nilai budaya Bandung kepada semua yang berkunjung ke daerah ini. Didedikasikan untuk pelestarian budaya dan seni tradisional Sudan, pusat ini menampilkan pertunjukan pendek yang energik dan sedang berlangsung. Shelter Angklung Udjo merupakan cara sempurna untuk mendapat pengalaman tentang budaya.

Jam Operasional: Setiap hari, 08:00 – 17:00

Harga Tiket: Rp60.000

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS