Sukses

6 Pesona Nathania Karina, Perempuan Pertama yang Pimpin Orkestra HUT RI

Liputan6.com, Jakarta Nathania Karina menarik perhatian ketika menjadi konduktor orkestra musik di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara, Rabu (17/8/2022) lalu. Nathania Karina adalah salah satu musisi profesional yang cukup terkenal di dunia musik Indonesia terutama bidang orkestra. Berkarier sebagai musisi selama kurang lebih 10 tahun, namun begitu latar pendidikan Nathania tidak kalah mengesankan. 

Nathania karina merupakan Doctor of Musical Arts di Music Education Boston University pada 2015. Bahkan perempuan kelahiran Jakarta ini juga meraih gelar dalam bidang Pertunjukan Piano dari University Of Melbourne, Australia. 

Dalam perayaan Kemerdekaan RI, Nathania tampil sebagai konduktor GBN atau Gita Bahana Nusantara. Di perhelatan ini, Nathania menjadi perempuan pertama yang menjadi konduktor orkestra saat perayaan HUT RI. Sebelum tampil dalam acara istimewa itu, Nathania juga melakukan latihan mental juga teknis. Nathania Karina juga tampil bersama dengan 199 musisi lainnya yang berasal dari berbagai daerah.

Berikut ini penona Nathania Karina dalam perayaan 17 Agustus yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (20/8/2022). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Sebelum tampil dan bertindak sebagai konduktor Gita Bahana Nusantara, Nathania juga ikut latihan fisik juga mentalnya

3 dari 7 halaman

Nathania Karina merupakan konduktor perempuan pertama yang memimpin orkestra dalam acara Upacara Kemerdekaan RI Ke-77

4 dari 7 halaman

Tampil dengan kebaya merah, Nathania sangat energik saat memandu sejumlah lagu di upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka

5 dari 7 halaman

Tidak sendirian, Nathania juga bersama dengan gabungan musisi Gita Bahana Nusantara dari berbagai daerah

6 dari 7 halaman

Dalam postingan instagramnya Nathania mengungkapkan bahwa akhirnya musik harus menyenangkan

7 dari 7 halaman

Nathania juga menganggap ini suatu kehormatan untuk bekerja dengan orang-orang muda yang kuat dari seluruh nusantara

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS