Sukses

Paket Wisata Labuan Bajo Terbaik untuk Liburan, Destinasi Alamnya Memesona

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi liburan terfavorit belakangan ini. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya artis hingga influencer yang berkunjung dan liburan ke Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini.

Wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong untuk berlibur ke Labuan Bajo. Hal ini tentu tidak mengherankan, karena Labuan Bajo seakan menyediakan paket wisata yang sangat lengkap dengan berbagai destinasinya. Mulai dari pantai yang sangat unik, hingga pemandangan perbukitan yang tidak ada duanya.

Paket wisata Labuan Bajo terdiri dari destinasi berupa gugusan pulau yang dimilikinya. Semua pulau yang berada di sekitar Labuan Bajo memiliki keunikan tersendiri. Hal inilah yang menyebabkan Labuan Baju menjadi ikon tersendiri bagi wisata Indonesia.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (29/8/2022) tentang paket wisata Labuan Bajo.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Paket Wisata Labuan Bajo

Paket wisata Labuan Bajo bisa kamu lihat dari destinasi dan aktivitas yang dilakukan. Aktivitas yang ditawarkan dalam paket wisata Labuan Bajo sangat beragam. Kamu bisa mengeksplorasi keindahan laut dengan snorkeling, berenang, dan berlayar. Kamu juga bisa trekking untuk melihat komodo di habitatnya, selain mengunjungi museum setempat pada paket wisata Labuan Bajo ini. Alternatif lainnya adalah kunjungan ke Wae Rebo untuk berinteraksi langsung dengan warga lokal sekaligus menginap di sana.

Sebagai referensi, kamu bisa melihat paket wisata Labuan Bajo yang ditawarkan pada delegasi G20. Berikut itinerary paket wisata Labuan Bajo yang ditawarkan kepada delegasi G20:

1. Komodo Express: Labuan Bajo – Kelor – Rinca – Kalong – Hatamin - Labuan Bajo

2. Komodo Package Liveaboard: Labuan Bajo – Pulau Komodo – Pink Beach – Rinca – Island – Labuan Bajo

3. Komodo Cruise Adventure:  Labuan Bajo – Rinca – Kelor – Komodo– Pantai Pink – Labuan Bajo

4. Komodo Package: Labuan Bajo – Rinca – Kelor –Komodo – Pink Beach

5. Komodo Adventure: Labuan Bajo – Rinca – Kelor – Komodo – Pink Beach – Desa Melo – Air Terjun Cunca Wulang

6. The Drum Houses of Wae Rebo: Labuan Bajo – Todo – Dintor – WaeRebo – Labuan Bajo

3 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Labuan Bajo

Pulau Rinca

Salah satu ikon Labuan Bajo adalah Komodo. Jadi belum lengkap rasanya menikmati paket wisata Labuan Bajo kalau belum melihat komodo secara langsung. Di Pulau Rinca kamu bisa merasakan pengalaman bertemu komodo dan melihatnya dari dekat. Pastikan kamu selalu didampingi ranger atau pemandu agar pengalaman bertemu komodo lebih aman. Selain itu, bukit di Pulau Rinca ini tidak kalah indah dengan pulau-pulau di Labuan Bajo lainnya.

Goa Rangko

Goa Rangko yang begitu unik juga penting dimasukkan ke dalam daftar paket wisata Labuan Bajo. Goa yang berisi air asin jernih ini dipenuhi dengan stalaktit yang sangat cantik. Berenang di Goa Rangko akan menjadi pengalaman tersendiri yang berbeda dengan menikmati laut di Labuan Bajo.

Pulau Kelor

Pulau-pulaunya memang merupakan daya tarik utama paket wisata Labuan Bajo, salah satunya Pulau Kelor. Pulau Kelor terkenal dengan pesona alamnya. Daya tarik utama pulau ini adalah pantai pasir putih yang menjorok ke laut jika dilihat dari atas. Selain hunting foto keindahan pemandangan, di sini kamu juga bisa trekking ke atas bukit Pulau Kelor. Pemandangan yang akan kamu lihat dari atas bukit langsung membayar semua usaha dan rasa capekmu saat trekking di Pulau Kelor ini.

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Labuan Bajo

Wae Rebo

Berwisata ke Labuan Bajo memang tidak bisa dinikmati hanya dalam sehari saja. Wae Rebo merupakan salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan begitu kamu berlibur ke Labuan Bajo. Desa yang begitu ikonik dan eksotik ini merupakan destinasi yang akan memperkenalkanmu kepada budaya dan kisah kehidupan suku Manggari yang bertempat tinggal di rumah adat tersebut. Bahkan kamu juga bisa menginap di salah satu rumah warga untuk merasakan kehidupan di Wae Rebo ini.

Manta Point di Pulau Gusung

Paket wisata Labuan Bajo selanjutnya adalah Manta Point di Pulau Gusung. Letak Manta point berada di tengah-tengah lautan yang merupakan spot paling tepat untuk melihat ikan pari manta. Kamu bisa merasakan pengalaman tak terlupakan yaitu melihat manta lebih dekat di lautan bebas jika beruntung. Jika ingin melihat manta lebih jelas, pastikan kamu datang saat pagi atau siang hari. Pasalnya, arus lebih tenang dan manta juga biasanya lebih dekat ke permukaan air. Dengan begitu kamu bisa turun dari sekoci dan foto bersama hewan laut yang tidak berbahaya tersebut.

Pantai Pink

Pantai Pink merupakan salah satu destinasi wisata Labuan Bajo bak surga bagi pencinta pantai dan snorkeling. Warna pink pada pantai ini kabarnya berasal dari pecahan kerang dan hewan mikroskopis. Enggak cuma pasirnya saja, kamu juga masih bisa melihat sentuhan warna pink di bawah lautnya. Keindahan alam bawah laut Pantai Pink pun tidak perlu diragukan lagi. Jika tidak suka snorkeling, kamu bisa sekadar berjemur di pinggir pantai dan menikmati keindahan sekelilingnya. Jangan lewatkan juga trekking ke salah satu bukitnya untuk berfoto dari ketinggian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.